Gears of War 3 Gamescom Preview!

Gamescom menampilkan banyak game berkualitas untuk tahun 2011 – 2012, namun sepertinya game yang mendapat sorotan adalah Gears of War 3. Tentu saja karena Gears 3 adalah salah satu game yang paling ditunggu di tahun 2011 ini. Kehebohan Gears 3 sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu sampai E3 2011 barusan (tak dilupakan juga bundle XBox exclusive versi Gears). Tapi apakah Gears of War 3 ini dapat menjadi seri Gears terbaik lebih bagusnya lagi bisakah menjadi Game of The Year 2011?

Seperti yang dikatakan oleh Bleszinski, bahwa Gears 3 akan menjadi penutup trilogy dari si merah yang sudah lahir sejak 2006 lalu. Ia juga mengatakan bahwa story disini akan lebih personal dan merupakan yang paling panjang dibandingkan prekuelnya. Gears 3 dimulai dengan 18 bulan setelah event yang terjadi dalam Gears 2, kini para hero Gears tinggal dalam sebuah pesawat udara karena bumi sedang dalam masa kritis. Tak lama Delta Squad menemukan rekaman oleh Adam Fenix. Adam adalah ayah tokoh utama kita, Marcus Fenix yang seharusnya sudah meninggal. “But dad ain’t dead” yang menjuruskan kita ke plot cerita dari Gears 3. Marcus Fenix dan Delta Squad bermisikan untuk menyelamatkan dunia sekaligus menemukan Adam Fenix sepanjang perjalan.

Untuk gameplay, Rod Ferguson menjelaskan kalau mode Campaign akan mengambil sistem scoring dari Halo. Players dapat meng-unlock berbagai modifikasi yang sangat berguna sepanjang campaign. Scoring juga akan hampir sama dengan dalam Halo yang bergantung dengan permainanmu. Group meter juga menjadi tambahan yang cukup signifikan. Meter ini bertambah sebanyak badan locust yang sudah kamu kumpulkan, namun dapat berkurang seketika kamu mati. Gears 3 juga akan membuang gameplay yang linear dalam Gears 2. Pembuangan ini dijawab dengan berbagai penambahan seperti beberapa pilihan berinteraksi dengan musuh, senjata rahasia, dan musuh yang berbeda seiring berjalannya game. Musuh utama yang akan kamu hadapi disini adalah Lambent, sejenis evolusi dari Locust yang sudah berteman denganmu sepanjang Gears 1 dan Gears 2. Lambent disini terdiri dari Lambent Drudges, Lambent Wretches, Lambent Drones, Stalks dan lain sebagainya, dan lagi mereka semua dapat muncul secara bersamaan. Combat disini tentunya lebih seru dan membutuhkan perhatian yang lebih. Combat dalam Gears 3 tidak hanya membutuhkan aksi liar macam rambo, namun yang lebih diutamakan adalah strategy, intellegence, dan skill.

Sejumlah karakter yang sudah dikenal dalam sejarah Gears seperti Dom, Cole, Baird akan kembali disini. Namun juga ada banyak penambahan karakter baru seperti Anya, Antony, bernie, Sam, dan Jace (disuarakan oleh Ice-T). Cole juga dikonfirmasikan akan playable dan memilki story sendiri disini. Ingat kalau Gears 3 menawarkan sistem coop 4 orang dalam campaign.

Mode Multiplayer juga menjadi sorotan disebelah campaign nya. Terutama mode Horde 2.0 yang menjadi kartu as utama selain mode mode lainnya. Untuk multiplayer akan saya bahas lagi di lain waktu.

Gears of War 3 akan dirilis eksklusif untuk Xbox 360 pada 20 September 2011.

“This is where it ends, one way or another”


SHARE
Previous article10 Game Yang Menyambut Negara Merah Putih
Next articleEl Shaddai Ascension Of The Metatron Review: Art Angel
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.