Nintendo Pangkas Harga 3DS

Kita sudah banyak mendengar bahwa 3DS mulai mengalami penurunan pada penjualannya kecuali di jepang negara asalnya dan dengan kondisi ini pihak Nintendo salah satu perusahaan terbesar harus melakukan langkah yang besar untuk konsol handled andlan mereka ini. Harga sebelumnya 25.000 yen akan mengalami pemotongan harga sebesar 10.000 yen dan menjadi 15,000 yen (US$193/RP.1.737.000,00), dan harga ini akan resmi pada tanggal 11 Agustus nanti. Pemotongan besar-besaran ini memang menunjukkan supaya mereka bisa meningkatkan penjualan pada 3DS.

Selain di jepang, Nintendo juga mengumumkan pemotongan harga di Amerika yang ternyata juga mengalami pemotongan sekitar 32% dari $ 249/2.250.000,00 menjadi $ 169/RP.1.530.000,00, yang berlaku mulai 12 Agustus.Selain kedua wilayah tersebut 3DS juga akan mengalami penurunan harga besar-besaran di Australia,Eropa,dan Asia.

Nintendo juga akan memberikan bagi mereka yang membeli 3DS sebelum penurunan harga. Nintendo akan menawarkan 20 download game-game jadul yang gratis di eShop jadi yang sudah punya 3DS jangan bersedih jika kalian sudah membelinya dengan harga mahal. Caranya gamer harus mendaftar menjadi member pada Nintendo eShop sebelum 11 Agustus untuk mendapatkan permainan gratis. 10 game akan tersedia secara eksklusif untuk pendaftar awal. Berikut adalah daftar judul game yang bisa di download:

  • Super Mario Bros (NES)
  • Donkey Kong Jr. (NES)
  • Balloon Fight (NES)
  • Ice Climber (NES)
  • The Legend of Zelda (GBC)
  • Yoshi’s Island: Super Mario Advance 3 (GBA)
  • Mario Kart: Super Circuit (GBA)
  • Metroid Fusion (GBA)
  • WarioWare Inc: Mega Microgame$ (GBA)
  • Mario vs Donkey Kong (GBA)

Game-Game gratis ini bukan sembarangan game retro tetapi sudah di upgrade menjadi 3D,jadi janganlah kecewa walawpun hanya mendapatkan game ini,karena semua judul game tersebut patut di coba.Kenapa Nintendo 3DS mengalami penurunan sudah jelas kan?itu karena game-game di 3DS tidak banyak menyediakan game Third-Party dan juga pilihan gamenya masih sedikit,dan juga mungkin karena pembatalan Megaman:legends 3.

Memang ini tidak seperti pesaingnya Sony dan Microsoft, Nintendo telah menurunkan hardware mereka ini besar-besaran. Menurut sebuah laporan dari Bloomberg , penurunan harga baru yang diumumkan 3DS akan membuat Nintendo bankrut dan tidak bisa melanjutkan Wii U”.

CEO Nintendo,Satoru Iwata mengungkapkan strategi baru hari ini di sebuah konferensi pers di Osaka. Dia mengatakan langkah itu dibuat dengan tujuan meningkatkan pendapatan dan keuntungan di masa depan, meskipun mereka akan mengalami bankrut sementara.Dan tentunya juga karena pengumuman Wii U tiga bulan kemarin Nintendo mengalami kerugian yang besar juga,yup ini pun karena mereka kalah bersaing pada konsol PSP,bagaimana lagi jika sudah ada PS VITA?semoga saja penjualan Nintendo akan pulih dengan rilisnya Legend Of Zelda:The Skyward Sword dan Xenogears Chronicles.Jadi kesimpulannya penjualan NDS dan Wii masih mending daripada 3DS.

Tetapi tenang saja dengan penurunan harga 3DS yang hanya menjadi 1 juta sekian ini pasti akan membuat kalian lebih terdorong untuk membelinya,dan inilah sistem kerja Nintendo supaya bisa merajai pasaran dengan penurunan harga besar-besaran dan pastinya sistem ini akan selalu sukses.Ayo kita tunggu lagi kabar penurunan harganya di indonesia.

 

 


SHARE
Previous articleAsiasoft Bidik Pasar Indonesia
Next articleGame Urban Fatburner Rayakan Ramadhan
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.