Sssst, Bocoran Detail Lain PS Vita!

Masih di TGS 2011 dan juga masih terkena "bius" PS Vita. Kali ini Sony menjawab pertanyaan wartawan mengenai bagaimana PS Vita nantinya. Bisa dipake internetan? Apa ada memory eksternalnya? Bagaimana privasinya? Semua jawaban tersebut bisa kamu temukan disini!

Sssst, Bocoran Detail Lain PS Vita!

Sssst, Bocoran Detail Lain PS Vita!

Masih seputar PS Vita, yang seolah-olah menjadi primadona di TGS 2011, kali ini Sony menkonfirmasikan beberapa detail baru mengenai PS Vita. Sony, melalui kepala pengembangnya Yoshio Matsumoto menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan wartawan mulai dari bagaimana browser yang ditanamkan di PS Vita, hingga bagaimana Vita nantinya bisa menyimpan “rahasia” kamu selama bermain. Apa saja yang ditanyakan wartawan, dan bagaimana respon Sony mengenai pertanyaan tersebut? Yuk kita simak bersama-sama!

Bagaimana multitasking di PS Vita?

Multitasking akan memegang peranan penting di PS Vita, tidak seperti saudara tuanya PSP dahulu. Hal ini dikarenakan PS Vita memiliki integrasi yang lebih dalam lagi dengan jaringan internet, sehingga Sony yakin fitur multitasking ini akan sangat membantu.

Lebih jauh, Sony menyebutkan bahwa space hardware untuk bermain game terpisah dengan space untuk aplikasi lain yang terhubung dengan internet, seperti client Twitter, Near dan juga web browser. Hal tersebut akan membuat kamu bisa bermain game sambil menjalankan aplikasi secara bersamaan, sebagai contoh mendapatkan update dari Twitter.

Lantas apakaha jika bermain game sambil menjalankan aplikasi justru akan membuat game menjadi lambat? Matsumoto mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi. Meskipun mengandalkan multitasking, namun mengingat PS Vita fungsi utamanya adalah bermain game, tentu game akan mendapatkan prioritas yang lebih utama.

Sssst, Bocoran Detail Lain PS Vita! Apakah browser di PS Vita akan men-support Flash?

Matsumoto hanya menjawab pertanyaan ini dengan kalimat “untuk saat ini, saya belum bisa berkomentar apa-apa”. Jadi masih belum bisa dipastikan, apakah nantinya browser di PS Vita yang menggunakan engine WebKit (sama dengan engine browser bawaan Android) bisa memainkan konten flash atau tidak.

Sssst, Bocoran Detail Lain PS Vita![/caption]

Bagaimana kualitas LCD dari PS Vita?

Lagi-lagi untuk pertanyaan yang satu ini, Sony masih bungkam. Bahkan, ketika ditanyai siapa pabrikan yang menyuplai LCD tersebut atau dari mana asal negaranya, Sony juga tidak memberikan jawaban.

Privasi dalam PS Vita?

Pertanyaan ini adalah salah satu yang cukup penting, mengingat Sony menanamkan aplikasi Near dalam PS Vita. Bagi yang belum tahu, Near adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk saling bertukar informasi dengan gamer lain mengenai game yang tengah kamu mainkan. Tetapi tenang saja, Matsumoto mengatakan bahwa privasi ini bisa di-setting. Layaknya Google + atau Facebook, kamu bisa memilih, apakah akan berbagi informasi dengan teman, teman dari teman atau dengan semua orang. Jadi, jika kamu tidak mau orang lain tahu kamu sedang bermain game apa, matikan saja opsi ini!

Sssst, Bocoran Detail Lain PS Vita![/caption]

Bentuk Memory Card PS Vita?

Vita menggunakan memory card khusus yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan data-data game kamu. Memang sih, kamu bisa menyimpan save data atau data-data lain sebuah game dalam game card-nya. Namun apabila kamu ingin membuat backup-nya, atau memerlukan tempat untuk menyimpan game-game hasil download, maka kamu memerlukan memory card ini.

Sssst, Bocoran Detail Lain PS Vita![/caption]

Transfer Data di PS Vita?

Tidak seperti PSP yang hanya dikenali sebagai mass storage biasa saat dihubungkan ke PC atau PS3, PS Vita memiliki sebuah aplikasi khusus yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer data dari dan ke PS3 atau PC.

Dengan detail-detail baru ini, kamu tentu tidak sabar bukan dengan kiprah handheld ini di pasaran? Apakah bisa menjadi “penerus” PSP yang tangguh dan  bisa bersaing dengan handheld lain seperti 3DS?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU