ZOMBIE.. Lagi?


Game:Dead Block
Dev: Candygun Games
Platform: XBLA , PSN
Score: B

Tahan Zombienya~~!!

Nampaknya game Survival Horror Zombie juga menarik pengembang game kecil, Candygun Games. Mereka mengembangkan game bertema Survival Horror Zombie dengan menggunakan pendekatan komedi yang sedikit agak konyol. Ceritanya, pada tahun 1950, terdapat sebuah musik Rock n Roll yang datang dari neraka dan bermaksud jahat. Musik ini membuat semua orang yang mati berubah menjadi zombie dan akhirnya memangsa semua mahkluk hidup yang tersisa. Dari segi ceritanya memang terdengar konyol bukan? Hehe..
Setelah kejadian tersebut, kamu akan bermain menjadi salah satu dari tiga karakter yang tersedia untuk berusaha bertahan hidup dari serangan para zombie. Para korban yang selamat ini akhirnya bermukim pada sebuah bangunan yang sudah tak berpenghuni lagi. Walaupun begitu, mereka tidaklah aman. Mereka harus bertahan hidup dengan menghancurkan zombie-zombie yang mengejar mereka. Penasaran bagaimana selanjutnya? Game ini dirilis pada tanggal 6 Juli 2011 lalu untuk versi XBLA-nya dan pada tanggal 20 Juli 2011 untuk versi PSN-nya. Nantinya game ini juga akan dirilis untuk PC.

Kenalan Dengan Yang Selamat Yuk..
Kamu disini mengendalikan karakter yang selamat dari kejaran zombie. Terdapat tiga karakter yang bisa kamu gunakan, tentunya mereka memiliki berbagai kemampuan unik. Yang pertama adalah Jack Foster, seorang pekerja konstruksi yang memiliki badan besar. Ia memiliki senjata palu besar sesuai dengan badannya. Lalu Mike Bacon, bocah pramuka gemuk yang terlihat sering makan bersenjatakan bom. Dan yang terakhir adalah karakter wanita bernama Foxy Jones, perempuan berkulit hitam ini merupakan polisi lalu lintas. Senjata utama yang ia bawa adalah setrum listrik. Ketiganya bisa kamu mainkan dalam game ini. Tentunya, kamu harus mengatur strategi kapan kamu memilih siapa yang akan kamu jalankan.

Atur Strategi, hadapi Zombie

Gameplay Addictif, Mau Lagi!!
Permainannya cukup membutuhkan strategi yang matang. Disini kamu akan dihadapkan dengan permainan menggunakan Third-Person View. Tugasmu memang simpel, membunuh semua zombie yang akan membunuhmu. Hanya saja, tidak seperti game-game Survival Horror lainnya, dalam Dead Block kamu bisa membunuh zombie dengan hal-hal unik yang sebelumnya mungkin belum pernah kamu temui. Beberapa jebakan-jebakan unik akan tersedia disini. Kamu harus memasang jebakan ini dengan tepat, sehingga zombie yang datang akan terjebak dan mati mengenaskan. Lainnya, kamu juga bisa menggunakan bomb untuk meledakan beberapa zombie sekaligus yang masuk dalam bangunanmu. Jika memang terdesak, pertarungan jarak dekatpun bisa kamu lakukan kok untuk mencegah mereka menyantap otakmu.
Sekilas, game ini mirip dengan mode Horde pada Gear of Wars, walaupun dalam Dead Block ini sedikit lebih simpel. Kamu bisa membangun blokade untuk mencegah zombie-zombie masuk gedung persembunyianmu dengan leluasa. Kamu juga harus mendapatkan banyak sumber daya untuk bisa memenuhi kebutuhanmu dalam menjaga bangunanmu. Lainnya, kamu bisa mengganti karakter lain yang memiliki kemampuan lain sesuai dengan situasi yang kamu hadapi. Semua permainan harus kamu perhitungkan matang-matang, jika terjadi kesalahan sedikit saja, mungkin saja pertahanan yang kamu bangun bisa dengan mudah ditembus oleh para zombie. Totalnya, game ini memiliki sepuluh level yang harus kamu pertahankan untuk menamatkannya.

Multiplayer Ok, Sayang!! No Online..!!
Dalam Dead Block, selain kamu bisa bermain sendirian dalam mode single-player-nya kamu juga bisa mencoba bermain co-op multiplayer bersama teman-teman dan keluargamu lho. Totalnya, kamu bisa bermain maksimal empat pemain dengan layar yang terbagi menjadi empat bagian. Dengan disuguhkannya mode ini, kamu tidak perlu lagi mengganti-ganti karakter untuk bisa memanfaatkan kemampuan mereka masing-masing. Hanya saja, kamu harus lebih bisa mengatur kekompakan dalam bermain. Oh ya, dalam mode co-op, kamu akan dihadapkan dengan delapan level baru yang berbeda dengan level yang kamu temui dalam single player-nya. Menarik bukan?


SHARE
Previous articleDetail The King of Fighters XIII versi Konsol
Next articleOmega #92… Segera Dapatkan di Toko Buku/Majalah Terdekat!!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.