Quantum Conundrum Portal Versi Square Enix?

Menjelang diadakannya PAX(Penny Arcade Expo) Prime 2011 pada akhir minggu ini, semua studio game pun mulai membeberkan apa saja game yang akan mereka perlihatkan. Pengumuman yang patut untuk disimak adalah pengumuman dari Airtight Games, dimana mereka menyebutkan kalau mereka akan segera memperlihatkan sebuah game baru dan projek game ini adalah gabungan dari Square Enix. Tentunya ini adalah sebuah informasi yang cukup penting, karena proyek ini melibatkan Kim Swift sebagai sang creative director. Sebelumnya, Swift terkenal dengan perannya sebagai pimpinan tim dalam Portal dan juga salah satu developer yang mengembangkan Left 4 Dead.

Dari situs resminya, diungkapkan kalau mereka punya beberapa game yang sedang dalam tahap pengembangan dan sekarang ini sedang berusaha mencari publisher yang tepat untuk merilis game tersebut,game tersebut pun akhirnya sudah di umumkan hari ini.Game tersebut di umumkan adalah Quantum Corundum,dan akhirnya kita pun tahu game seperti apakah ini.Swift pernah mengatakan tentang game ini dan ia menyebutkan bahwa game ini agak aneh dan tentunya ini akan banyak menambah peminatmya.

httpv://www.youtube.com/watch?v=opNpxM8uYjE

Proyek baru dari Airtight Games ini akan membawa kamu untuk memerankan karakter seorang anak kecil yang berumur 12 tahun yang sedang berkunjung ke tempat pamannya, seorang professor yang bernama professorQ. Tapi saat semuanya menjadi kacau, pamannya menghilangke suatu dimensi dan kita pun harus mencarinya dan memperbaiki kecerobohannya. Setelah melihat gameplaynya game ini mirip sekali dengan Portal,Seperti halnya Portal, game ini merupakan game dengan genre gabungan antara first-person puzzle/platformer. Bedanya game ini dengan Portal adalah, kita bukan di bekali dengan portal gun tetapi sesuatu yang diberi nama Interdimensional Shift Device atau IDS dan juga diperlengkapi dengan kacamata yang mirip kacamate 3D yaitu Dimensional Manifold Lenses atau DML, sebuah peralatan yang memungkinkan kamu untuk berpindah ke dimensi yang berbeda dan device ini juga di temukan leh anak dari professor ini di rumah pamannya tersebut.

Tentunya dengan device ini dimensi yang di buat berbeda-beda efeknya dan juga warnanya.Yang diperlihatkan di demonya ada dimensi yang berwarna ungu yang membuat semua sekitarmu berubah menjadi bantal dengan begini pun jika kamu ingin mengangkat barang tidak akan keberatan, terus ada juga kemampuan memperlambat waktu yang merubah seluruh sekitarmu jadi hijau dan dengan ini kamu pun tidak akan kesulitan untuk memecahkan puzzle,dan ada juga nanti kemampuan untuk mengubah gravitasi,dan masih banyak lagi dengan sedemikian kemampuan kita akan sangat terbantu untuk menyelesaikan puzzle,konsep puzzle di sini lumayan logis jadi tidak sulit kok. Dengan menggabungkan dan menggunakan fitur unik dari masing-masing dimensi tersebut, kamu akan bisa melewati ruangan-ruangan yang ada di laboratorium sang paman yang besarnya benar-benar… besar hampir menyerupai sebuah mansion dan penuh dengan puzzle-puzzle yang cukup adiktif.

Gameplay:

httpv://www.youtube.com/watch?v=o9oZGs7UycE

 Setelah melihat gameplaynya kelihatan simple kan?dan kalian juga pasti menyadari bahwa agak sedikit mirip Portal apalagi system angkat-angkat barangnya dengan memakai suatu benda.Dengan unsure humor dan juga grafis yang lumayan halus game ini cukup unik dan patut untuk di mainkan.Jika kalian tertarik untuk memainkannya kita tunggu saja perilisannya yaitu tahun depan untuk PSN dan Xbox Live dan untuk PC akan tersedia di Steam.

 


SHARE
Previous articleBattlefield 3 Dikemas Dalam 2 Disc Untuk Xbox 360
Next articleLebih Dekat dengan “Boneka-boneka” Hidup Dalam Dragon’s Dogma
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.