“Para Jagoan” Lebih Dari Sepuluh Anime Terkenal Dipertemukan Dalam Sebuah Game Crossover RPG

Judul Game : Heroes Phantasia
Dev / Pub : Witch Craft/ Namco Bandai
Tanggal Rilis : Winter 2011 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

Tentu kita masih ingat dengan Namco x Capcom sebuah game crossover Tactical RPG buatan Monolith Soft yang menggabungkan dua kubu antara karakter-karakter dalam game buatan Namco dan Capcom. Karakter yang dipertemukan dan hadir pun cukup banyak dalam game ini. Dari kubu Namco kita dapat menemukan Jin Kazama, King (Tekken), Mitsurugi, Taki (Soul Calibur), Shion, KOSMOS (Xenosaga), Stahn, Rutee (Tales of Destiny) dan lainnya. Untuk kubu Capcom sendiri terdapat Ryu, Ken (Street Fighter), Morrigan, Felicia (Darkstalker), Megaman, Tron Bonne (Megaman Legends), Guy, Mike Haggar (Final Fight) dan lainnya. Saya sendiri menyukai game ini karena memiliki gameplay yang unik terutama dalam battlenya dan ratusan karakter yang hadir.

Beberapa waktu lalu Namco Bandai mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah game crossover RPG baru yang akan dirilis untuk PSP berjudul Heroes Phantasia. Dalam game ini Namco Bandai menggabungkan karakter-karakter lebih dari sepuluh anime yang hadir antara tahun 1990an sampai 2000an. Karakter dari anime apa saja yang akan hadir? Kita lihat beberapa yang sudah dikonfirmasikan berikut ini:

  • s.CRY.ed
  • Darker Than Black: Ryusei no Gemini
  • Darker Than Black: Kuro no Keiyakusha
  • Sorcerous Stabber Orphen
  • Sgt. Frog (Keroro Gunsou)
  • R.O.D Read or Die
  • Slayers Revolution
  • Rune Soldier (Mahou Senshi Riui)
  • Mai Hime
  • Blood+

 

 

 

Lina Inverse (Slayers Revolution)

Hei/Black (Darker Than Black)

Saya Otonashi (Blood+)

Sgt. Frog (Keroro Gunsou)

Bagaimana para karakter tersebut dapat bertemu? Masih sebuah misteri namun setting yang digunakan dalam game ini akan berada dalam dua dunia yaitu dunia nyata yang terpusat di Jepang serta sebuah dunia yang bernama Adroas. Adroas sendiri merupakan sebuah dunia yang sedang menghadapi bahaya besar yang mengancam untuk dihancurkan dan dari sinilah para karakter dari berbagai anime ini memulai pertualangan mereka.

Sistem battle dalam game ini akan menggunakan sistem turn based dimana kita dapat membawa empat karakter dalam party. Kita bebas memilih di antara karakter mana yang akan dikendalikan untuk menyerang, bisa dilakukan melalui empat tombol yang ada (kotak, segitiga, lingkaran dan X) yang masing-masing mewakili satu karakter. Kita dapat melakukan serangan yang dibatasi oleh suatu limit angka tertentu hingga mencapai angka nol dan jika sudah habis maka giliran akan berpindah kepada musuh. Untuk membuat karakter yang digunakan berganti posisi kita dapat menggunakan tombol d-pad karena apabila kita mengganti posisi karakter maka mereka akan mengeluarkan skill yang berbeda pula dibanding posisi mereka sebelumnya.

Untuk event dialog dalam game ini akan menggunakan tampilan seperti potret dalam potongan film. Ketika karakter melakukan dialog akan muncul kata-kata yang terdapat dalam gelembung atau balon dialog seperti yang banyak digambarkan dalam komik. Selain itu ekpresi wajah karakter ketika melakukan dialog juga akan berubah-ubah tergantung kondisi yang ada.

Game ini dikembangkan oleh Witch Craft yang juga membuat game Maho Shojo Lyrical Nanoha A’S The Battle of Aces untuk PSP dan dikabarkan sudah selesai sekitar 60% serta siap dirilis pada musim dingin tahun ini. Dari beberapa info menarik yang diberikan, sepertinya game ini akan menjadi game yang menarik saat perilisannya nanti. Untuk informasi tambahan dan perkembangan game ini, pantau terus di duniaku.net (Steven Widjaja)

 

 


SHARE
Previous articleKembali ke Pandora bersama Borderlands 2
Next articleDetails baru dan 5 Kostum Batman Yang Siap Di Pesan!!!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.