Report GE Tag Team Pro Jakarta

Lokasi: Toys City – Pondok Indah Mall
Rule: Arcana Trifekta
Jadwal: 06-08-2011 (pukul 13.30)

TIM – Peserta(Nama deck Peserta)

  • Tim 1: Marx – Rai (Eden egg –Rune Autisme)
  • Tim 2: Winall – Alvin (Harmonixer – Elementalist)
  • Tim 3: Yoby – Gelu (Vanadis Lock n Lock – Dragonista)
  • Tim 4: Zack – Andra (Vanadis of Firdaus – Archangel of Vanadis)
  • Tim 5: Andiko – Reynold (Vanadis Eden – Eternal Damnation)
  • Tim 6: Josh – Aryo (Imogen – Dragon Shadow)
  • Tim 7: Vandy – Raka (Deimos Creep – Cursed of Gaia)

Intro:
Pertandingan terakhir season Metamor ini ditutup dengan Tag Team Pro, menggunakan Rule Trifekta sebagai pamungkasnya. Para peserta yang sangat antusias sudah lebih dulu datang sejak pukul 12 siang dan membicarakan bagaimana strategi yang terbaik untuk mengalahkan lawan. Tukar pinjam kartu dan deal harga kartu menjadi pemandangan yang umum ditemukan antara tiap pemain dan rekan satu tim.

Dengan berbekal semangat juang yang membara para peserta langsung mengambil posisi masing-masing setelah T.O mengundi untuk mempertemukan tim mana yang akan saling bertemu. Memang tidak terduga, kedatangan Mr. Vandy dalam GE ini semula tidak ia rencanakan karena ia sekedar hanya untuk melihat-lihat akan tetapi akhirnya ia ikut bertanding dengan berpartner seorang Nubie dari komunitas pejaten village yang bernama Raka yang baru saja ia kenal. Namun sangat disayangkan Mr. vandy harus bye di Match pertama.

Hadiah yang ditawarkan dalam GE ini sangat “limited”, kartu Champion Card yaitu Territory Naraka “Abadon’s Gate” yang hanya disediakan 3 kartu saja sebagai hadiah selain Booster set yang diperebutkan. Pertandingan selama 90 Menit yang sudah ditentukan seolah menjadi beban bagi para peserta, karena sebagian tim harus kalah karena perhitungan waktu.

 

 

Penasaran dengan jalannya pertandingan silahkan simak review berikut:

MATCH 1:

Tim Winall+Alvin (senyum Kemenangan!!)

Zack+Andra VS Winall+Alvin (0/2)
–    Boleh dibilang pertandingan ini adalah pertandingan berat sebelah, Andra yang semula merasa menang, berkali-kali harus tertegun melihat kondisi lawan yang sudah berkembang dengan rune dan Harmonixer milik Winall. Pasukan Angel milik andra hanya bisa diam saja ketika Alvin menyerbu dengan para Frameless dan kekuatan Framespellnya yang tak terbantahkan. Belum lagi banyaknya Missplay dipermainan ini sehingga merubah jalannya permainan.
Tim Winall+Alvin (senyum Kemenangan!!)
–    Sementara Zack yang sudah dua kali mulligan juga harus menerima kekalahan karena kartu ditangannya sudah tidak memungkinkan untuk membalikkan situasi. Kemudian keadaan semakin diperparah ketika waktu pertandingan habis sehingga judge memutuskan memenangkan tim Winall+Alvin setelah dilihat dari kondisi permainan di game kedua. Skor 2-0 untuk Tim Winall+Alvin!!

Marx+Rai VS Andiko+Reynold (0/2)

Marx+Rai (“Gak bener nih Xuon!! kartu apaan nih?”)

–    Pertandingan ini hampir boleh dikatakan seperti sebuah handicap match. Awal turn Andiko langsung mensummon Xuon yang membuat Marx dan Rai geleng-geleng kepala. Namun setelah stalling cukup lama dan cukup gold, Marx melakukan kombo super!! Reincarnation memanggil Deus, Unlimited. Tanpa banyak bicara Xuon yang menjadi masalah itupun hilang dari permainan.
Marx+Rai
(“Gak bener nih Xuon!! kartu apaan nih?”)
–    Namun kemenangan awal itu tidak membuat semangat tim Andiko dan reynold turun, Rai yang semula diharapkan akan membangun territory dan menang, malah kesulitan sendiri akibat Swarming Rune tanpa ada follower, sedangkan dipihak lawan Reynold sudah mulai Creeping Deimosnya diperparah dengan Hell Freeze over dari Reynold!! Marx sekali lagi dibuat pusing karena Rai yang diharapkan membantunya tidak bisa melakukan pencegahan. Game ini ditutup dengan cantik oleh andiko dengan menggunakan kombo toroah dan Firdaus. Tanpa diduga tim Andiko dan Reynold berhasil menaklukan Marx dan Rai. Yeacch!! 2-0 untuk Tim Andiko+Reynold!!

