Kalahkan “Setan” Untuk Bebas Dari Kutukan Kematian

Judul Game : Ore no Shikabane wo Koete Yuke (Over My Dead Body)
Dev / Pub : Alfa System/ SCEI
Tanggal Rilis : 10 November 2011 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

Pada saat masa Playstation berjaya ada sebuah game RPG yang mungkin anda atau bahkan saya sendiri tidak pernah mendengar judulnya yaitu Ore no Shikabane wo Koete Yuke atau Over My Dead Body jika diartikan dalam US karena game ini sendiri hanya dirilis untuk pasar Jepang saja pada tahun 1999.
Sony Computer Entertainment (SCEI) bersama developer dari Phantasy Star Portable akan meremake kembali RPG ini untuk PSP pada kuartal ke empat tahun ini. Dalam game ini kita akan mengendalikan seorang karakter utama yang merupakan keturunan dari “pahlawan legendaris” yang terkena kutukan setelah bertempur dengan Demon di desanya. Kutukan ini menyebabkan pertambahan usia menjadi lima puluh kali lipat lebih cepat dari seharusnya sehingga waktu hidupnya hanya tinggal dua tahun lagi. Anak dari karakter utama kita pun ikut terkena kutukan tersebut sehingga membuat keluarga ini berjuang bersama untuk mengalahkan Demon yang memberikan kutukan dan mematahkan serta membebaskan mereka dari kutukan tersebut.
Ketika Sony membuat remake ini di PSP, mereka tentu memberikan beberapa kelebihan yang tidak terdapat dalam versi aslinya seperti karakter dan skenario cerita baru, peningkatan grafis sesuai dengan dukungan layar PSP yang lebar dimana tampilan pada versi ini akan menggunakan gaya gambar dengan cat air seperti dalam game Okami, peningkatan sistem strategi pertempuran yang lebih baik serta adanya sistem pergantian musim selama permainan berlangsung. Mari kita lihat sedikit perbandingan antara versi asli dan remakenya.

Versi Playstation

Versi Playstation Portable (PSP)

Versi Playstation

Versi Playstation Portable (PSP)

Dalam pertempuran kita dapat membawa empat karakter dalam party yang memiliki beberapa job seperti swordsman, spearman, dan archers untuk mengalahkan Demon. Di game ini pada akhirnya karakter kita juga dapat meninggal dan terdapat suatu sistem unik untuk membuat garis keturunan atau family tree karena kita dapat memiliki keturunan. Item yang sudah kita peroleh pun dapat diturunkan kepada keturunan kita dengan menggunakan sistem yang dinamakan “Momento System”. Yang baru dalam versi PSP ini kita dapat membuat senjatanya sendiri dari item-item yang diperoleh serta dapat diwariskan pada generasi berikutnya.

Family Tree System

Menurut berita yang ada dikabarkan bahwa kita juga dapat mengimport save data dari game aslinya di Playstation dulu. Selain dirilis dalam versi retail, game ini juga dapat didonload melalui PSN. Untuk melihat seperti apa game ini dapat kita lihat pada trailer terbaru untuk game ini. (Steven Widjaja)

httpv://www.youtube.com/watch?v=lOJXuML-CDk


SHARE
Previous articleKronologi Terpuruknya Nintendo 3DS
Next articleIndonesia Bermain Roadplay Berakhir, Kompetisi Dimulai
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.