Sekuel “7th Dragon” Hijrah Ke PSP, Hatsune Miku Pun Turut Bernyanyi

Judul Game : 7th Dragon 2020
Dev / Pub : Image Epoch/ Sega
Tanggal Rilis : 27 Oktober 2011 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

7th Dragon NDS

Jika kamu memiliki Nintendo DS pasti kamu pernah mendengar sebuah game RPG yang merupakan hasil kolaborasi dari dua developer Image Epoch dan Sega berjudul 7th Dragon. Dalam game ini kita dapat membuat karakter sesuai dengan keinginan kita dari tujuh job yang ada yaitu Mage, Princess, Rogue, Knight, Samurai, Fighter atau Healer. Tampilan dalam penjelajahan game ini  menggunakan sudut pandang dari atas karakter sedangkan untuk pertempurannya menggunakan sudut pandang orang pertama dimana ketika karakter melakukan serangan kepada musuh akan terlihat tampilan karakter melakukan serangan serta berbagai skill/magic.

 

Tampilan Dalam Battle Tetap First-Person View

Beberapa saat lalu Sega mengumumkan akan melanjutkan sekuel game ini untuk PSP dengan judul 7th Dragon 2020. Cerita dalam game ini akan mengambil setting waktu pada tahun 2020 dan dimulai ketika “Seventh Dragons” datang dari angkasa untuk menyerang Tokyo serta menjadikan seluruh Tokyo tertutup oleh tumbuhan dan bunga sehingga mengganggu kehidupan manusia. Di sini kita akan akan bergabung dalam sebuah pasukan khusus anti-dragon yang dinamakan Murakumo yang bertujuan mencoba dan berusaha untuk mengalahkan para naga dan merebut kembali kota Tokyo. Markas dari Murakumo ini dinamakan Tocho, yang merupakan sebuah gedung pemerintahan yang ada di kota Tokyo dan merupakan tempat berlindung manusia dari serangan para dragons. Di sini terdapat toko untuk memperkuat persenjataan kita dari item yang ditemukan selama penjelajahan. Untuk sudut pandang dalam pertempuran akan tetap menggunakan tampilan first-person view sedangkan secara keseluruhan game ini akan tampil di PSP dalam tampilan 3D tidak seperti pendahulunya di NDS yang tampil dalam 2D.

 

5 Job Yang Dapat Kita Pilih

Dalam game ini terdapat lima job yang bisa kita pilih dalam menciptakan karakter yaitu, Samurai, Trickster, Destroyer, Psyhic dan Healer. Selain kita dapat melakukan kostumisasi seluruh tampilan karakter, kita juga dapat menentukan suara untuk karakter kita tetapi tidak untuk skill maupun abillities yang ada karena sudah ditentukan dari job yang kita ambil. Karakter juga digambarkan dalam bentuk super deformed (chibi) sehingga membuatnya terlihat imut dan lucu sehingga kita betah untuk memainkannya.

 

Sampai saat ini sudah ada dua karakter yang dipastikan hadir dalam game ini yaitu seorang wanita bernama Natsume Hikasa yang merupakan pimpinan dari organisasi Murakumo yang mempunyai suatu kemampuan khusus untuk membantu manusia dalam melawan para dragons dan seorang pria bernama Ayafumi Kirino yang merupakan seorang ilmuwan yang meneliti dragons dan merupakan asisten dari Natsume.
Selain dua karakter di atas Sega mengumumkan satu karakter baru yang akan hadir yaitu Hatsune Miku yang banyak dikenal dari game buatan Sega berjudul Hatsune Miku: Project Diva, namun di game ini karakter Miku disebut sebagai “Hatsune Miku 2020”. Selain sebagai karakter playable, Miku juga akan menyumbangkan suaranya menyanyikan theme song game ini yang berjudul “SeventH-HeaveN”. Dengan beberapa aspek menarik yang dimiliki sekuel ini di PSP diharapkan saat perilisannya nanti akan lebih sukses dari pendahulunya dan yang paling saya harapkan adanya versi translasi dari game ini tentunya. (Steven Widjaja)

Chibi Hatsune Miku 2020. Terlihat Imut dan Lucu Bukan?

SHARE
Previous articleLive Report: Asiasoft All Star Battle 2011
Next articleTim Indonesia Berlaga di PlayFPS International Heroes
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.