Yoby+Gelu VS Josh+Aryo (2/0)

Gelu+Yoby (“Puyeeng!!~_~”)

–    Game ini seolah pemanasan untuk Tim Yoby+Gelu, kepiawaian dan kerjasama mereka terlihat dengan sangat jelas dibabak awal ini, Yoby di turn awal men-summon Xuon dan langsung merubah jalannya pertandingan, pasalnya Teritory yang sebelumnya sudah disummon oleh lawan hilang begitu saja.

–    Digame kedua Tim Josh dan Aryo yang sudah mulai bersatu membuat pusing Tim Yoby dan Gelu. Namun berkat Hoki yang tinggi dari Yoby dan juga Gelu yang diatas rata-rata membuat permainan menjadi berubah. Aryo yang melakukan perlawanan selalu dihadang oleh Yoby dan keganasaan Gelu rupanya membuat Josh ciut. Pertandingan babak awal ini berlangsung lama dan panjang hingga batas akhir permainan, namun setelah 2 VP yang diperoleh Tim Yoby+Gelu maka Judge memutuskan untuk memenangkan Tim Yoby dan Gelu dengan Skor 2-0. Semangat untuk Aryo dan Josh!!

Vandy+Raka (1/0)
–    karena mendapat undian yang tidak diharapkan, maka dengan terpaksa Mr. Vandy harus merelakan pertandingan ini dengan bye terlebih dahulu sambil memantau jalannya pertandingan. Nice strategy for Mr. vandy!!

Raka+Vandy (“Atur deck duluu”)

MATCH 2:

Winall+Alvin VS Vandy+Raka (2/0)

Vandy+Raka (“It’s Creeping Timee ^^”)

–    Tim Vandy yang memulai turn pertama langsung mendesak Tim Winall+Alvin dengan Creeping deimosnya dengan sangat gemilang. Alvin yang terlebih dahulu kalah 1 VP tidak bisa berbuat banyak. Setelah stalling gold cukup panjang dari tim Winall dan melihat perkembangan lawan, akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan, padahal saat itu kondisi Vandy sudah diatas angin dan tinggal menunggu satu territory terakhir untuk menang, namun pihak winall+Alvin membalas keketertinggalan mereka dengan “Door to Unkown” sehingga game pertama dimenangkan oleh tim Winall.

–    Ronde dua dilanjutkan dengan cepat, Raka yang masih nubie hanya bisa menghela napas karena Vandy yang menjadi partnernya harus meninggalkan pertandingan karena ada keperluan, namun Judge akhirnya memutuskan bahwa pertandingan tidak boleh dilanjutkan dengan Raka seorang diri mengkontrol dua Deck, maka Pertandingan berakhir tragis. Skor 2-0 kembali untuk tim Winall+Alvin!!

Josh+Aryo VS Marx+Rai (1/2)

–    Pada awal permainan Marx terlihat unggul dengan Wyvern egg menghiasi territory Eden miliknya yang siap menetas, namun Josh yang melihat itu tidak tinggal diam, ia berhasil mensummon Xarran dan territory Deus Pride, sementara Rai masih harus berkutat dengan Deck Rune Autism miliknya, Marx hanya geleng-geleng melihat rekan satu timnya. Kerjasama yang sempurna antara Aryo dan Josh menyebabkan mereka berhasil lolos dari “jebakan Egg” milik Marx. Seketika itu juga mereka memenangkan pertandingan babak pertama dengan kehancuran Lumina Strait milik Rai yangs udah susah payah di bangun.
–    Kemudian pertandingan berlanjut, Rai berganti Sideboard miliknya dan mengubah decknya menjadi Naraka. Kali ini Tim Marx+Rai benar-benar telah memperlihatkan permainan yang anggun di dalam pertandingan, tidak seperti sebelumnya Marx dengan cepat melakukan Kombo Reincarnation dan memanggil Deus Unlimited untuk mengakhiri game kedua dengan skor sama.
–    Dengan waktu yang masih tersisa kedua tim memaksakan kekuatan mereka hingga batas maksimal, pertandingan berlangsung cepat dan dramatis, Marx dan Rai rupanya telah menemukan esensi permainan mereka. 2 enforcer dan Deva – Devi milik Rai sanggup menari-nari dan mampu menghentikan kekuatan Deathgaze milik Aryo. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan gemilang Marx+Rai dengan Skor 2-1.

