Ayo Ngabuburit dengan Dua Game Baru DS!

Judul Game : All Kamen Rider: Rider Generation
Dev / Pub : Namco Bandai Games / Namco Bandai Games
Tanggal Rilis : 04 Agustus 2011
Platform : DS
Genre : Action

Den-O dan Ozu beraksi!

Yap akhirnya All Kamen Rider: Rider Generation dirilis juga untuk DS. Rasanya baru kemarin saja game ini dibahas di duniaku.net, eh ternyata sudah bulan Agustus hehe. Saya sendiri malah mendapatkan informasi link untuk mengunduh rom-nya dari teman saya, Aditya Wibowo. Tentu seperti yang kita tahu, ada anti-piracy untuk game ini. Bagi kamu yang sudah tidak sabar memainkannya, bisa mengunduhnya di sini, atau versi yang sudah di-patch di sini.

Saya sendiri menggunakan Wood R4 v 1.34 bisa memainkan rom yang sudah di-patch dengan lancar, bahkan sudah sampai tamat, hehe. Game-nya sendiri cukup singkat dan simpel, tapi adiktif. Di awal permainan, kamu diminta untuk memilih tingkat kesulitan, Rider yang kamu mainkan, dan Rider yang menjadi partner-mu. Permainan terdiri dari lima stage, dimana tiap stage memiliki beberapa area yang harus diselesaikan.

Intinya adalah kamu menjalankan Rider pilihanmu untuk terus ke kanan, sambil menghadapi musuh-musuh yang bermunculan. Setiap kali mengalahkan musuh, maka Rider akan mendapatkan poin experience, dan jika sudah cukup maka Rider akan naik level. Kontrolnya juga mudah, tombol B untuk melompat, tombol Y untuk menyerang (tekan berulang kali untuk membuat combo), tombol X untuk serangan kuat, dan tombol A untuk serangan spesial.

Selain itu, kebanyakan Rider era Heisei memiliki kemampuan spesial yang bisa diakses dengan tombol R. seperti W yang bisa berubah bentuk (Memory Change) menjadi Cyclone Joker, Heat Metal, atau Luna Trigger. Atau 000 yang bisa mengubah bentuk Combo-nya. Benar-benar unik. Di setiap stage juga tersedia toko, dimana kamu bisa membeli item spesial untuk para Rider, yang akan memberinya tambahan status. Oh ya, kebanyakan para Rider era Heisei memiliki bar khusus di bawah HP, yang jika penuh maka kamu bisa mengaktifkan serangan spesial.

Grafisnya sendiri saya rasa cukup unik, dimana tiap persendian para Rider ini terkesan terpisah dan bergerak. Saya terkesima dengan beberapa perubahan Combo 000, seperti Ratorata yang bergerak-gerak dengan lincah. Kesan nostalgia pun juga saya dapatkan dengan memainkan para Rider era Showa, meskipun tidak semuanya saya hapal. Jika kamu penggemar serial Kamen Rider, sudah pasti game ini sayang untuk dilewatkan. Mayoritas Rider ini bisa kamu buka seiring berjalannya cerita, namun ada beberapa yang harus didapatkan melalui misi (karena itulah saya masih kurang Agito dan dua Rider lainnya).

Tampilan Kamen Rider Fourze

Oh ya, ada hal menarik lainnya. Kamen Rider Fourze yang akan menjadi pengganti 000, ternyata muncul sebagai karakter rahasia di game ini! Cara mendapatkannya cukup mudah, masuk ke opsi Password (opsi paling bawah di layar judul), kemudian masukkan password berikut: X2F8-4V75-563H-7833. Sayangnya Fourze di sini tidak bersuara, tapi hal tersebut dikompensasi dengan Fourze yang langsung didapatkan dengan level 20.

1
2

SHARE
Previous articleReport GE Tag Team Pro Jakarta
Next articleMengapa Kondisi Dunia Game Jepang Tidak Sebaik yang Dulu?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.