Seri “Final” untuk Class of Heroes

Judul Game : Class of Heroes Final
Dev / Pub : Acquire
Tanggal Rilis : 13 Oktober 2011 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

Setelah dirilis dalam tiga seri akhirnya seri Ken to Mahou to Gakuen Mono atau yang lebih dikenal dengan Class of Heroes, Acquire sebagai pengembang akan menutup seri tersebut dengan merilis seri terakhirnya dengan judul Class of Heroes Final: Freshman is a Princess untuk PSP pada bulan Oktober ini. Class of Heroes sendiri adalah sebuah game dungeon crawler yang bertema fantasi dengan desain karakter imut dan berbagai pilihan job yang dapat kita ambil. Atlus pernah membawa seri pertama dari game ini ke pasar US pada tahun 2009 namun untuk lanjutan seri ini tidak pernah ada versi translasinya lagi.

Pada seri terbarunya ini, banyak elemen yang diambil dari Class of Heroes 3D yang dirilis untuk Nintendo 3DS. Dalam game ini, kita dapat menukar party member yang kita miliki melalui koneksi ad-hoc. Selain itu kita juga dapat membeli berbagai item, senjata serta armor melalui PlayStation Store. Sistem pembuatan karakter dalam game ini juga ditingkatkan dengan disediakan berbagai pilihan kustomisasi yang lebih banyak dibanding seri sebelumnya. Kita juga dapat memilih sekitar 12 job yang disediakan dalam game ini Pirate, Ninja, Tsundere dan Knight untuk karakter pengguna senjata, Miko, Sister, Alchemist dan Summoner untuk karakter pengguna magic dan Teachers, Doctor, Black Mage dan Fighter. Sistem pertempuran dalam game ini juga dijanjikan akan lebih cepat.

Apabila kita masih memiliki save data dari seri pertama, kedua dan ketiga dari game ini maka kita dapat memulai permainan dengan memiliki item spesial yang ada dalam inventory kita. Saat ini pengembangan dari game ini baru selesai sekitar 80%. Dengan menjadi penutup dari seri Class of Heroes ini dipastikan bahwa cerita dalam game ini adalah yang terbaik. Semoga saja semuanya dapat diwujudkan saat perilisan game ini nanti. (Steven Widjaja)

httpv://www.youtube.com/watch?v=EpiF7U8gsIQ&



SHARE
Previous articleUpdate WarRock 11 Agustus 2011
Next articleJason Statham kembali beraksi di Killer Elite
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.