Spider-Man Edge of Time: Dari Empat Menjadi Dua

Dev / Pub : Beenox / Activision
Release Date : 04 Oktober 2011
Platform : X360, PS3, Wii, DS, 3DS
Genre : Action Adventure

Activision rupanya sangat puas denga kinerja Beenox dalam mengembangkan Shattered Dimension tahun lalu. Buktinya, mereka kembali memberikan kesempatan kepada Beenox untuk mengembangkan game spidey baru lagi tahun ini yang berjudul Spider-Man: Edge of Time. Dalam Edge of Time ini, memang Spidey yang muncul hanya setengah dari Shattered Dimension (hanya menyediakan dua spidey, Amazing dan 2099), namun pihak pengembang memberikan banyak inovasi yang membuat game ini bisa lebih baik dari Shattered Dimension.

Story game ini sendiri digarap oleh Peter David, yang sudah dikenal sering membuat story untuk komik-komik superhero seperti The Incredible Hulk dan Fallen Angel. Sehingga tentu, hal ini menjanjikan bahwa Story game ini akan lebih kuat daripada Shattered Dimension lalu. Fitur sebab akibat juga akan kembali muncul dalam game ini, dimana aksi yang dilakukan oleh salah satu Spidey akan mempengaruhi jalan cerita Spidey yang lain. Kamu akan dibawa ke tahun 2099, dimana seorang ilmuwan jahat dari Alchemax bernama Walter Sloan ingin mendapatkan kekuatan yang tak terbatas dengan jalan kembali ke masa saat ini. Dia ingin menggunakan kekuatan dan pengetahuannya untuk mendirikan Alchemax lebih awal, sehingga hal ini membuat dunia tahun 2099 terpengaruhi sejarahnya. Miguel O’Hara (Spider-Man 2099) menyadari bahwa aksi dari Sloan ini tidak hanya akan mempengaruhi jalannya sejarah, tapi juga bisa menyebabkan perubahan sejarah kematian dari Peter Parker. Oleh karena itu Miguel memperingatkan kepada Peter Parker, dan keduanya harus bekerja sama untuk mengagalkan aksi tersebut dan mencoba untuk menyelamatkan masa depan.

Untuk pertama kalinya Walter Sloan akan muncul di game Spidey, yang akan berperan sebagai tangan kanan dari Venom. Dalam game ini, Venom masih saja menggunakan kekuatan Symbiote-nya, sehingga dia bisa berubah menjadi lebih besar, lebih kuat dan juga mempunyai tentakel-tentakel yang lebih berbahaya. Jika kamu sangat senang mengumpulkan item-item Collectible, maka Beenox menjanjikan bahwa mereka menyiapkan banyak Collectible, yang masih mereka rahasiakan detailnya. Untuk versi NDS sendiri, terdapat beberapa musuh yang eksklusif, yang tidak ditemukan di platform yang lain, seperti Rhinoa (yang pertama kali muncul di komik The Amazing Spider-Man #41) dan Shocker (pertama kali muncul di komik Amazing Spider Man #46). Bukan hanya itu, versi 3DS dan Wii dari game yang akan dirilis pada 4 Oktober 2011 ini juga akan menyediakan beberapa konten eksklusif, yang sayang sampai artikel ini ditulis, belum diketahui apa saja konten eksklusifnya.

http://www.youtube.com/watch?v=tJv5yprOF3E


SHARE
Previous articlePenghargaan Jepang untuk Fujiko F. Fujio
Next articleUnderworld: Awakening, Babak Baru Pertarungan Lycan dan Vampir
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.