Wild West Guns… Dari iPhone ke Mobile, Dari Shooting ke Action Adventure

Pada 1 Agustus 2008 lalu, Gameloft merilis Wild West Guns untuk WiiWare dan iPhone. Game shooting yang simpel, cukup dengan mengarahkan (point-and-shoot) Wii-mote atau menyentuh target pada layar, namun karena atmosfer Wild West, banyaknya setting, serta lingkungan yang interaktif, membuat game tersebut tidak membosankan, justru adiktif. Kamu perlu berhati-hati memilih target yang pas untuk mengumpulkan point terbesar.

Baru-baru ini Gameloft mengkonvert game tersebut untuk platform mobile, dan merilisnya di Indonesia. Jadi kamu yang masih setia dengan ponsel yang mendukung JAVA, bisa mencoba  Wild West Guns the mobile game ini, yang kini sedikit meninggalkan gameplay point-and-shoot, dan lebih memilih petualangan / action adventure yang lebih luas.

Untuk versi iPhone-nya, bisa kamu lihat trailernya berikut ini:

Di sana terlihat bagaimana gameplaynya yang mengkombinasikan antara tema gangstar, koboi berkuda, dan tembak-tembakan….

Walaupun hasil konversi dari konsol dan iOS, namun versi mobile ini masih memiliki beberapa poin yang bisa dibanggakan. Dibuat sebagai game petualangan, jalan ceritanya dibuat lebih luas. Di sini kamu memerankan Jack Barnes, yang mencoba pulang ke rumahnya melalui Great Plain Mississippi. Namun di tengah perjalanan dia dirampok oleh bandit-bandit, terluka dan bahkan kehabisan uang. Hingga akhirnya dia terperangkap di suatu kota asing, yang penduduknya dikenal sangat keras. Namun di sana Jack malah mendapat kesempatan berperan menjadi penjaga kota (sherrif) untuk mendapatkan uang, yang nantinya bisa dia gunakan untuk kembali ke rumahnya. Namun suatu ketika sebuah surat yang misterius tiba dari adiknya yang jahat, dan Jack pun menaruh rasa curiga bahwa kedatangannya di kota tersebut bukanlah suatu kecelakaan. Sebelumnya melanjutkan ke gameplaynya, bisa kamu lihat trailer versi mobilenya di bawah:

Seperti yang diceritakan, Jack terperangkap di Great Plain, sebuah kota koboi yang keras. Kamu akan diharuskan berinteraksi dengan para NPC untuk menjalankan setiap misi awalnya. Terdapat 30 misi dan karakter yang bervariasi bisa ditemui selama Jack menjalankan tugasnya. Jadi ambil tempat duduk yang nyaman dan mainkan hingga akhir levelnya.

Akan ada misi untuk membunuh penjahat, berduel, lomba pacuan kuda, menyelamatkan orang, memata-matai, tembak-tembakan, kejar-kejaran musuh, bertahan dan banyak lagi.

Tidak ada koboi tanpa senjata. Dan dalam ame ini banyak senjata untuk kamu pilih. Mulai dari senjata biasa kemudian rifle, revolver, lasso, grenade, dan bahkan juga pistol emas. Kamu juga bisa menggunakan tinjumu untuk melumpuhkan musuh. Setiap senjata punya kekuatan, jarak dan akurasi masing-masing. Pilih salah satu yang cocok dengan tipe musuh yang kamu lawan.

Setiap senjata memiliki karakteristik masing-masing.

Atmosfir koboi sangat kental di sini. Kamu dapat menemukan struktur bangunan ala dunia wild west dalamGreat Plains, tak terkecuali area-area yang lain, seperti saloon, item shop, peternakan, stasiun kereta api, kantor polisi, dan gereja.

Selain di tengah kota, Jack harus bertualang di lima tempat, mulai Great Plains, >Swamp, Dessert Valley, Goldmine dan Ghost Town. Gameplaynya lebih ke arah tipe sand-in-the-box, jadi kamu bisa menjelajahi seluruh dunia Wild West dengan puas.

Wild West Guns punya cerita yang lebih panjang daripada game mobile Gameloft yang lain. Dan tentu saja game ini layak untuk dimiliki bagi para fans Gameloft pada khususnya. Untuk mendapatkannya, kamu bisa saja langsung masuk ke web Gameloft dari PC di http://www.gameloft.co.id/mobile-games/wild-west-guns atau bisa juga langsung melalui browser ponselmu yang diarahkan ke www.gameloft.com. Setelah WiiWare, iOS, mobile… semoga saja versi Androidnya nanti juga dikembangkan.


SHARE
Previous article“Sembilan Nyawa” Kembali Terancam Antara Hidup dan Mati
Next articlePreview The Last Airbender: Legend of Korra
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.