Microsoft Windows 8… Wujudkan Main Xbox Live Kapan Saja, Dimana Saja?

Sejak dikonfirmasikan bahwa generasi baru sistem operasi Microsoft, Windows 8 bakal mendukung prosesor ARM yang banyak diimplementasikan untuk mobile, banyak yang bertanya-tanya apa saja rencana Microsoft ke depannya. Bisa jadi, mereka tidak hanya menggarap sebuah sistem operasi yang selama ini dianggap paling cocok untuk sebuah desktop (atau beberapa tahun belakangan, netbook… tentu saja, daripada kelas netbook diambil alih Linux!).

Namun Microsoft juga ingin kembali eksis di ranah tablet yang sementara ini masih terjadi saling senggol antara Apple dengan iOS dan satu jagoan, iPad… melawan puluhan kontestan yang menggunakan Android. Apalagi ketika beberapa bulan belakangan satu-demi-satu fitur unggulannya Windows 8 dipublikasikan, seperti fokus pengendalikan dengan sentuhan, bukan sekadar keyboard dan mouse. Namun ketika satu diantara banyak antar muka Windows 8 yang sudah eksis diamati, terutama bagian dashboard (home screen), kok bisa mirip ya dengan antar muka Kinect-nya Xbox 360? Cek saja video berikut, yang dirilis Microsoft pertengahan tahun lalu!

Dan karena itulah hari ini Microsoft mengkonfirmasikan bahwa rupanya mereka membawa Xbox Live ke Windows (yah, sekali lagi!). Namun kali ini beda konsepnya, tidak seperti kampanye layanan Games for Windows Live yang menjanjikan permainan cross-platform dan menuntutmu para pengguna PC biaya berlangganan supaya bisa mengadu kecepatan tangan melawan pengguna Xbox 360, maka kali ini layanannya diganti menjadi Xbox Live on Windows dan bakal mulai eksis bersamaan dengan peluncuran Windows 8 (artinya, gratis).

Nantinya Xbox Live pada Windows 8 bisa menjadi satu portal bagimu untuk mengakses game, music, movie, dan acara TV pada semua device Microsoft dan Windows. Integrasi game tersebut tidak mengherankan, karena sebelumnya pertengahan 2011 lalu Microsoft sudah sedikit mendemokan dashboard Windows 8 yang mirip dengan antar muka Kinect. Kemudian jalan lain dibuka dengan CEO Microsoft, Steve Ballmer yang juga mengkonfirmasikan jika Kinect bakal hadir untuk PC, yang sepertinya secara formal muncul bersamaan dengan Windows 8. Saat ini pun software development kit Kinect untuk PC juga sudah disebar ke developer.


SHARE
Previous articleFinal Fantasy XIII-2, Kini Bisa Menjelajahi Waktu Via Historia Crux!
Next articleGears of War 3 Final Preview
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.