Chapter Kedua Untuk “Trails Series” Adalah The Legend of Heroes: Trails of Blue

Judul Game : The Legend Of Heroes: Trails of Blue
Dev / Pub : Falcom/ Xseed Games
Tanggal Rilis : 29 September 2011 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

Para penggemar RPG di PSP tentu mengenal serial The Legend of Heroes buatan Nihon Falcom Corporation. Serial ini pertama kali diremake untuk PSP sekitar tahun 2005 dengan judul The Legend of Heroes: A Tear of Vermillion (US)  yang masuk dalam “Gagharv Trilogy”. Untuk melengkapi trilogi tersebut, Falcom kemudian meremake dua seri lain yaitu The Legend of Heroes II: Prophecy of The Moonlight Witch (2006) dan The Legend of Heroes III: Song of The Ocean (2007).

Setelah Gagharv Trilogy selesai, kemudian Falcom merilis lanjutan serial ini namun memiliki seri baru yang dinamakan dengan “Trails Series”. Game pertamanya sudah dirilis beberapa waktu kemarin dengan judul The Legend of Heroes: Trails in the Sky (US) pada tanggal 29 Maret 2011. Untuk booklet guidenya terdapat dalam majalah Zigma 104 edisi Juli yang dapat digunakan untuk membantu dan melengkapi permainanmu. Beberapa waktu yang lalu Falcom memberikan pengumuman akan merilis seri kedua dari game ini yang berjudul The Legend of Heroes: Trails of Blue yang mengambil cerita beberapa bulan setelah seri pertamanya dengan Lloyd Bannings sebagai karakter utama. Beberapa karakter yang sudah dikonfirmasikan akan menemani perjalanan Lloyd adalah Eli, Tio, Sergei, Randy, Noel Seeker, Wazy Hemisphere, Cao Lee, Shirley dan Oliver.
Selain beberapa karakter yang ada, satu karakter baru yang belum lama ini dikonfirmasikan adalah Arianrhod, seorang wanita yang ahli dalam martial arts dan tidak kenal ampun dalam pertempuran melawan musuhnya serta beranggapan bahwa Llyod merupakan lawan yang tangguh untuk dikalahkan. Dia dapat menggunakan serangan Saint Technique Grand Cross dengan tombaknya untuk membunuh musuhnya dalam jumlah yang besar sekaligus.

Arianrhod, The Seventh Angis

Dalam seri ini kita juga masih dapat menemukan Orbment System yang digunakan untuk menyusun skill atau magic seperti seri sebelumnya yang kali ini sudah lebih mudah dan baik penggunaannya. Selain itu kita dapat melakukan pilihan untuk menskip animasi ketika melakukan serangan atau tidak. Untuk kendaraan yang kita dapatkan dalam permainan, kustomisasi dapat dilakukan dengan lebih mendalam lagi dibanding seri sebelumnya dengan berbagai konten yang disediakan.
Sambil kita menunggu chapter kedua dari game ini dirilis, Falcom memberikan trailer terbaru dari game ini beberapa hari yang lalu yang berisi Burst Battle System dimana dapat dilakukan serangan gabungan antar anggota team, beberapa karakter yang playable, Orbment System yang baru, kustomisasi kendaraan, mini games dan lainnya. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat bersama. (Steven Widjaja)

 


SHARE
Previous articleAn Anecdote: Video Game Logic
Next articleBerkendara di Alam Mimpi dalam Driver San Francisco
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.