Toki o Kakeru Shōnen Hunter-tachi, Sekuel Digimon Xros Wars yang Menanti di Depan Mata

Sekuel anime yang mulai mengudara pada 6 Juli 2010 lalu ini berjudul Digimon Xros Wars: Toki o Kakeru Shōnen Hunter-tachi (デジモンクロスウォーズ 時を駆ける少年ハンターたち), yang jika ditranslasikan menjadi Digimon Xros Wars: The Young Hunters Who Race Through Time. Anime ini tetap menampilkan protagonis utama si Taiki Kudo bersama Digimon Partner-nya Shoutmon, dan Yuu Amano bersama Damemon. Tentu saja sekuel ini menghadirkan karakter baru, Digimon partner baru, dan dunia baru. Disinyalir anime ini akan mengupas misteri dibalik dunia nyata dan dunia digital.

Kudo Taiki bersama protagonis baru, Tagiru Akashi

Anime ini menghadirkan protagonis cowok baru bernama TagiruAkashi(disuarakan oleh Marina Inoue) dengan Digimon partner-nya, Gumdramon (disuarakan oleh Kumiko Watanabe) yang menjadi fokus utamanya. Karakter baru lainnya yaitu Ren Tobari (disuarakan Houko Kuwashima) dan partner-nya Dracmon, Ryouma Mogami (disuarakan Tetsuya Kakihara) dan partner-nya Psychemon, serta Airu Suzaki (Yumi Sudou) dengan partner-nya Opossumon.

Uniknya lagi, anime ini dikabarkan akan menampilkan semua protagonis dari seri-seri Digimon sebelumnya! Para protagonis tersebut akan hadir di sini sebagai Digimon Hunter, namun masih belum jelas apa dan bagaimana peran mereka. Wah sepertinya Toki o Kakeru Shounen Hunter-tachi ini menjadi versi Decade (Kamen Rider Decade, menampilkan para protagonis Kamen Rider era Heisei) dari serial Digimon ya? Hehe.

Studio yang dipercaya menangani anime ini adalah Toei Animation, yang akan mengudara di TV Asahi pada tanggal 2 Oktober mendatang. Sangat cepat untuk ukuran sekuel saya rasa, hanya tinggal menunggu beberapa pekan saja setelah ending season pertamanya. Saya sendiri sudah tidak sabar untuk menantikan anime ini, mengingat saya adalah salah satu penggemar serial Digimon hehe. Saya juga berharap adanya jalur Digivolve yang baru dan kembali seperti sedia kala, tidak melulu DigiXros. (Reyner)


SHARE
Previous article10 Rivalitas di Indonesia
Next articleOnechanbara Z Kagura, Bantai Zombie Pakai Cewek Seksi Lagi Yuk!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.