Famous Video Games Quotes

Snake? SNAAAAAAAAKE!!!, All your base are belong to us, banyak sekali kalimat-kalimat dalam game yang dikenang sepanjang masa. Pensaran dengan kalimat apa saja yang cukup terkenal di dalam game?? Yuk di klik aja langsung...!!

Famous Video Games Quotes

Dunia game dipenuhi dengan kata-kata dan tumpukan kalimat, bahkan pada awal jamannya banyak game yang hanya berupa tumpukan kalimat. Tumpukan kalimat tersebut akan menjelaskan  situasi yang kamu hadapi dan apa saja yang menjadi pilihanmu. Sistem tersebut masih digunakan sampai sekarang, bedanya saat ini kamu tidak perlu lagi membaca teks untuk mengetahui bahwa kamu baru saja terpukul dan kehilangan sejumlah HP. Elemen-elemen tersebut sudah diterjemahkan secara gamblang dengan teknologi grafis yang ada saat ini. Beberapa kalimat dalam video game sangat memorable dan terabadikan dengan sangat jelas di ingatan orang, tentunya orang-orang yang memainkan game tersebut. Artikel kali ini akan mengangkat beberapa kalimat (quotes) yang terukir abadi di dunia game. Pensaran kalimat-kalimat apa saja yang masuk ke dalam artikel kali ini? Langsung saja yuk, kita mulai dari sebuah game yang cukup terkenal, yaitu Metal Gear Solid. 1. Snake? SNAAAAAAAAKE!!! (Colonel Campbell, Metal Gear Solid)

Kalimat di atas muncul bila kamu mati dalam pertempuran. Nantinya teriakan tersebut dimodifikasi pada sekuel dan prekuelnya, tetapi intinya tetap sama, seperti teriakan seseorang yang merasa komunikasinya baru saja terputus. 2. "It's dangerous to go alone! Take this." (Old man, The Legend of Zelda) Famous Video Games Quotes Kalimat inilah yang sering digunakan para geek di internet untuk menggambarkan sebuah kejadian yang “expreslees”. Terdengar cukup datar dan tanpa penekanan ekspresi. Hal tersebut mungkin terjadi karena keterbatasan media penyimpanan yang ada saat itu sehingga file-file yang memuat teks dalam game harus dibuat sekecil mungkin. Coba bayangkan, kamu akan menerima senjata yang akan menemani dirimu selama berpetualang "It's dangerous to go alone! Take this.", bila saya menjadi Zelda saya akan langsung bertanya “ada buku manualnya tidak?”. 3. "All your base are belong to us." (CATS, Zero Wing) All your Base are belong to us atau AYBABTU/AYB adalah sebuah kalimat bahasa Inggris yang salah (Engrish/Broken English), yang menjadi fenomena internet pada tahun 2000 sampai sekarang. Seharusnya kalimat tersebut bisa dituliskan dengan lebih akurat sebagai “CATS: With the help of Federation Forces, all of your bases have been taken over by CATS.”. Nasi sudah menjadi bubur dan kalimat tersebut kini kerap dipakai sebagai lelucon April Fool’s.

