Bakuman. Mangaka e no Michi, Ayo Kita Membuat Manga!

Dev / Pub : Namco Bandai Games / Namco Bandai Games
Konsol : DS
Release Date : Kuartal Ketiga 2011
Genre : Simulation Adventure

Namco Bandai saat ini tengah menyiapkan game untuk DS dari manga dan anime Bakuman. Berjudul Bakuman: Road to Being A Manga Artist, game ini memiliki genre simulation adventure, dan mengajakmu untuk membuat manga sendiri. Persis bukan dengan tema manga aslinya?

–>

Di sini kamu akan merasakan apa yang dilakukan oleh Moritaka Mashiro, protagonis utama yang memiliki cita-cita untuk menjadi mangaka hebat. Game-nya dibagi menjadi beberapa stage utama. pertama yakni bagian dimana kamu membantu Akito Takagi, partner kerja dari Mashiro, untuk membuat jalan ceritanya (dalam format name). Di bagian ini, permainan tak ubahnya seperti game puzzle, dimana kamu harus memilih huruf katakana yang benar dan pas untuk menyesuaikan dengan ejaan kalimat-kalimat dalam balon dialog yang ada. Hmm, rasanya akan susah jika kamu tidak mengerti dengan huruf katakana.

 

  –>

Di bagian lain, kamu akan membantu Mashiro untuk menangani masalah ilustrasi manga-nya. Di sini kamu harus menebalkan garis-garis yang ada dan mengisi frame atau panel-panel komik dengan gambar sebelum waktunya habis. Jika salah menebalkan garis, maka akan ada pinalti berupa pengurangan waktu.

Masih belum jelas seperti apa skenario utama game ini, apakah disesuaikan dengan manga atau anime-nya yang berakhir pada season satu, tepat dimana manga Mashiro dan Takagi berhasil diserialisasikan. Untuk konsep gameplay-nya sendiri saya rasa cukup bagus, mengingat tema pembuatan manga jarang ada, terlebih dengan penggunaan layar sentuh DS rasanya seperti benar-benar membuat manga sendiri.

Semoga saja di sini adegan cutscene-nya bersuara dan disuarakan seiyuu aslinya

SHARE
Previous article7 Game Adaptasi Yang Melenceng Dari Filmnya
Next articleGamesCom 2011 day 1 preview
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.