Andiko+Reynold VS Yoby+Gelu (0/2)

Andiko+Reynold (“Sial Deck gue gak jalaan!!”)

–    Seolah tidak ingin dianggap meremehkan lawan, Tim Yoby+Gelu langsung membabat lawan mereka dengan gerakan satu pukulan. Langkah kaki Creep langsung tertahan oleh Azariah milik yoby. Dengan cepat Gelu menghabisi territory lawannya dengan gerakan cepat dari para Naga yang buas miliknya. Tidak mampu berkembang akhirnya lawan memutuskan untuk concede!
Andiko+Reynold
(“Sial Deck gue gak jalaan!!”)
–    Dalam game kedua diawal turn juga sama, Azariah kembali mengunci Creep dari subdeck milik Reynold. Sambil menahan napas karena kesal, Reynold yang tidak mampu berkembang ditambah dengan Andiko yang kesulitan untuk men-summon follower maka mereka kembali mengakui kehebatan Tim Yoby+Gelu dengan Skor 2-0, bravo untuk Tim Andiko+Reynold yang sudah berjuang!!

Zack+Andra (1/0)
–    Lagi-lagi nasib sial harus dialami tim Zack dan Andra, setelah kekalahannya di Match pertama, mereka harus mendapat undian untuk Bye, namun tentu saja waktu yang sangat berguna ini digunakan oleh Andra dan Zack untuk kembali menyusun strategi. Allright!!

Andra+Zack (“kita atur strategi lagi nih”)

MATCH 3:

Zack+Andra VS Andiko+Reynold (2/0)
–    Keberhasilan tak terduga tim Andiko dan Reynold membuat Zack dan Andra harus berpikir keras untuk mematahkan kerjasama antara keduanya. Digame pertama permainan lebih didominasi oleh Reynold, Creeping Deimosnya merajalela, sedangkan Zack dan Andra harus pasrah saat Teritory milik mereka satu persatu dihabisi, Kemudian Zack melakukan perlawanan dengan sangat gemilang. Andiko yang semula diatas angin dengan Xuon-nya berhasil di Compassion dan membuat kerjasama antara Reynold dan Andiko berantakan. Zack langsung mempercepat Building Honor hingga +120 dengan double Firdaus dan Toroah.
–    Game ketiga, Andiko seolah kehilangan kepercayaan dirinya. Andra yang berhasil mengintimidasi lawannya tersebut membuat langkah Tim Zack dan Andra yang sudah kalah diawal Match berhasil bangkit, namun usaha tersebut dihadang oleh Heart of Amurdad milik Reynold, dalam usaha bertahan Andra building Teritory “Hanya dapat diserang satu Follower” dan seterusnya. Sehingga Creep milik reynold harus berhadapan dengan Angel milik Andra, kemudian Rashnu yang seolah sudah melekat ditangan Andra, langsung disummon dan merubah keadaan karena semua Vanadis peroleh “Immortal” kesempatan ini dimanfaatkan oleh Zack untuk terus membangun honor. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Tim Zack dan Andra!! Perfect!!

Yoby+Gelu VS Winall+Alvin (2/1)
–    Tim Yoby+Gelu yang sudah menang hingga Match ketiga ini harus berpikir keras untuk menghadapi kerasnya kekuatan Frameless dengan Rune serta Harmonixer. Namun yoby yang sudah lebih dulu mengetahui rencana lawannya langsung mensummon Azariah sebagai pengunci Subdeck sehingga Frameless milik Alvin dipaksa tak berkutik. Gelu yang menangkap peluang emas langsung membabat territory milik mereka.
–    Dalam game kedua, rupanya Dewi fortuna harus beralih keposisi Tim Winall+Alvin. Gelu berhasil ditaklukan dengan kekuatan dan kecepatan harmonixer serta Yoby yang tidak mampu berkembang dengan Vanadisnya harus mengakui kemenangan lawannya.
–    Game ketiga menjadi titik balik perlawanan Tim Yoby+Gelu. Barisan Dragon milik Gelu seolah tak terbendung, satu persatu Dragon Gelu membombardir Follower milik Alvin dan Winall yang sudah terpojok. Yoby yang stagger karena sudah hancur oleh Hyuga milik Winall pun hanya menyaksikan jalannya penyiksaan tersebut. Tim Winall+Alvin mampu bertahan hingga akhir waktu. Perlawanan mereka harus diakhiri oleh Waktu dan judge yang menilai kondisi permainan memenangkan Tim Yoby+Gelu dengan skor 2-1, tentu saja kemenangan ini mengantarkan mereka menjadi Juara Tag Team Pro Season Metamor kali ini.. CONGRATZ BRO!!

