10 Karakter Anime / Manga dengan Power Levelnya

Dari dulu sampai sekarang kita selalu tertarik membandingkan karakter jagoan anime /manga mana yang lebih kuat dibandingkan karakter lainnya. Pengarang komik juga dikenal sering menggunakan skala tertentu untuk menggambarkan seberapa kuat karakter yang diciptakan, pada komik Dragon Ball misalnya Akira Toriyama  menggunakan power level untuk menggambarkan kekuatan Son goku Cs. Pengarang komik lainnya seperti Oda sensei menggunakan skala yang disebut Douriki untuk mengukur sekuat apa karakter di One Piece.

Dibandingkan 2 skala yang sudah disebutkan sebelumnya marvel telah menggunakan cara yang lebih lengkap untuk menggambarkan kekuatan karakternya yang dikenal dengan marvel power grid. Dalam artikel ini penulis berusaha untuk menggunakan marvel power grid untuk menaksir kekuatan jagoan jagoan anime / manga kita secaa lebih objektif.

Marvel Power Grid

Marvel power grid mengelaborasikan 6 faktor untuk mengukur kemampuan bertarung suatu karakter. Ke 6 faktor tersebut adalah

  1. Kecerdasan
  2. Kekuatan
  3. Kecepatan
  4. Ketahanan
  5. Proyeksi Energi
  6. Keterampilan bertarung

Setiap faktor tersebut mempunyai 7 tingkatan yang dapat dibaca lebih jelasnya di http://marvel.com/universe/OHOTMU:Power_Grids

ingin tahu seberapa kuat jagoan manga kita dalam marvel power grid ? silahkan teruskan membacanya ya !

 



#10 RECCA : FLAME OF RECCA

Recca adalah jagoan utama dari seri flame of recca merupakan seorang remaja yang terobsesi dengan ninja dan apapun yang berhubungan dengan ninja. Recca merupakan putra kedua dari Oka, pemimpin klan NinjaHokage yang ada lebih dari 400 tahun yang lalu. Orang Tua Recca merupakan saudara tiri, Kurei, seharusnya menjadi pewaris karena dia adalah anak tertua dan dilahirkan dengan kemampuan untuk mengendalikan Api terkutuk

  1. Kecerdasan : 4 (berbakat)
    Penulis memberikan nilai 4 karena recca jelas mempunyai kecerdasan yang unggul digunakan dalam pertarungan atau menyelesaikan permasalahan yang dihadapi
  2. Kekuatan : 3 (s/d 800 Kg)
    Sering terlihat di dalam serial bahwa recca mengangkat lawan lawannya yang lebih besar lebih dari 2 kali lipat badannya namun belum pernah terlihat mengangkat bobot ber ton ton.
  3. Kecepatan : 3 ( Subsonik)
    Kelincahan recca dipercaya melebihi pelari jarak pendek terbaik, dibuktikan dengan kemampuannya menghindar dari rudal rudal homing di dalam dome pada hell arc.
  4. Ketahanan : 4 (regeneratif)
    Recca terlihat tahan serangan fisik maupun jurus dan mampu pulih dengan segera, namun demikian masih sering terlihat menghindari peluru sehingga penulis memberikan nilai 4 dalam kategori ini.
  5. Proyeksi Energi : 4 (medium range, jangka medium, 1 jenis energi)
    Recca mempunyai jurus 7 naga api yang bisa dimunculkan sekaligus dalam sekejap, naga api ini sangat destruktif tapi tidak mempunyai jarak yang jauh dan tentu masih kurang unggul dibanding jagoan marvel yang lain. oleh karena itu dalam kategori ini penulis memberi nilai 4.
  6. Keterampilan bertarung : 5 (master 1 jenis beladiri )
    Keterampilan bertarung recca sangat terasah dan mampu memanfaatkan seluruh jurusnya untuk melindungi hime, namun demikian terlihat bahwa recca hanya menguasai 1 jenis beladiri saja yaitu taijutsu.
 Recca yang berhasil menyelamatkan Hime, ibunya dan memusnahkan kouran mori mempunyai Power Level: 23
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous articleNokia Car Mode… Satu Fitur Unggulan Symbian Belle!
Next articleMax Payne 3 First Trailer