First Taste Dari “Rune Factory 4”

Judul Game : Rune Factory 4
Dev / Pub : Neverland Co/Marvelous Entertainment
Tanggal Rilis : TBA 2011 (JP)
Genre : Simulation,RPG
Platform : 3DS

Seperti kita ketahui gameplay dari seri Rune Factory sangatlah mirip dengan seri Harvest Moon dimana kita dapat bercocok tanam dengan berbagai peralatan untuk bertani. Yang membedakan di sini hanyalah dalam Rune Factory kita dapat berburu monster dalam dungeon serta menangkap dan mengembangkan mereka untuk membantu kita dalam pertempuran, menghasilkan barang untuk dijual atau menjaga hasil tanam kita.

Pada Rune Factory 4 sudah dua karakter dikonfirmasikan yaitu karakter utama pria bernama Lest dan karakter wanita bernama Frey tetapi nantinya kita dapat mengganti nama karakter sesuai keinginan kita seperti seri sebelumnya. Cerita game ini dimulai ketika kedua karakter mengalami amnesia setelah terjatuh dari jatuh dari pesawat udara yang entah bagaimana membuat mereka akhirnya hidup sementara sebagai pangeran atau putri. Mereka juga memiliki suatu kemampuan khusus untuk berbicara dengan naga.

Dalam game ini, Marvelous mengembangkan suatu sistem dimana pemain menghabiskan point tertentu untuk membangun gedung seperti pandai besi, toko perhiasan, apotik maupun bangunan lainnya. Bagunan yang ada digunakan untuk menarik para pengunjung yang ada sehingga karakter akan mendapatkan suatu rating berdasarkan berapa banyak pengunjung yang datang.

Yang paling menarik dari game ini adalah sistem dalam mencari pasangan, dimana seperti dalam game sebelumnya kita dapat berteman untuk kemudian menikah. Dalam Rune Factory 4 ada sebuah periode waktu dimana karakter kita dapat menjalin hubungan dengan kekasih dari karakter lainnya yang memungkinkan kita untuk berkencan dengan beberapa pria atau wanita tidak hanya satu saja. Game ini juga memungkinkan kita untuk tetap menjaga momen menarik ketika kita sedang berkencan, fitur baru ini dinamakan Doki Doki Zoom. Sistem ini digunakan untuk melakukan zoom dari setiap adegan sehingga kita dapat melihat setiap ekspresi wajah pasangan kita baik itu malu, marah, senang, sedih atau bahkan mendengar detak jantung pasangan kita. Kegiatan berkencan yang dapat kita lakukan salah satunya adalah piknik dan jika beruntung pasangan kamu akan menyatakan cintanya kepadamu. (Steven Widjaja)

 

 


SHARE
Previous articleUbahlah Sejarah Di Game Spiderman Baru!!!!(With Comic-Con Trailer)
Next articleTop 10 Pemain Terbaik FIFA 2011
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.