Marx+Rai VS Vandy+Raka (2/0)
–    Dalam Match ketiga ini sebelumnya Vandy yang sudah meninggalkan pertandingan membuat Timnya harus gugur dan tidak dapat melanjutkan permainan. Kemudian Sebelumnya T.O telah mengundi bahwa Tim Vandy dalam Match ketiga harus berhadapan dengan Tim Marx dan Rai, maka dalam hal ini judge memutuskan bahwa Marx+Rai menang WO atas tim Vandy+Raka. Skor 2-0 untuk kemenangan Marx dan Rai.

Josh+Aryo (1/0)
–    Walau harus menelan pil pahit, begitu dimulai Match ketiga, Aryo juga harus meninggalkan permainan karena ada keperluan keluarga sehingga mereka tidak dapat menyaksikan sisa pertandingan. Tim yang sudah berhasil bekerjasama dengan cukup baik ini harus menerima undian bye di Match ketiga ini karena sudah kalah poin. Good Luck Next Time Brother!!

Berikut adalah result dan Rekap Point Tag Team Pro season Meta*mor kali ini:

Peserta MATCH 1 MATCH 2 MATCH 3 TOTAL keterangan
Marx-Rai 0/2 2/1 2/0 5/3 JUARA 3
Andiko-Reynold 2/0 0/2 0/2 2/4
Winall-Alvin 2/0 2/0 1/2 5/2 JUARA 2
Zack-Andra 0/2 1/0 2/0 3/2 JUARA 4
Yoby-Gelu 2/0 2/0 2/1 6/1 JUARA 1
Josh-Aryo 0/2 1/2 1/0 2/4 LUCKY DRAW
Vandy-Raka 1/0 0/2 0/2 1/4

 

Result:

  • Juara 1 >> Tim Yoby+Gelu
  • Juara 2 >> Tim Winall+Alvin
  • Juara 3 >> Tim Marx+Rai
  • Juara 4 >> Tim Zack+Andra
  • Lucky Draw >> Tim Josh+Aryo

JUARA 1 (YOBY+GELU)

JUARA 2 ( WINALL+ALVIN)

JUARA 3 (MARX+RAI)

JUARA 4 (ZACK+ANDRA)

Epilog:
Pertandingan Grand event Tag team yang melelahkan inipun telah berhasil diselesaikan dan dimenangkan oleh Tim Yoby+Gelu dengan kombinasi unik Vanadis dan Dragon yang merupakan cirri khas keduanya. Tidak terasa sudah 5 jam pertandingan ini berlangsung dan para peserta terlihat sangat kelelahan juga sangat haus, karena bertepatan dengan waktu berbuka puasa. Sesi Foto pun dilangsungkan seadanya mengingat waktu yang sudah terlalu sore, saya ucapkan selamat untuk Yoby dan Gelu yang menjadi juara Grand event kali ini dengan kemenangan sempurna!
Akhirnya undian Lucky Draw harus dilewati dengan Judge yang mengundi undian tersebut. Keluarlah nama Tim Josh+Aryo yang menerima Lucky Draw dari Grand event kali ini, selamat untuk mereka. Nantikan terus kejutan seru lainnya di Komunitas Vandaria Jakarta, dengan berbagai hadiah dan acara seru lainnya. Ciaoo ^^
(zack beowolf)


SHARE
Previous articleDunia Animanga: Minggu 1 Agustus 2011 – Rose-colored Nostalgia
Next articleAyo Ngabuburit dengan Dua Game Baru DS!
Zack adalah nama panggilan untuk pria yang suka sekali makan mie goreng ini, punya koleksi novel dongeng yang cukup banyak dan memenuhi lemari. Kegemarannya mengumpulkan buku trersebut dipercaya bisa memberikan rangsangan untuk dirinya memulai menulis novel sendiri. Menyukai Vandaria Wars yang merupakan TCG pertama dan satu-satunya asli Indonesia, saat ini sudah menikah dan tinggal dipinggiran Jakarta yang damai dan tentram. ^^