Live Report: Asiasoft All Star Battle 2011

Selamat Datang di Asiasoft All Star Battle 2011

Asiasoft, sebagai salah satu publisher game online terbesar di Asia Tenggara, kembali menggelar ‘Asiasoft All Star Battle 2011’. Acara ini rutin diselenggarakan tiap tahun sejak tahun 2008 lalu. Kali ini tim Duniaku.net bersama OMEGA mendapat kesempatan untuk meliput langsung di Bangkok, Thailand.

Asiasoft All Star Battle adalah suatu ajang kompetisi dengan konsep E-Sport, yang menyuguhkan pertandingan puncak untuk berbagai macam game yang dirilis oleh Asiasoft. Pada event kali ini, Asiasoft menghadirkan sembilan game yang dipertandingan. Game tersebut antara lain adalah Yulgang, Rohan, Ragnarok Online, Cabal, Ghost Online, Atlantica Online, Granado Espada, Twelve Sky 2, dan AIKA.

Total hadiah yang diperebutkan tidak main-main. Mencapai 2 juta baht (sekitar 600 juta rupiah).  Tidak hanya itu, salah satu ajang andalan mereka Ragnarok Thailand Championship (RTC 2011) memberikan hadiah bagi pemenang untuk mewakili Thailand dalam Ragnarok World Championship 2011 (RWC 2011) di Korea Selatan.

Berburu di Asiasoft Grand Sale

Asiasoft All Star Battle 2011 diselenggarakan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2011 di MCC Hall The Mall Department Store, Ngamwongwan, salah satu mall utama di kota Bangkok. Ratusan pengunjung berjubel memadati MCC Hall. Selain untuk memberikan support pada game favoritnya, mereka juga tampak sibuk dalam antrian yang sangat panjang. Maklum saja, Asiasoft dengan cerdas memanfaatkan momen ini untuk melakukan sale besar-besaran terhadap merchandise dan in-game items (item mall) game-game mereka.

“Tujuan dari diselenggarakan event ini adalah untuk mendorong dan meningkatkan kualitas dari kompetisi game online E-Sport agar siap menuju tahap internasional.” Hal ini dikatakan langsung oleh Mr. Kittipong Prucksa-aroon, Deputy Managing Director dari Asiasoft Corporation Public Company Limited.

“Untuk mencapai tujuan ini, kami mengadakan sebuah kompetisi di mana para online gamer dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat bersaing di kancah internasional. Lebih dari itu, ini adalah sebuah kesempatan bagi team Thailand untuk membuat reputasi yang baik di tingkat kompetisi E-Sport dunia. Hal ini juga akan mengajarkan kepada gamers bagaimana mengasah kemampuan seperti layaknya seorang atlit, belajar meraih kemenangan sekaligus menerima kekalahan, melatih kedisiplinan diri dalam berlatih, dan membuat reputasi yang baik untuk dunia game online,” imbuhnya.

GrandC and Asiasoft All Star Battle 2011

Pada event yang sama Asiasoft juga menggelar kompetisi pertama bertajuk ‘PlayFPS International Heroes’. Kompetisi ini sangat menarik, karena salah satu tim unggulan Indonesia juga turut berlaga. Penasaran kan? Tunggu reportasi kami selanjutnya!


SHARE
Previous articleAtlantica Online: TBS Three Kingdoms & New Mercenary Guan Yu
Next articleSekuel “7th Dragon” Hijrah Ke PSP, Hatsune Miku Pun Turut Bernyanyi
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.