10 Karakter Most Wanted ULTIMATE Marvel vs Capcom 3 versi Duniaku

Bagi beberapa penggemar game fighting (kerap kali disebut gitar, gila tarung) Marvel vs Capcom 3 yang dirilis Februari lalu masih menjadi menu utama hingga saat ini.

Baru-baru ini Capcom pun mengumumkan perihal Ultimate Marvel vs Capcom 3, yang merupakan versi upgrade game tersebut. Beberapa tokoh-tokoh yang sebelumnya dirumorkan, termasuk Firebrand, Frank West, dan Strider Hiryu akhirnya benar-benar muncul sebagai karakter playable.

Karakter yang disediakan memang sangat bervariasi (dan sudah banyak). Namun tentu saja, bagi penggemarnya karakter sebanyak itu pun masih kurang! Apalagi Capcom memang pernah menjanjikan karakter DLC yang “cukup” banyak.

“Cukup” memang relatif. Empat (seperti slot yang tersisa) bisa disebut “cukup”. Tapi dua puluh juga bisa dibilang “cukup”. Mari kita berandai-andai, semisal saja Capcom memang akan menambahkan sepuluh karakter lagi dalam game ini (sehingga jumlahnya bisa menandingi 56 karakter pada Marvel vs Capcom 2), siapa-siapa saja sih yang layak masuk?

Sebelum mulai, ijikan saya memberikan gambar leak pada awal proses pengembangan game ini:

Leaked MVC3 Rosters

Di sana terlihat ada nama-nama seperti Firebrand, Frank West, Zero, Mega Man, Haggar, Strider Hiryu, C. Viper, M. Bison dari sisi Capcom; dan Shuma-Gorath, Howard the Duck, She-Hulk, Ms. Marvel, Spider-Woman, Venom, Storm, dan Thanos dari sisi Marvel.

Gambar tersebut bisa saja disebut fake. Namun pada akhirnya beberapa nama seperti Zero, Haggar, C. Viper, Shuma-Gorath (sebagai DLC), She-Hulk, Ms. Marvel (walau berwujud Phoenix), dan Storm benar-benar hadir.

Coba kita lihat dari sisi yang berbeda. Bagaimana jika gambar tersebut bukan fake? Melainkan early development concept, yang ternyata bocor (atau sengaja dibocorkan). Karena masukan dari fans (lewat forum, social media, dll), akhirnya Capcom membatalkan sebagian karakter… atau menundanya sebagai DLC?!

Spekulasi yang menarik bukan?

Delapan karakter UMvC3 yang belum dikonfirmasikan

Dua belas karakter yang ditambahkan dalam Ultimate MvC 3 memang cukup memuaskan. Namun tetap saja… tidak sempurna! Ketidaksempurnaan ini bisa dilihat dari tidak adanya satu pun karakter wanita sebagai karakter baru. Kita bicara seputar dunia Marvel dan Capcom, di mana banyak sekali jagoan wanita yang layak diperhitungkan!!

Okay, banyak request fans yang dipertimbangkan. Hadirnya Ghost Rider, Virgil, dan Phoenix Wright adalah salah satu buktinya. Tapi roaster tetap terasa kurang lengkap.

Mungkin Capcom menggoda kita… tapi mungkin juga mereka menyiapkan karakter-karakter lain untuk DLC. Apa pun itu, kali ini saya akan menampilkan 10 karakter yang menurut saya pribadi lebih PANTAS hadir sebagai karakter baru dalam Ultimate MvC 3 (move on Iron Fist, Nova, Raccoon Rocket, Nemesis!!)

Yuk, kita lanjutkan spekulasi ini dengan memilah-milih karakter.

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11

SHARE
Previous articleFoto Terbaru Anne Hathaway Dalam The Dark Knight Rises
Next articleFoto Perdana Superman (Henry Cavill) Dalam Man of Steel!!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.