First Taste Dari “Rune Factory 4”

Setelah ketiga serinya dirilis untuk Nintendo DS, penerus dari Rune Factory dikonfirmasikan sedang dikembangkan untuk kakaknya yaitu Nintendo 3DS dan akan dirilis tahun ini di Jepang.

First Taste Dari “Rune Factory 4”

Judul Game : Rune Factory 4

Dev / Pub : Neverland Co/Marvelous Entertainment

Tanggal Rilis : TBA 2011 (JP)

Genre : Simulation,RPG

Platform : 3DS

First Taste Dari “Rune Factory 4”Seperti kita ketahui gameplay dari seri Rune Factory sangatlah mirip dengan seri Harvest Moon dimana kita dapat bercocok tanam dengan berbagai peralatan untuk bertani. Yang membedakan di sini hanyalah dalam Rune Factory kita dapat berburu monster dalam dungeon serta menangkap dan mengembangkan mereka untuk membantu kita dalam pertempuran, menghasilkan barang untuk dijual atau menjaga hasil tanam kita.

First Taste Dari “Rune Factory 4”

Pada Rune Factory 4 sudah dua karakter dikonfirmasikan yaitu karakter utama pria bernama Lest dan karakter wanita bernama Frey tetapi nantinya kita dapat mengganti nama karakter sesuai keinginan kita seperti seri sebelumnya. Cerita game ini dimulai ketika kedua karakter mengalami amnesia setelah terjatuh dari jatuh dari pesawat udara yang entah bagaimana membuat mereka akhirnya hidup sementara sebagai pangeran atau putri. Mereka juga memiliki suatu kemampuan khusus untuk berbicara dengan naga.

First Taste Dari “Rune Factory 4”

Dalam game ini, Marvelous mengembangkan suatu sistem dimana pemain menghabiskan point tertentu untuk membangun gedung seperti pandai besi, toko perhiasan, apotik maupun bangunan lainnya. Bagunan yang ada digunakan untuk menarik para pengunjung yang ada sehingga karakter akan mendapatkan suatu rating berdasarkan berapa banyak pengunjung yang datang.

First Taste Dari “Rune Factory 4”

Yang paling menarik dari game ini adalah sistem dalam mencari pasangan, dimana seperti dalam game sebelumnya kita dapat berteman untuk kemudian menikah. Dalam Rune Factory 4 ada sebuah periode waktu dimana karakter kita dapat menjalin hubungan dengan kekasih dari karakter lainnya yang memungkinkan kita untuk berkencan dengan beberapa pria atau wanita tidak hanya satu saja. Game ini juga memungkinkan kita untuk tetap menjaga momen menarik ketika kita sedang berkencan, fitur baru ini dinamakan Doki Doki Zoom. Sistem ini digunakan untuk melakukan zoom dari setiap adegan sehingga kita dapat melihat setiap ekspresi wajah pasangan kita baik itu malu, marah, senang, sedih atau bahkan mendengar detak jantung pasangan kita. Kegiatan berkencan yang dapat kita lakukan salah satunya adalah piknik dan jika beruntung pasangan kamu akan menyatakan cintanya kepadamu. (Steven Widjaja)

First Taste Dari “Rune Factory 4”

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU