Famous Video Games Quotes

Dunia game dipenuhi dengan kata-kata dan tumpukan kalimat, bahkan pada awal jamannya banyak game yang hanya berupa tumpukan kalimat. Tumpukan kalimat tersebut akan menjelaskan  situasi yang kamu hadapi dan apa saja yang menjadi pilihanmu. Sistem tersebut masih digunakan sampai sekarang, bedanya saat ini kamu tidak perlu lagi membaca teks untuk mengetahui bahwa kamu baru saja terpukul dan kehilangan sejumlah HP. Elemen-elemen tersebut sudah diterjemahkan secara gamblang dengan teknologi grafis yang ada saat ini.

Beberapa kalimat dalam video game sangat memorable dan terabadikan dengan sangat jelas di ingatan orang, tentunya orang-orang yang memainkan game tersebut. Artikel kali ini akan mengangkat beberapa kalimat (quotes) yang terukir abadi di dunia game. Pensaran kalimat-kalimat apa saja yang masuk ke dalam artikel kali ini? Langsung saja yuk, kita mulai dari sebuah game yang cukup terkenal, yaitu Metal Gear Solid.

1. Snake? SNAAAAAAAAKE!!! (Colonel Campbell, Metal Gear Solid)

Kalimat di atas muncul bila kamu mati dalam pertempuran. Nantinya teriakan tersebut dimodifikasi pada sekuel dan prekuelnya, tetapi intinya tetap sama, seperti teriakan seseorang yang merasa komunikasinya baru saja terputus.

2. “It’s dangerous to go alone! Take this.” (Old man, The Legend of Zelda)

Kalimat inilah yang sering digunakan para geek di internet untuk menggambarkan sebuah kejadian yang “expreslees”. Terdengar cukup datar dan tanpa penekanan ekspresi. Hal tersebut mungkin terjadi karena keterbatasan media penyimpanan yang ada saat itu sehingga file-file yang memuat teks dalam game harus dibuat sekecil mungkin. Coba bayangkan, kamu akan menerima senjata yang akan menemani dirimu selama berpetualang “It’s dangerous to go alone! Take this.”, bila saya menjadi Zelda saya akan langsung bertanya “ada buku manualnya tidak?”.

3. “All your base are belong to us.” (CATS, Zero Wing)

All your Base are belong to us atau AYBABTU/AYB adalah sebuah kalimat bahasa Inggris yang salah (Engrish/Broken English), yang menjadi fenomena internet pada tahun 2000 sampai sekarang. Seharusnya kalimat tersebut bisa dituliskan dengan lebih akurat sebagai “CATS: With the help of Federation Forces, all of your bases have been taken over by CATS.”. Nasi sudah menjadi bubur dan kalimat tersebut kini kerap dipakai sebagai lelucon April Fool’s.

1
2
3

SHARE
Previous articleWhite Knight Chronicles 2 GR Grinding Guide
Next articleTiger, Projek Terbaru Bungie Setelah 20 Tahun Bersama Halo

Pemuda tambun yang hobinya main RPG (Role Playing Game. Buka Rocket Propelled Grennade) ini, memulai karirnya sebagai penulis lepas di salah satu majalah game yang tidak terlalu hit. Karena jatuh cinta pada dunia tulis menulis, Estu akhirnya memberanikan diri mengerjakan sebuah proyek portal game yang cukup ambisius di jamannya. Rupanya setelah portal game tersebut beroperasi beberapa masalah eksternal dan internal mulai menerpa silih berganti. Karena merasa kebebasannya digawangi, akhirnya Estu memutuskan berhenti dan memulai bisnis kecil-kecilan. Dari perjalanan bisnisnya Estu mendapatkan berbagai filosofi yang terus menerus dipakai hingga sekarang. Salah satunya adalah “keberuntungan adalah persiapan bertemu dengan kesempatan – Seneca” atau “Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat – Thomas Alva Edison”. Di tengah-tengah jadwalnya yang cukup padat, Estu selalu sempat meluangkan waktu untuk bermain game, menonton film dan menulis artikel.