Blazblue + Persona 4 = P4 The Ultimate in Mayonaka Arena!

Judul Game : Persona 4 The Ultimate in Mayonaka Arena
Dev / Pub : Arc System Works, Atlus / Atlus
Genre : 2D Fighting
Platform : PS3, Xbox 360, Arcade
Tanggal Rilis : Kuartal Pertama 2012 (Arcade); Kuartal Kedua 2012 (PS3 dan Xbox 360)

Pastikan untuk menyelesaikan Persona 4 terlebih dahulu, karena game ini mengambil setting waktu tepat dua bulan setelah kejadian di P4. Untuk alasan tertentu, Kuma alias Teddie menjadi promotor dari program pertarungan bernama P-1 Grand Prix. Dia pun menampilkan video promosi dengan para karakter P4 diperlihatkan tampil dalam event tersebut. tentu saja para karakter aslinya terkejut melihat diri mereka tampil dalam event itu, sehingga mereka pun masuk ke Mayonaka TV untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di sana.

Kuma yang sekarang menjadi promotor P-1 Grand Prix

Awalnya, produser game ini, Toshimichi Mori dari Arc System Works, mengaku terkejut ketika Atlus datang dan mengajak mereka untuk bekerjasam a membuat game baru. Salah satu tim pengembang dari Arc System Works, Team BlazBlue (yang mengembangkan serial BlazBlue) mendapatkan kesempatan ini, dan siapa yang menyangka bahwa para staf di dalam tim tersebut kebanyakan adalah penggemar serial Persona! Mori sendiri menyebutkan, timnya sangat antusias begitu mendengar proyek pengembangan game ini. Dari Atlus sendiri, yakni dari Team Persona, tidak serta merta menyerahkan proyek ini dikerjakan sepenuhnya oleh Arc System Works, mereka akan mendampingi saat proses pengembangan berlangsung.

Semoga ke depannya tidak ada typo Free Pray seperti ini….

Untuk gameplay sendiri masih belum ada detail lebih lanjut dari pihak Atlus ataupun Arc System Works. Namun Mori menginformasikan beberapa mode yang nantinya bisa kamu mainkan. Pertama adalah Arcade Mode, dimana kamu menghadapi musuh melalui stage-stage yang ada sambil mengikuti jalan ceritanya. Kedua yakni Story Mode, mode yang mendalami jalan cerita di Arcade Mode dan eksklusif untuk PS3 dan Xbox 360. Ketiga adalah Score Attack Mode, kamu melawan CPU untuk mendapatkan skor tertinggi. Keempat yakni VS Mode, kamu bisa bertarung melawan CPU atau melawan temanmu. Dan terakhir yakni Online Battle, bertarung melawan pemain lain dari seluruh dunia secara online (hm, mengindikasikan adanya versi translasi untuk bermain secara online?).

Pastinya bakal ada serangan spesial seperti yang ditunjukkan pada screenshot di atas. Oh iya, sepertinya akan mendukung sistem karakter yang berfungsi sebagai support nih. Lihat saja foto Rise di bawah foto Chie. Masih belum jelas bagaimana peran Persona masing-masing karakter di sini, karena di beberapa screenshot mereka terkadang terlihat di dalam pertarungan.

Game ini dirilis di arcade terlebih dahulu pada kuartal pertama tahun depan, menyusul di kuartal kedua untuk versi rumahannya (PS3 dan Xbox 360). Untuk versi arcade-nya, bagi para penggemar game fighting di mesin arcade akan familiar dengan mesin untuk game ini, yang dibuat dengan hardware Taito Type X2, mendukung NESiXAxLive (sistem online untuk patch dan leaderboard), dan Arc System Works berencana untuk menggunakan empat tombol utama dan stik delapan arah.

Untuk jajaran karakternya sendiri, yang sudah dikonfirmasikan hadir adalah para protagonis P4, yakni Seta Souji, Yousuke Hanamura, Chie Satonaka, Yukiko Amagi, dan… Aegis. Aegis? Ya, Aegis, android dari P3. Pihak Atlus mengkonfirmasikan akan ada beberapa karakter dari P3 yang juga dihadirkan di sini. Musik khas dari Souji Meguro tetap bisa kamu dengarkan di game ini.

Di sini saya juga melihat Kanji di sebelah kanan. Hm, saya menantikan aksi Naoto di sini hehe.
Yousuke Hanamura ; Persona : Jiraiya

 

Seta Souji / Yu Narukami ; Persona : Izanagi

 

Chie Satonaka ; Persona : Tomoe

 

Aigis ; Persona : Palladion

Sumber : Andriasang, Siliconera
Sumber gambar : Famitsu


SHARE
Previous articlePersona 4 Versi “Emas”, Persona 4 The Golden!
Next articleCatherine Fix Data Untuk PS3 JB
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.