Inilah Netbook MeeGo Pertama Dunia, Asus Eee PC X101

Selama event Nokia Connection yang digelar akhir Juni 2011 lalu, Nokia mengkonfirmasikan ponsel MeeGo pertama mereka, Nokia N9. MeeGo sendiri merupakan operating system mobile baru yang dikembangkan bersama-sama oleh Linux, Intel, Nokia, Novell, serta AMD. Seperti Android, basisnya adalah Linux, sehingga open source. Pengembangnya mendesain MeeGo untuk target hardware seperti netbook, desktop, tablet, smartphone, hingga perangkat mobile seperti GPS. Nokia N9 sendiri menjadi smartphone MeeGo pertama yang dikonfirmasikan dan belum jelas kapan akan diluncurkan, sedangkan untuk kelas netbook, Asus memulainya melalui Eee PC X101. Dengan rencana rilis September 2011 ini, kamu yang suka mencoba sistem operasi baru tentu tidak akan melewatkan sistem operasi yang diklaim mudah digunakan ini melalui Eee PC X101 .

Melalui pernyataan resmi di Taipei, Taiwan, 28 Juli 2011 lalu, ASUS meluncurkan netbook Eee PC X101, yang diklaim menjadi tertipis dan teringan di dunia. Seri baru ini dirancang bagi para penjelajah internet yang sering bepergian, dengan berat yang ringan serta bakal dijual dengan harga yang terjangkau. Walaupun belum dionfirmasikan harga pastinya, namun banyak yang percayanantinya akan dijual dengan perkiraan $200 saja.

Sebelumnya Eee PC X101 telah diperkenalkan pada event Computex 2011. Netbook ini memiliki profil 17,6 mm yang sangat tipis, dan beratnya pun hanya 920g, sehingga sangat mudah diselipkan ke dalam tas untuk portabilitas terbaik. Dilengkapi dengan sistem operasi baru MeeGo, X101 memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung ke situs jejaring sosial favorit, seperti Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi. Inilah netbook yang tepat sebagai komputer pertama untuk anak-anak, remaja dan juga pelajar.

Mobilitas Ekstra

X101 mendobrak bentuk netbook konvensional dengan profil 17,6mm yang super tipis, berat hanya 920g, dan masih dilengkapi dengan semua fitur netbook. X101 menggunakan prosesor Intel® Atom™ dengan RAM 1GB, 2 port USB 2.0, card-reader MicroSD, webcam terintegrasi dan SSD 8GB untuk startup dan membuka aplikasi lebih cepat. Teknologi ASUS Super Hybrid Engine (SHE) juga terintegrasi untuk membantu menghemat daya baterai X101, yang tersedia dalam berbagai pilihan warna yaitu putih, hitam, coklat dan merah.

Tetap Terhubung

Sistem operasi MeeGo dikembangkan untuk membantu pengguna tetap terhubung melalui antarmuka yang nyaman dan mudah digunakan. Dengan aplikasi khusus untuk Facebook, Twitter, juga instant messaging khusus, sehingga memudahkan untuk tetap terhubung dengan teman dan kerabat. Browser Google Chromium juga melengkapi MeeGo untuk menjelajah web, ditambah berbagai layanan berbasis cloud computing seperti asus@vibe, asus appstore, dan juga tersedia penyimpanan file online yang akhir-akhir ini populer karena fiturnya yang memungkinkan sinkronisasi oleh banyak pengguna sekaligus, yaitu Dropbox.

Belajar dengan Bantuan Komputer

Selain merupakan komputer yang sangat tepat untuk tetap terhubung, X101 juga merupakan alat yang sangat sesuai untuk belajar bahasa internasional, yaitu Bahasa Inggris. Disertai dengan aplikasi British English Language Learning, yang hadir dengan bentuk konten berupa game-game interaktif, video, dan mp3. Lebih dari 300 konten dikembangkan oleh tim English Language Training (ELT) dan British Council, dengan aplikasi yang didesain oleh Performance Learning Solutions dari Intel yang telah banyak memenangkan penghargaan.

Pilihan Tepat bagi Pengguna

Netbook Eee PC X101 juga ditawarkan dalam konfigurasi X101H, dengan pilihan menggunakan Windows® 7 Starter dengan HDD 320GB. Tipe X101H memberikan opsi bagi pengguna untuk memilih konfigurasi yang paling nyaman untuk mereka gunakan.

Fitur-fitur Unggulan Produk:

  • Portabilitas mudah dengan profil yang sangat tipis dan ringan, ketebalan hanya 17,6mm dan berat 920g
  • Keyboard chiclet yang sempurna dan touchpad besar yang nyaman
  • Sistem operasi MeeGo, dengan aplikasi yang lengkap untuk produktivitas, menikpati hiburan, dan terhubung dengan jejaring sosial
  • Telah dilengkapi dengan software British Council English Language Learning, untuk pembelajaran bahasa bagi semua umur
  • Aplikasi bawaan asus appstore untuk akses instan ke aplikasi, ebook, dan game, ditambah asus@vibe dengan berbagai hiburan berbasis cloud.

SHARE
Previous articleFreeFalling In Saints Row The Third New Trailer!
Next articleLempar Moogle untuk Dapatkan Harta Karun di FF XIII-2!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.