Sonic Generation, Gabungkan Sonic Klasik dan Modern

Dev / Pub : Sonic Team / Sega
Release Date : 22 November 2011
Genre : 3D Platformer
Platform : 3DS, Xbox360, PS3

Nostalgia gameplay klasik 2D side-scrolling dengan grafis terkini

Merayakan kesuksesan serial Sonic selama 20 tahun, Sega pun mengkonfirmasikan perilisan game baru untuk si landak biru super cepat itu. Berjudul Sonic Generations, game ini akan menggabungkan pengalaman bermain serial Sonic klasik dengan modern. Di trailer E3 2011 lalu juga ditampilkan demo playable game ini. Sonic kali ini ditemani dengan dirinya di masa lampau alias Sonic klasik era 90-an, dan kamu bisa memilih memainkan satu di antara mereka. Keduanya memberikan pengalaman bermain yang berbeda.

Perbedaan mencolok yang terlihat jika memilih Sonic klasik adalah tampilan visual dimana semuanya ditampilkan dalam grafis 3D. Dan juga adanya kamera Dynamic Chase View, dimana kamera akan men-zoom Sonic saat dia berada di puncak loop dengan kecepatan tinggi atau di tempat-tempat lainnya. Selain itu juga Sonic klasik memiliki kemampuan untuk masuk ke bentuk hyper speedball (menggulung diri hingga seperti bola) dengan menekan satu tombol saja. Selain itu, pengalaman bermain sama seperti serial Sonic klasik, 2D platformer.

Adegan sinematik di loop menjadi nilai plus tersendiri

Untuk Sonic modern, pasti akan terasa familiar bagi kamu yang memainkan game-game Sonic belakangan ini (lima tahun ke belakang). Action platformer super cepat dengan kamera yang mengikuti Sonic dari belakang, kemudian melewati loop atau pegas-pegas yang membuat Sonic terlempar nun jauh di sana, hingga kembali ke darat dan gameplay berubah menjadi 2D platformer, begitu seterusnya. Pergantian kameranya juga membuat aksi Sonic terlihat memukau, dan sangat cepat, jadi harus jeli juga saat memainkannya agar tidak terkena musuh.

Tentu saja kombinasi unik dua tipe permainan ini memberikan pengalaman baru saat bermain Sonic Generations. Sega pun juga kabarnya sedang merencanakan fitur online di game ini seperti rekor time attack yang bisa dibandingkan dengan pemain lain. Versi Xbox 360 dan PS3-nya akan didukung dengan gitur stereoscopic 3D. Benar-benar heboh, dan sayang dilewatkan bagi semua penggemar serial Sonic.

Berikut adalah trailer yang bisa kamu lihat sembari menunggu informasi terbarunya.

 

 

 

 

 

 


SHARE
Previous articleGamescom 2011 EA Preview
Next article7 Game Adaptasi Yang Melenceng Dari Filmnya
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.