Memainkan “Ragnarok Online” Di PSP

Siapa yang tidak tahu Ragnarok Online, sebuah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) yang berasal dari Korea Selatan yang dibuat berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dari sebuah komik Korea terkenal berjudul Ragnarok yang dikarang oleh Lee Myoung-Jin. Di Indonesia sendiri game online ini sudah sangat terkenal saat dibawa oleh Lyto.

Judul Game : Ragnarok: Imperial Princess Of Lights And Darkness
Dev / Pub : GungHo Online Entertainment, Chime, Apollo Soft
Tanggal Rilis : 27 Oktober 2011 (JP)
Genre : Strategy RPG
Platform : PSP

Setelah pada tahun 2010 lalu Nintendo DS mendapatkan satu game Ragnarok berjudul Ragnarok DS yang bergenre RPG. Kini saatnya PSP yang mendapat giliran untuk mendapatkan satu game Raganarok baru yang berjudul Ragnarok: Imperial princess Of Lights And Darkness (US) dengan genre Strategy RPG, dimana karakter bergerak dalam bidang-bidang isometris seperti game strategy pada umumnya. Elemen game ini banyak diambil dari Ragnarok Online, dimana kita dapat melakukan kostumisasi karakter seperti job class system yang berjumlah sekitar empat belas job serta ratusan skill yang dapat kita pelajari. Selain itu kita juga dapat melakukan Over Drive dan Burst Strike serta serangan gabungan dengan anggota tim kita untuk melakukan serangan yang lebih besar. Di game ini setiap karakter yang ada memiliki motivasi yang berbeda-beda, sehingga setiap keputusan yang diambil akan mempengaruhi ending dari kisah mereka sendiri. Baru 3 karakter yang diperkenalkan dan dikonfirmasikan dalam game ini yaitu Tolane, Cynthia and Adelaide. Saya sendiri sudah tidak sabar menunggu game ini dirilis Oktober nanti. (Steven Widjaja)

 

TENTANG PENULIS
Cliff18

Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.