Kejadian Yang Menimpa London+Kisah Tragis Bocah Malaysia!!

httpv://www.youtube.com/watch?v=MP-td3C55Yc

Kalian pasti sudah pernah mendengar kejadian yang terjadi kepada Tottentham,London.

Sekitar dari tanggal 6 kemarin terjadi kericuhan yang sangat besar yang membuat kota london menjadi negara yang di predikat “lawless”.Mengapa terjadi hal ini? Ternyata Kerusuhan di London terjadi karena peristiwa penembakan seorang warga lokal bernama Mark Duggan oleh seorang anggota polisi. Tewasnya Duggan ini kemudian disambut demonstrasi sejumlah keluarga Duggan, Namun entah kenapa tiba-tiba demonstrasi ini tiba-tiba menjadi liar dan makin banyak orang yang berpartisipasi.

Demo kemudian makin membesar dan berkembang ke arah kerusuhan. Kerusuhan ini makin menjadi dan berkembang ke arah penjarahan dan perusakan massal. Kerusuhan juga mengakibatkan hancurnya beberapa fasilitas umum dan penjarahan beberapa toko. Polisi mengatakan kerusuhan ini membesar akibat penggunaan media sosial seperti Facebook dan Twitter serta fasilitas Blackberry Messenger (BBM) pada smartphone Blackberry.

Masih ada lagi masalah lain yang ini menyalahkan Grand Theft Auto, salah satu game ‘paling populer’ karena tipe permainannya yang terbilang provokatif serta ‘mengundang’ para playernya untuk berperilaku kasar atau melakukan pelanggaran.”Anak-anak semakin tidak terkendali. Dulu sewaktu muda, saya hanya mengenal Pacman dan board games. Kini mereka bermain Grand Theft Auto dan ingin melakukannya sendiri dalam kehidupan nyata,” itulah bunyi pernyataan yang tertulis dalam artikel berjudul Lawless London dari seorang anggota polisi di tempat kericuhan sebagai saksi mata dan sumber informasi surat kabar tersebut.

Hasil penelitian di inggris belakangan ini yang menyatakan bahwa lebih dari setengah populasi penduduk di Inggris merupakan gamer, maka tidak berlebihan rasanya pengaruh dunia game di negara tersebut sangatlah krusial dan bisa berdampak pada kehidupan sehari-hari.Mengapa yang lebih banyak disorot media game, sedangkan buku, film, ataupun lagu yang bertema kekerasan seakan ‘tertutupi’. Bagaiimana menurut kalian atas kejadian ini pun team rockstar di gugat oleh pemerintahan london dan ingin Grand Theft Auto tersebut di hancurkan atau dibumihanguskan.

Ada lagi kejadian yang barusan beberapa hari lalu terjadi yaitu perampokan biasa well biasa?no!.Kejadian ini adalah yang paling mengharukan dari yang semuanya pemuda asal Malaysia berusia 20 tahun itu menjadi korban penganiayaan saat berjalan dari kampusnya di Kaplam International College menuju flatnya. Dan, mahasiswa penerima beasiswa studi akuntansi ini pun belum genap sebulan tinggal di Inggris.Nah,waktu di tengah jalan, Ashraf menerima serangkain pukulan di wajah hingga terluka. Sesaat kemudian,ada segerombolan orang yang ingin membantunya untuk berdiri tetapi ternyata yang membantu itu bukanlah malaikat melainkan iblis karena walaw di bantu berdiri Gerombolan yang awalnya terkesan ingin menolong ini ternyata Membongkar dan menguras isi tas Ashraf! Dua orang berandalan mengambil dompet,handphone dan PSPnya.Inilan videonya.

 

httpv://www.youtube.com/watch?v=6Gex_ya4-Oo

 

“Mereka mengancam akan menusuk saya denganpisaunya,” kata Ashraf. “Saya tidak ingat berapa orang yang menodong saya, tapi Usia mereka masih belasan tahun,” Katanya. Ini memang yang terjadi di inggris belakangan ini tetapi ternyata kisah tragis ini pun ternyata berkhir dengan kebahagiaan di dalam hati mau tahu mengapa?

 

Berbagai respons simpatik bersebar dan direktur pemasaran Sony Computer Entertainment Eropa(SCEE), Alan Duncan telah berjanji untuk mengganti PSP Haziq, dan memberikannya semua game yang tersedia dengan gratis bisa di bilang game yang tersedia untuk PSP sangat banyak dan dia bisa mendapatkan semuanya.

Happy ending for this london citizen walawpun senangny di dalam hati ia masih harus menahan sakit dari patahnya rahang mulutnya.Kini Ashraf masih menjalani perawatan intensif di RS Royal London Hospital London Timur. Jika kalian kasian oleh kondisi Ashraf sekarang kalian bisa menyumbang ke http://somethingniceforashraf.tumblr.com/

 

 

 

 


SHARE
Previous articleMengontrol Gadget Android via Internet!
Next articleDunia Animanga: Minggu 2 Agustus 2011 – October Blues
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.