Dragon Quest X, Perwujudan MMO Serial DQ yang Sebenarnya!

Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Tanggal Rilis : TBA 2012
Genre : MMORPG
Platform : Wii, WiiU

Satu-satunya screenshot official dari DQ X hingga saat ini...

Akhirnya Square Enix mengkonfirmasikan DQ terbaru, tapi mengejutkan karena mereka memastikan bahwa game ini adalah sebuah MMORPG. Dan uniknya lagi, mereka akan merilisnya untuk Wii dan WiiU! Dan juga untuk pertama kalinya bagi serial DQ, DQ X ini dikembangkan secara internal olem tim Square Enix sendiri, dimana seri-seri sebelumnya dikembangkan oleh studio pengembangan lain seperti Level-5 dan Chunsoft.

Memang sebelumnya Square Enix pernah memberikan informasi bahwa mereka akan merilis seri DQ berikutnya di Wii, namun untuk DQ X ini juga akan dirilis secara terpisah di WiiU, tentunya dengan tampilan grafis yang lebih baik. Kedua versi bisa saling bertemu nantinya saat bermain, jadi tidak perlu khawatir. Bahkan disinyalir akan ada fitur konektivitas dengan 3DS, namun masih belum jelas seperti apa nantinya konektivitas tersebut. Mungkin saja mentransfer data karakter ke 3DS dan saling bertukar data dengan pemain DQ X lain via Spot Pass.

Meski dikonfirmasikan sebagai game online, kamu tetap bisa memainkannya secara solo. Kamu bisa membentuk party dengan menambahkan NPC, dan untuk mengakses fitur online kamu bisa bertemu dengan pemain lain di tavern, persis seperti DQ IX. Jumlah maksimum karakter yang bisa berpetualang bersamamu adalah tiga orang. Sistem pertarungan tetap khas serial DQ, traditional turn-based dengan menu-menu perintah yang ada. Pertarungan terjadi di tempat yang sama saat bertemu dengan musuh, jadi tidak ada lagi yang namanya pergantian layar.

Sistem kustomisasi DQ X. BIsa dikatakan DQ IX versi realistis ya?

Sistem quest juga diberlakukan di sini, yang sedikit banyak mirip dengan DQ IX, dimana nantinya akan ada update quest baru yang bisa di-download sendiri. Juga akan ada event spesial berdasarkan musim dimana kamu bisa mendapatkan item spesial. Karakter di sini tentu saja bisa dikustomisasi dengan berbagai macam equipment dan aksesoris seperti di DQ IX. Kamu juga bisa memilih job yang ada dan bisa diganti-ganti. Masih belum jelas job apa saja yang disediakan di sini. Saat karaktermu naik level, kamu bisa mendapatkan skill point untuk mempelajari skill-skill baru.

 

1
2

SHARE
Previous articleMassive Info Untuk Mass Effect 3!
Next articleSkyDrift… Bayangkan Mario Kart Di Angkasa
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.