Makin Nyaman Chatting Melalui Interface Lama Facebook Chat

Bagi yang tidak bisa absen sehari pun dari Facebook, pasti sadar ketika beberapa pembaruan diberikan akhir Juli lalu. Tidak hanya merilis fitur video chat di awal Juli, juga ada interface baru dengan penambahan sidebar di sebelah kanan. Sayangnya, banyak yang tidak menyukai penambahan tersebut... Bagaimana solusinya?

Makin Nyaman Chatting Melalui Interface Lama Facebook Chat

Makin Nyaman Chatting Melalui Interface Lama Facebook Chat[/caption]

Bagi kamu yang tidak bisa absen sehari pun dari Facebook, pasti sadar ketika beberapa pembaruan diberikan akhir Juli lalu. Jelas, langkah upgrade fitur dilakukan agar tetap bisa eksis karena hadirnya lawan jejaring sosial baru, Google+ (bahkan kini mau post status pun, Facebook banyak terinspirasi oleh konsep privacy tinggi serta location based service-nya Google+). Tidak hanya merilis fitur video chat di awal Juli, yang bisa bekerja bersamaan dengan Skype, mereka pun sedikit memoles interface-nya dengan penambahan sidebar di sebelah kanan. Sayangnya, banyak yang tidak menyukai penambahan tersebut, termasuk saya, karena justru membuat aktifitas chat menjadi kurang nyaman. Saya malah harus sering scroll ke bawah, klik "more online friend," dan yang sudah offline masih saja ada di sana. Jadi intinya, masih lebih baik fitur chat versi lama - meskipun sisi baiknya, sidebar tersebut bisa disembunyikan dengan mudah!

Makin Nyaman Chatting Melalui Interface Lama Facebook Chat[/caption]

Namun bagimu yang memang jarang beranjak dari tempat duduk, dan salah satu hiburan adalah monitor dengan koneksi internet, plus ratusan teman di  Facebook untuk melakukan chat, ada satu tips dan solusi untuk mendapatkan kembali kenyamanan chat di Facebook melalui, tanpa harus terganggu teman yang sudah offline. Masuk saja halaman khusus untuk melakukan chat di Facebook yang bisa diakses di sini https://www.facebook.com/presence/popout.php, maka interface atau antar mukanya akan menutupi semua tampilan browser-mu.

Makin Nyaman Chatting Melalui Interface Lama Facebook Chat[/caption]

Tapi saya maunya bisa tetap memantau Facebook sambil chat, dengan tampilan daftar chat yang lama... Ada juga solusi untuk itu. Kamu tinggal download saja extension yang disebut Facebook Chat Sidebar Disabler, yang tersedia gratis untuk tiga browser favorit. Extension tersebut membantumu dalam menonaktifkan sidebar chat, dan mengembalikannya ke model jendela chat yang lama. Cukup install saja, tutup dan buka kembali Facebook, maka kamu dapatkan jendela chat model klasik, yang menyembunyikan teman offline.

Makin Nyaman Chatting Melalui Interface Lama Facebook Chat[/caption]

Tidak perlu bingung mencari extension-nya, masuk saja ke link berikut ini sesuai dengan browser yang kamu gunakan :

  • Extension untuk Mozilla Firefox
  • Extension untuk Google Chrome
  • Extension untuk Opera

ARTIKEL TERBARU