Rasa “Monster Hunter” dalam Frontier Gate

Judul Game : Frontier Gate
Dev / Pub : Tri Ace/ Konami
Tanggal Rilis : TBA 2011 (JP)
Genre : Action RPG
Platform : PSP

Tentu kita sudah mengenal Tri Ace sebagai developer dari serial Star Ocean, bersama Konami mereka mengumumkan akan membuat sebuah game baru untuk PSP berjudul Frontier Gate yang merupakan sebuah game bergenre Multiplayer RPG. Dimana tiga pemain dapat bermain secara bersama-sama melalui koneksi Ad-hoc yang dimiliki oleh PSP dengan tiap pemain mengendalikan karakter utama dan partner karakter untuk membuat party sampai dengan enam orang.

httpv://www.youtube.com/watch?v=QFPQ0G7dP6M

Cerita game ini dimulai ketika dua orang Frontiersmen menemukan sebuah area yang dinamakan “Frontier”. Khawatir dengan kondisi berbagai negara di dunia akan saling bertengkar dan berperang untuk memperebutkan area tersebut, dua Frontiersmen ini kemudian membentuk sebuah perserikatan (guild) untuk mempelajari dan menjelajahi lebih dalam area itu.

   

Karakter yang akan kita kendalikan adalah seorang pendatang baru dalam guild tersebut. Tergantung dari partner karakter yang kita pilih maka kita akan mendapatkan cerita dan ending yang berbeda pula. Saat ini sudah sepuluh partner karakter yang dikonfirmasikan, mereka adalah:

  1. Alletio: seorang pemuda berambut hitam yang sama-sama baru bergabung dalam guild tempat karakter utama berada dan ia menggunakan senjata dual sword.
  2. Daisy: seorang wanita yang gemar berpetualang dan menggunakan mace sebagai senjatanya.
  3. Reinvoult: seorang instruktur dan pendatang baru dalam guild yang bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan yang menggunakan senjata single handed sword.
  4. Mariasharte: seorang wanita pengguna lance dan lahir di kerajaan Indeg dan bertujuan untuk mencari sesuatu di Frontier.
  5. Emilio: seorang pria yang berasal dari Republic Eibro dan datang ke Frontier untuk mencari sebuah senjata legendaris, ia menggunakan one-handed sword.
  6. Kurotoki: seorang pria petualang pengguna katana yang terpisah dari kelompoknya karena sebuah insiden.
  7. Nike: seorang wanita pengguna bow dan arrows.
  8. The knight Sigrid: seorang ksatria pengguna large sword dan bertujuan mencari “illegal pioneers” sebagai bagian pekerjaannya.
  9. Dundes: seorang pria bersenjatakan hammer dan merupakan seorang pahlawan di mata banyak orang.
  10. Volker: seorang ksatria yang bersenjatakan sword Gun.

 

Alettio

Dizzy

Reinvout

Mariasharte

Emilio

Kurotoki

Sigrid

Dunde’s
   

Detail dari sistem combat untuk game ini belum dikonfirmasikan secara detail tetapi sepertinya game ini akan memiliki sistem yang mirip dengan serial Monster Hunter dari Capcom, yaitu turn based dengan elemen RPG seperti Command Battle System. Dalam game ini dengan melakukan kombo, kita dapat meningkatkan sebuah parameter yang dinamakan “Boost AP” meter yang dapat digunakan untuk mengeluarkan berbagai macam Skill yang dimiliki oleh karakter.

httpv://www.youtube.com/watch?v=2mlpe0oOFuk&

Dalam game ini juga terdapat pilihan untuk melakukan kustomisasi, kita dapat mengkustomisasi karakter utama secara keseluruhan mulai dari wajah sampai kaki sedangkan partner karakter dapat dikostumisasi dengan senjata dan pakaian saja. Kustomisasi karakter utama meliputi warna rambut, gaya rambut, wajah dan lainnya. Game ini menjanjikan akan memiliki sekitar 15 partner yang akan menemani karakter utama kita dan dikatakan sudah selesai hampir sekitar 80%. Mari kita tunggu update berikutnya untuk game ini di duniaku.net (Steven Widjaja)

httpv://www.youtube.com/watch?v=zwF9Oc74A_A&



SHARE
Previous articleMencoba Saingi Diablo dan Torchlight
Next articleSenjata Apple buat menaklukan android yaitu iPhone 5!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.