Melawan Invasi Alien dengan Mecha untuk Menyelamatkan Kepunahan Umat Manusia di PSP

Judul Game : Terror of The Stratus
Dev / Pub : Nude Maker/Konami
Tanggal Rilis : 27 Oktober 2011 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

 

Beberapa saat yang lalu, Nude Maker mengumumkan akan merilis sebuah judul baru dengan genre yang mirip dengan Infinite Space untuk PSP dengan judul Terror of The Stratus yang akan dirilis pada tanggal 27 Oktober 2011 nanti di Jepang.

Setting game ini akan berada di Imperial Tokyo pada tahun 2058 dimana kehidupan manusia hampir mendekati kepunahan karena invasi dari sekelompok alien bernama Meme. Kamu akan berperan sebagai seorang anggota dari sebuah pasukan khusus yang bernama Imperial Task Force Six yang merupakan sebuah kelompok yang dibentuk dari orang-orang yang sebagian tubuhnya sudah diambil alih oleh Meme. Tujuan dari dibentuknya kelompok ini adalah untuk melakukan serangan balasan dalam menghancurkan Meme yang berasal dari permukaan bulan.

httpv://www.youtube.com/watch?v=FMXMDSl9nhI

 

Kamu akan bereperan sebagai seorang pemuda berambut biru yang bersenjatakan sebuah katana bernama Seishiro Kudan yang akan ditemani oleh dua karakter lainnya seorang wanita bernama Misogi Takanosu yang merupakan komandan dari Seishiro dan seorang pria bernama Takumi Yagami yang merupakan teman dari Seishiro.

Anggota dari pasukan khusus tersebut dapat menggunakan Special mecha (robot) yang dinamakan Arabaki dalam pertempuran yang dikembangkan oleh pasukan khusus itu sendiri. Arabaki tersebut dikendalikan oleh mereka dengan menggunakan koneksi saraf.

Gameplay dari game ini menunjukkan bahwa game ini akan menggabungkan tampilan battle dari samping seperti dalam game scrolling action dan pertempuran mecha. Mode dalam game ini akan terbagi menjadi dua yaitu Defense Mode dan Extermination Mode. Defense Mode adalah sebuah mode dimana tampilan akan terlihat seperti game action 3D dengan tampilan dari samping untuk mencari titik kelemahan musuh sebelum bertempur dengan musuh yang berukuran besar. Kita dapat membawa tiga orang dalam party dimana mereka memiliki senjata dan Special Attack masing-masing dan bebas untuk mengganti mereka dalam battle. Dalam Extermination Mode kita dapat menggunakan Arabaki dalam pertempuran melawan musuh dengan menggunakan strategi dan menyerang titik kelemahan dari musuh untuk dapat menghancurkannya. Dalam game ini juga akan menggunakan tampilan seperti layaknya anime dimana cerita akan terbagi dalam episode dan dalam tiap ending episodenya akan memuat preview untuk episode berikutnya. (Steven Widjaja)

httpv://www.youtube.com/watch?v=2Jw3HK96Glw



SHARE
Previous articleDunia Animanga: Minggu 2 Agustus 2011 – October Blues
Next articleSi Beku Kembali Ke Kota!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.