SkyDrift… Bayangkan Mario Kart Di Angkasa

Apa yang saya sukai dari game mobile adalah simpel, namun juga adiktif. Cocok dimainkan dalam waktu singkat, dan pasti pas bagi mereka yang memang jatah waktu bermain gamenya sudah kepepet kesibukan lainnya. Namun konsep game mobile tersebu juga bisa kamu temukan di dalam sebuah konsol atau handheld, melalui banyaknya pilihan game downloadable, baik melalui PSN atau XBLA. Bahkan kini game-game download tersebut seakan tak terbendung… begitu banyak dirilis setiap bulannya, dan kadang membuat kita bingung memilihnya. Karena itulah di setiap edisi Zigma ada artikel khusus membahas game downloadable, mana yang worthed untuk memotong uang virtual kita dengan membelinya. Salah satu game yang patut di-download yang muncul minggu ini adalah SkyDrift.

Developer: Digital Reality
Publisher: Namco Bandai
Release Date: 6 September 2011 (PSN) / 7 September 2011 (XBLA) / TBA 2011 (PC)

Sekilas SkyDrift mirip seperti Hydro Thunder Hurricane, atau tipikal game racing alternatif lainnya, seperti Blur, Mario Kart, Diddy Kong Racing. Tentu saja, bedanya di sini mengendalikan pesawat. Kamu melakukan race, sambil menjaga supaya tetap berada di posisi terdepan dengan beragam pilihan item power-up senjata – mulai missile hingga floating mine, atau shield untuk pertahanan. Formulanya pun juga sama, ada opsi untuk race dengan lintasan “reverse” serta elimination, bahkan gerakan manuver seperti memutar untuk menghindari benturan dengan obyek atau pesawat musuh.

Menyumbang unsur strategi di sini, kamu hanya bisa membawa dua item power-up. Namun jika memungut item kedua yang sama seperti yang sudah kamu miliki, justru menambah efek power-upnya. Terkadang kamu juga perlu sengaja membuang power-up yang sudah tersimpan, seandainya melihat ada pilihan yang bisa mem-boost pesawatmu.

Penggunaan warna yang cerah dan menyala, dengan detail lingkungannya yang cantik, juga membuat game ini tidak membosankan. Banyak rute bisa kamu lalui untuk mencuri posisi lawan, meski terkadang lebih berbahaya dibandingkan rute standarnya – karena muncul obyek-obyek dinamik seperti letusan lava yang bisa menghancurkan pesawatmu dengan mudah. Meski hancur, kamu bakal segera respawn dan melanjutkan race. Penaltinya jelas, ketinggalan beberapa detik.

Hanya saja sayang, di sini kamu tidak bisa memodif pesawatnya, sehingga tidak bisa menunjukkan wujud kepribadian pemain ketika bermain online. Namun jika sekadar mencari fun, SkyDrift bisa menjadi alternatif pengisi waktu luang saat jeda istirahat memainkan game-game konsol yang berat.


SHARE
Previous articleDragon Quest X, Perwujudan MMO Serial DQ yang Sebenarnya!
Next articleMassive Modern Warfare 3 Multiplayer Details !!!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.