“Mayat Hidup” Kembali Berjalan di Televisi

Judul TV Series : The Walking Dead Season 2
Dev / Pub : AMC , FOX International Channels
Tanggal Rilis : 16 Oktober 2011
Genre : Horror

Banyak dari anda mungkin menggemari serial televisi selain film tetapi banyak juga yang tidak menyukai, dikarenakan memiliki cerita panjang yang terbagi dalam beberapa episode dalam satu season yang biasanya ditayangkan setiap satu tahun sekali untuk setiap seasonnya sehingga kita malas untuk menunggunya. Padahal sebenarnya banyak serial televisi yang memiliki cerita yang bagus sama seperti film menurut saya dan membuat penasaran karena banyak dari serial tersebut memiliki episode final yang menggantung  dari setiap season sehingga kita perlu menunggu season baru berikutnya untuk mengetahui kelanjutan ceritanya sampai diakhiri pada season final. Namun serial televisi ini juga banyak memiliki kekurangan seperti adanya episode yang membosankan dan terkadang serial televisi ini dipaksa untuk tamat tanpa ada lanjutannya lagi seperti serial Heroes. Hal ini terjadi biasanya dikarenakan rendahnya rating serial tersebut dan kurangnya minat penonton televisi untuk menontonnya sehingga lebih baik dihentikan dan tidak dilanjutkan serta membuat serial televisi baru yang lebih bagus dan menarik. Melalui artikel ini saya mencoba memperkenalkan dan membahas sebuah serial televisi yang menurut saya bagus untuk ditonton dan diikuti sehingga mampu menarik teman-teman untuk mencoba menonton serial televisi selain film dan saya dapat membuat artikel yang membahas serial televisi menarik lainnya.

Seperti yang kita ketahui “The Walking Dead” merupakan istilah yang sama untuk mayat hidup atau kita kenal sebagai zombie. Sudah banyak film maupun game yang bertemakan tentang zombie. Untuk game ada Resident Evil Series, Left For The Dead Series, Dead Rising Series dan lainnya sedangkan untuk film ada Resident Evil, Dawn Of The Dead, Zombieland dan lainnya.

Pada 31 Oktober 2010, ada sebuah serial televisi yang cukup menarik perhatian dan bertemakan tentang zombie dengan judul The Walking Dead yang terdiri hanya enam episode saja. Serial ini dibuat berdasarkan dari sebuah grafik novel dengan judul yang sama. Pada season pertama serial ini diceritakan bahwa seorang polisi bernama Rick Grimes (Andrew Lincoln), sedang terbaring koma di suatu rumah sakit untuk waktu yang tidak pasti akibat tertembak saat sedang melakukan tugas menangkap komplotan penjahat. Setelah beberapa saat, dia terbangun dari komanya tetapi keadaan kotanya sudah tidak seperti sebelum dia mengalami koma karena seluruh kota sudah hancur, tidak berpenghuni dan dipenuhi dengan zombie. Rick berusaha untuk mencari istri dan anaknya namun tidak ditemukan dan sudah menghilang, dalam perjalanannya menemukan keluarganya dia bertemu dengan Glenn (Steven Yeun) yang memberikan informasi bahwa di Atlanta ada sebuah tempat yang dinamakan CDC membangun sebuah zona karantina yang aman dari infeksi virus dan berharap keluarganya berlindung di sana.

Beberapa kilometer dari kota, istri Rick Lori (Sarah Wayne Callies) dan anaknya Carl (Chandler Riggs) bersembunyi bersama Shane Walsh (Jon Bernthal) yang merupakan partner sekaligus teman baik dari Rick. Mereka membangun suatu perkemahan dengan beberapa orang yang selamat dari berbagai tempat di kota tersebut dan membentuk kelompok. Setelah beberapa kejadian, akhirnya Rick bertemu dengan keluarganya namun istrinya sangat kaget melihat Rick karena ia mengira suaminya sudah meninggal seperti yang dikatakan Shane karena ia menyukai Lori. Pada akhirnya Rick bersama Shane bersama-sama memimpin perjalanan  kelompok yang selamat menuju Atlanta dengan berjuang melawan dan melewati para zombie untuk menemukan CDC. Setelah mereka berhasil menemukan CDC, mereka bertemu dengan seorang dokter yang ternyata adalah ilmuwan yang melakukan percobaan terhadap virus yang menyebabkan kekacauan tersebut dan CDC merupakan laboratorium sang dokter. Di sana mereka diberikan tempat tinggal dan makanan namun tidak berlangsung lama karena setelah mereka mengetahui kebenaran dari tempat tersebut sang dokter berusaha untuk mengurung mereka dan berniat meledakkan tempat tersebut bersama-sama tetapi pada akhirnya beberapa orang berhasil keluar dan selamat dari tempat tersebut. Namun perjuangan mereka belum berakhir untuk mencari tempat yang aman dari para “The Walking Dead”. Bagaimana usaha mereka selanjutnya untuk menyelamatkan diri dan mencari tempat yang aman?

Pada acara Comic Con 2011 kemarin diumumkan bahwa lanjutan serial ini akan kembali dalam Season 2 yang mulai ditayangkan pada tanggal 16 Oktober 2011 dan diperkirakan akan memiliki sekitar tiga belas episode. Di trailer Season 2 ini ada satu kata yang menarik perhatian yaitu “The End of Civilization Was Just the Beginning” yang menandakan bahwa Season 2 ini merupakan sebuah permulaan. Sambil menunggu kelanjutan serial ini di Season 2 yang semakin menarik untuk ditonton mari kita lihat terlebih dahulu trailernya dari event Comic Con 2011 kemarin. (Steven Widjaja)

httpv://www.youtube.com/watch?v=1OZ0mu8Ey6A

 


SHARE
Previous articleDinasty WarriorXOne Piece = One Piece Pirate Musou
Next articleInstagram Akan Hadir Untuk Android
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.