Prototype 2: Bukan Lagi Sebagai Alex Mercer!

Dev / Pub : Radical Entertainment / Activision
Release Date : 24 April 2012
Genre : Sandbox
Platform : PS3 / X360 / PC

Setelah pada tahun 2009 lalu cukup sukses dengan memperkenalkan seorang superhero dengan kekuatan yang benar-benar unik, kali ini Radical Entertainment kembali akan menelurkan sekuel dari Prototype dengan judul Prototype 2. Meskipun masih menjadi sekuel langsung, namun dalam game ini kamu tidak akan menemui Alex Mercer disini. Sebagai gantinya, kamu akan berperan sebagai Sergeant James Heller, yang ingin membalaskan dendam atas kematian keluarganya. Game ini sendiri juga masih ber-setting di New York Zero, yang terbagi menjadi tiga area utama, Red Zone, Yellow Zone, dan Green Zone.

Hey, kemana Alex Mercer?

Sisi brutal yang ada di prekuelnya dahulu akan kembali dalam game ini. Dalam game ini, kembali kamu akan melawan tentara Blackwatch, dan juga beberapa orang yang terinfeksi virus dari peneliti yang bekerja untuk tentara tersebut. Web of Intrigue, salah satu fitur yang ditonjolkan dalam prekuelnya dahulu akan kembali dengan tambahan baru yang disebut dengan Blacknet. Jika dengan Web of Intrigue kamu bisa mendapatkan ingatan kamu yang hilang dengan cara “mengkonsumsi” manusia, maka dengan menggunakan Blacknet kamu bisa mendapatkan beberapa pengetahuan dan teknologi baru.

Masih bisa menjangkau helikopter..

Selain kamu bisa menjadikan tangan kamu sebagai “pisau”, kali ini Heller juga memiliki kemampuan baru untuk melumpuhkan senjata dan juga kendaraan militer. Bukan hanya melumpuhkan, kali ini kamu juga bisa memanfaatkan senjata yang awalnya digunakan untuk melawan kamu, menjadi salah satu senjata utama, seperti sebuah rocket turret. Ya, sebagian besar senjata yang kamu gunakan dalam game ini bukan murni dari kekuatan superhero kamu, melainkan juga berasal dari lingkungan sekitar kamu. Game ini juga menyediakan sebuah fitur baru yang sementara disebut oleh pihak developer sebagai Lair. Lair ini adalah sebuah area di kota yang ditandai dengan warna merah menyala. Dalam lair ini, kamu akan menemukan musuh-musuh yang lebih kuat, yang mana setelah mengalahkannya kamu bisa mendapatkan upgrade untuk senjata kamu serta juga cara terbaik bagi kamu untuk menaikkan level. Game ini menurut rencana akan dirilis untuk PS3, X360 dan PC pada 24 April 2012 yang akan datang.

 


SHARE
Previous articleSepuluh Karakter Baru Turut Meramaikan “Heroes Phantasia”
Next articlePhantom Kingdom Portable, Zeta Punya Anak Perempuan Loh!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.