Bersama Asphalt 6, Memburu “Emas” World Cyber Games 2011

Bagi kamu para gamer pasti mengenal World Cyber Games (WCG). Sebuah event kompetisi video game internasional yang dioperasikan oleh perusahaan dari Korea Selatang, World Cyber Games Inc. dan dengan sponsor utama Samsung serta Microsoft. Meskipun kompetisi video game, namun pihak penyelenggaran berusaha menghadirkan semangat turnamen olahraga, tepatnya olimpiade di sana. Tidak heran, dalam event yang memiliki moto “Beyond the Game” ini, kamu bakal menemui rangkaian event mulai dari opening ceremony, hingga nantinya kontestan dari puluhan negara di seluruh penjuru dunia berkompetisi untuk memperebutkan medali emas, perak dan perunggu.

Sejak pertama kali diadakan 2001 silam, WCG hanya menyuguhkan pilihan game PC yang dipertandingkan. Pilihannya berkutat pada judul seperti Age of EmpiresFIFAQuake, StarCraft, Counter Strike, Unreal Tournament, Warcraft hingga Need for Speed. Namun mulai 2008, saat turnamen ini diadakan di Cologne, Jerman, untuk pertama kalinya WCG memasukkan pilihan game mobile.

Kok bisa, handheld dan konsol pun tiada pilihannya di sana? Yah, wajar saja sih, Samsung sebagai salah satu sponsor utama memiliki line-up smartphone, dan 2007 lalu sudah banyak smartphone mereka yang cukup diakui, seri Omnia misalnya. Saat itu yang dipertandingkan adalah Asphalt 4: Elite Racing dari Gameloft. Dan seterusnya, seri Asphalt tidak pernah absen sebagai salah satu opsi kompetisi.

Termasuk pada WCG 2011 yang akan digelar 8 hingga 11 Desember mendatang di Busan, Korea Selatan, kembali seri Asphalt, tepatnya Asphalt 6 Adrenaline, masuk daftar game yang dipertandingkan. Selain itu, Tekken 6Counter-Strike 1.6CrossfireWorld of Warcraft: CataclysmLeague of LegendsStarCraft II: Wings of LibertyWarcraft III: The Frozen Throne dan FIFA 2011 menjadi opsi “cabang pertandingan” lainnya.

Seperti kompetisi sebelumnya, nama Indonesia yang memang sudah terdaftar sebagai anggota kembali mendapat kesempatan menjadi tempat dilangsungkannya laga semi-finalnya kompetisi WCG 2o11. Gameloft yang bekerjasama dengan Samsung, ikut andil dalam kompetisi tersebut, sehingga semi-final kompetisi Asphalt 6 bakal diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 2 – 6 November 2011 mendatang. Bagi kamu yang doyan mengukur lintasan Asphalt 6, ini adalah kesempatan untuk bisa menjadi salah satu peraih medali WCG, dan memperebutkan hadiah utama yang mencapai USD 40,000 atau Rp 356 juta!

Gameloft berpartner dengan Samsung untuk kompetisi terbesar di dunia ini. Lihat saja melalui website ofisial Samsung Mobile Challenge di sini http://mobile.wcg.com.

Semua orang yang berkompetisi di sini wajib memakai Samsung Galaxy S II (I9100) untuk ikutan turnamen. Bagaimana caranya:

  1. Download Asphalt 6 WCG dari Samsung Apps ke Galaxy S II kamu
  2. Klik mode WCG 2011 di game tersebut dan mainkan “Race”.
  3. Daftarkan User ID, No ponsel, dan Nama Negara kamu
  4. Dan daftarkan skor kamu secara online!

Kamu akan melihat tambahan pilihan “WCG 2011” setelah mendownload Asphalt 6 WCG. Setelah memenangkan balapan, kamu akan mendapatkan poin, jangan lupa untuk mengirimkan nilai kamu untuk WCG dan lihat leaderboardnya berdasarkan poin terbesar.

Jangan khawatir, Indonesia pasti ada di list di bawah. Kan semi-finalnya di Indonesia!

Jadwal Kompetisi Penyisihan

Asia: 5 September – 25 September

  1. Singapore
  2. Malaysia
  3. India
  4. Taiwan
  5. Pakistan
  6. Australia
  7. Indonesia

Jadwal Pan Championship

Pemilik poin terbanyak yang diseleksi dari setiap negara akan diundang untuk bertanding satu sama lain dan memenangkan tiket ke Grand Final!

Pan Europe Championship

  • Negara: Polandia
  • Tanggal: Dari 6 Oktober sampai 9 Oktober
  • Tempat: TBC

Pan Americas Championship

  • Negara: Brazil
  • Tanggal: Dari 4 November sampai 6 November
  • Tempat: TBC

Pan Asian Championship

  • Negara: Indonesia
  • Tanggal: Dari 2 November sampai 6 November
  • Tempat: TBC

Ranking 2-5 dari setiap Pan-Championship akan diundang ke Busan Bexco, Korea Selatan untuk pertandingan Grand Final di bulan Desember 2011.

Grand Final

  • 8 Desember – 11 Desember 2011
  • Lokasi: Korea, Busan Bexco

Hadiah

  • 1st: USD 40,000
  • 2nd: USD 10,000
  • 3rd: USD 5,000

Gamers, apa lagi yang kamu tunggu? Jika kamu punya keahlian balapan di game Asphalt 6 atau mempunyai Samsung Galaxy S II, langsung saja ikuti Asphalt 6 WCG 2011. Kalau handphonenya ga ada, pinjem tetangga juga boleh.


SHARE
Previous articleSerupa Tapi Tak Sama… Jadi Mau Pilih Xperia Play atau PSP Go?
Next articleFitur Baru, Senjata Baru, Hingga Aragami Baru di God Eater 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.