4. Finish Him/Her (Shao Kahn, Mortal Kombat Series)

Famous Video Games Quotes

Semua orang pasti tahu pada game apa kalimat ini diteriakan dan siapa yang berteriak. Jujur, sampai sekarang kalimat ini masih menggema dengan jelas di ingatan, apalagi paska kembangkitan franchise Mortal Kombat yang baru saja di reboot di seri kesembilannya. Saat teriakan Finish Him dikumandangkan, kami begidik membayangkan karaktek yang kami cintai akan dihancurkan oleh lawan. Tapi sebenarnya kami lebih begidik lagi membayangkan sosok Shao Kahn yang berotot, berdada bidang dan berminyak mengkilat, berteriak “Finsih Him”. Agak jijik, geli-geli gimana gitu (Lho..kok jadi Shao Kahn-nya.).   5. The cake is a Lie (Portal) Famous Video Games Quotes Dalam gamenya kamu harus melakukan berbagai percobaan berbahaya sambil diawasi oleh sebuah super komputer canggih yang diberi nama GlaDOS. GlaDOS selalu mengiming-imingi dirimu dengan kue yang akan dia berikan bila kamu berhasil menyelesaikan serangkaian percobaan. Padahal kue tersebut tidak pernah ada ataupun akan diberikan kepadamu. Dalam gamenya kamu akan menemukan tulisan di dinding yang berbunyi The cake is a lie sebanyak empat baris, frasa ini kemudian menjadi terkenal dan biasa dipakai orang untuk mengungkapkan janji-janji palsu yang dipakai untuk memotivasi. Contoh: A: Si bos berjanji akan menaikan gaji kita bila proyek berjalan B: Elu masih percaya aja kata-kata si bos? the cake is a lie man…   6. i'm No Hero, Never was , Never will be. (Solid Snake, Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots) Satu kalimat Solid Snake yang cukup legendaris. Menggambarkan guncangan jiwa yang dialami Solid Snake sepanjang hidupnya, sehingga Snake tidak mau mengakui eksistensinya sebagai pahlawan. Dirinya merasa lebih cocok disebut sebagai pembunuh tua yang membunuh hanya karena diperintah atau menjalankan misi yang diembel-embeli “demi keamanan negara”. Pada akhirnya Solid Snake hanyalah aset Patriot yang akan mati karena rapid aging.   7. "THANK YOU MARIO! BUT OUR PRINCESS IS IN ANOTHER CASTLE!" (Toad, Super Mario Bros.) Famous Video Games Quotes Apuaaa….!!!! Tuan putri ada di istana yang lain??? Haduh, ngapain gue susah-susah dateng ke sini!! padahal untuk menuju ke sini gue harusmelawan hantu, tulang-tulang berjalan, melompati lahar dan lain sebagainya. Bowser sialan, kenapa engkau meletakkan jamur jelek ini di sini. Tidak…kembalikan tuan putriku yang cantik. Grundel, grundel, grundel…”berjalan ke arah bendera kemudian melompat untuk menurunkan bendera”.

  SPECIAL MENTION   Ada satu kalimat yang sangat baik tetapi kurang memorable sehingga kurang dikenal orang. Kalimat tersebut diucapan oleh The Boss pada Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Berikut adalah ucapannya.

Famous Video Games Quotes

The Boss:In 1960 I saw a vision of the ideal future from space. Three years earlier the Soviet Union had succeeded in launching Sputnik, the first manmade satellite in history, into orbit. This came as a huge shock to the United States. In response, America threw everything it had into its own manned space flight project, the Mercury project. Even as the Soviets seemed poised to send their first man into space America was still experimenting with chimpanzees in rockets. The government wanted human data. So they secretly decided to send a human being into space. I was the one they chose. At the time they didn't have the technology to block out cosmic rays and whoever they sent up would inevitably be exposed to heavy radiation. That's why they chose me. After all, I had already been irradiated once. Of course, you won't find any of this in the history books. I could see the planet as it appeared form space. That's when it finally hit me. Space exploration is nothing but another game in the power struggle between the US and USSR. Politics, economics, the arms race - they're all just arenas for meaningless competition. I'm sure you can see that. But the Earth itself has no boundaries. No East, No West, No Cold War. And the irony of it is, the United States and the Soviet Union are spending billions on their space programs and the missile race only to arrive at the same conclusion. In the 21st century everyone will be able to see that we are all just inhabitants of a little celestial body called Earth. A world without communism and capitalism... that is the world I wanted to see. But reality continued to betray me.” Kalimat inilah yang nantinya dipertanyakan oleh banyak pihak di Metal Gear Solid Peace Wakler (dan mungkin akan menjadi landasan sekuel ataupun prekuel seri Metal Gear di masa depan). Apa yang dilihat oleh The Boss di luar angkasa? Sehingga dirinya memutuskan mati di tangan murid kesayangannya, Jack AKA “The Big Boss”. Apakah The Boss melihat kedamaian di luar angkasa sana? Apakah kedamaian tersebut asli atau palsu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU