Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat Puasa

Waduh, bentar lagi dah pada puasa ya? Rasanya ga kerasa banget dah mau libur awal puasa lagi. Saya merasa baru masuk tahun 2011. Heheheh. Ok, zaman sekarang banyak game yang bisa bikin puasa kita batal. Game seperti itu biasanya yang mengandung kekerasan, explicit content (maksudnya content dewasa), dan sexual content (lihat explicit). Mau tahu apa saja? Let's check it out, shall we?

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat Puasa

10. God of War III

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat PuasaNah, buat para gamer PS3, game ini sangat-sangat harus dipantang. Why? Karena mengandung kekerasan berlebih dan liat aja cara Kratos bunuh diri di akhir game (SPOILER ALERT). Dan content-content yang berbau sexual pun dimasukan sebagai bagian dari Story gamenya. Jadi ini adalah pantangan kelas S

9. Dante's Inferno

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat PuasaUntuk gamer multiplatform, pasti tak asing dengan game yang menceritakan templar bernama Dante Alighieri yang pulang dari Citadel of Acre dan harus melawan Lucifer demi menyelamatkan sang pacar, Beatrice. Dan Beatrice digambarkan setengah berbaju dan telanjang di akhir game (SPOILER ALERT, again). Dan ini juga sepadan dengan Kratos, yakni pantangan kelas S.

8. Grand Theft Auto IV

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat PuasaNah, siapa yang tidak tahu dengan game Sandbox legendaris ini? Grand Theft Auto (GTA) adalah franchise game Sandbox uyang sangat populer. Dan mengapa ini dilarang? Karena memasukan dua unsur terlarang dalam game (Violence and Explicit Content).Jadi, tak heran jika Nico Bellick dkk mendapat predikat sebagai pantangan kelas B.

7. Cooking Mama

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat PuasaSaya agak heran mengapa saya masukan game ini. Karena game ini merupakan game simulasi koki yang menyajikan makanan enak. Dijamin, gamer yang berpuasa akan tergoda dan otomatis ingin makan. Dan Mama saya berikat predikat sebagai pantangan kelas E.

6. Heavy Rain

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat PuasaGame ini juga saya berikat predikat sebagai pantangan kelas A. Karena game ini menyajikan content yang terus terang, terlalu dewasa. Karena ada adegan Love Scene yang semakin berani.

5. Duke Nukem Forever

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat PuasaGame yang ditunggu-tunggu gamer next-gen ini juga termasuk pantangan kelas A. Karena (lagi-lagi) menyajikan content yang bernuansa sex Dan alasan Duke menyelamatkan bumi adalah dia tidak mau kehilangan perempuan yang ia cintai dan juga bir kesukaannya.

4. Mortal Kombat (2011)

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat PuasaSaya masukan ini sebagai pantangan karena mengandung adegan-adegan sadis seperti terpisahnya anggota badan, pemenggalan kepala, dll (sisanya cari sendiri). Dan kostum para heroine juga terus terang, sangat menggoda. Jadi, ini merupakan pantangan kelas S

3. Assassin's Creed 2 dan Brotherhood

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat Puasa

Ini juga pantangan kelas A. Karena alasannya cuma satu. Yakni, love scene yang berlebihan, Dan Ezio suka berantem dan mengeluarkan counter-attack yang sadis.

2. Dead Rising 2

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat Puasa

Chuck Greene saya berikan predikat sebagai pantangan kelas S. Karena ada beberapa quest yang mengharuskan gamer untu menemukan majalah Playboy yang tersembunyi.

1. Mass Effect 2

 

Top 10 Game Yang Tidak Layak Dimainkan Saat Puasa

Commander Sheppard saya berikan predikat sebagai pantangan kelas S. Mengapa? Karena game ini menghadirkan fitur yang memungkinkan kita untuk melakukan hubungan sesama jenis (mahos). Dan game genre RPG inipun menghadirkan love scene yang terbilang cukup berani Selain yang ada di atas, sebenarnya masih banyak yang lain (DoA, DR1, No More Heroes, dll). Tapi ya sudahlah,  karena waktu tidak memungkinkan.

 

 

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU