Detail Sihir, Crystarium, dan “Naga” di FF Type-0

Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Release Date : 13 Oktober 2011
Platform : PSP
Genre : Action RPG

Pertama adalah info mengenai tiga karakter playable yang belum pernah diperkenalkan oleh Square Enix. Mereka adalah Jack (yang sebelumnya diberi nama Katana), Seven, dan Deuce.

Jack

Jack, kekanak-kanakan tapi bisa diandalkan

Cowok dengan rambut pirang jabrik yang bertarung menggunakan katana. Dia selalu terlihat tersenyum dan sering kali mencairkan suasana dengan joke-nya. Dia juga sering terlihat tenang di kala situasi di sekitarnya berbahaya, dan sanggup menenangkan teman-temannya.

Gameplay-nya lebih bertumpu pada serangan-serangan jarak dekat berbasis ritmik. Kemampuan spesial yang dimiliki Jack adalah Surrender, dia pura-pura menyerah sehingga musuh mendekatinya, tapi kemudian dia langsung melemparkan katananya ke arah musuh. Seiyuu Jack adalah Kenichi Suzumura, yang juga menjadi seiyuu Shinn Asuka di Gundam Seed Destiny, Zack Fair di Compilation of FF VII, Demyx di serial Kingdom Hearts, dan sebagai Senel Coolidge di Tales of Legendia.

 

Seven

Seven, terkesan garang tapi lembut hihi...

Cewek berambut abu-abu yang menggunakan senjata sword-whip saat bertarung (mirip dengan senjata Ivy di serial Soul Calibur). Mimik wajahnya terlihat kurang bersahabat dan angkuh, namun dibalik itu sebenarnya dia sangatlah ramah dan baik hati.

Senjatanya selain menyerang dari jarak dekat, juga bisa dipecah-pecah untuk menyerang dari jarak jauh seperti sebuah cambuk. Dipadu dengan gerakan akrobatiknya, membuat Seven terlihat seperti menari saat menyerang. Kemampuan spesialnya adalah Catch, dimana dia bisa menyerang musuh di manapun, baik di darat maupun di udara. Seiyuu-nya adalah Mayuko Aoki, yang juga menjadi seiyuu Yuna (FF X, Dissidia 012 FF) dan Selphie Timitt di serial Kingdom Hearts. Menjelaskan mengapa suaranya terdengar kalem dan lembut.

 

Deuce

Deuce, kalem tapi mematikan

Cewek berambut coklat yang terkesan kalem dan ke mana-mana membawa seruling kesayangannya. Dia sangat loyal terhadap tugas-tugasnya di Class Zero, baik hati dan sabar, tapi terkadang dia juga bisa bersikap keras kepala. Serulingnya itu menjadi senjata, dimana dia bisa memanipulasi frekuensi suaranya dan memberikan beragam efek saat bertarung.

Kemampuan spesialnya adalah Concerto, dimana dia terlihat seolah-olah memainkan serulingnya dan membuatnya terbuka terhadap serangan musuh, dan memberikan serangan balik tiba-tiba saat musuh menyerang dirinya. Seiyuu-nya adalah Kana Hanazawa, yang juga menjadi seiyuu Mayuri Shīna di Steins;Gate, Shiro di Deadman Wonderland, Moriyama Shiemi di Ao no Exorcist, Tomoka Minato di Ro-Kyu-Bu!, dan Kuroneko di Ore no Imōto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai Portable.

 

Berikutnya mengenai “Naga” di dunia Type-0. Di sini ada kerajaan bernama Concordia Kingdom, salah satu dari empat negara besar di dunia Type-0. Kerajaan yang unik, mengingat semua anggota pemerintahannya adalah wanita. Meskipun penduduk Concordia tidak terlalu kuat secara fisik, mereka memiliki kekuatan militer tinggi karena kemampuan mereka untuk men-summon naga dan monster-monster lain. Karena itulah Concordia dianggap sebagai Negara Naga, mengingat mereka juga memiliki kristal Souryu yang berlambang naga.

 

Andoria

Andoria, ratu dari Concordia Kingdom  dan juga orang satu-satunya yang bisa berkomunikasi dengan kristal Souryu dan perwujudan fisik kristal tersebut, Queen Dragon. Andoria adalah orang yang jujur, adil, dan menjunjung tinggi hukum yang berlaku di kerajaannya.

 

Celestia

Atau dikenal juga dengan nama Hoshihime, Celestia termasuk satu dari Akatoki, grup berisi lima ksatria yang melindungi Peristylium Concordia, Souryu. Dia sangat mencintai negaranya, dan akan berjuang sekuat tenaga untuk melindungi Peristylium.

1
2

SHARE
Previous articleDunia Maple Story Dalam Facebook!
Next articleClose Beta Allods Online

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.