Detail Modern Combat 3: Fallen Nation…

Sebelumnya kami sedikit mengenalkanmu mengenai Modern Combat, stau seri FPS dari Gameloft yang cukup apik untuk platform mobile. Seri ketiganya akan segera dirilis dalam waktu dekat. Dan sambil menanti game ini keluar, berikut ini ada petikan wawancara dengan produser gamenya!

Dapatkah kamu menyimpulkan bagaimana skenario Modern Combat 3: Fallen Nation?

Sebuah kumpulan pasukan militer, yang berasal dari tentara pembelot yang mengkhianati negara mereka dan menyebut diri mereka KPR – North Korean/Pakistan/Russian Alliance – menyerang Los Angeles. Mereka menyerbu negara Amerika dari pantai Barat, dan pasukan teroris ini menyerang para penduduk kota tanpa ampun.

Pasukan militer U.S. pun meluncurkan serangan balasan, Corporal James Walker dikirim ke Los Angeles. Timnya, Anvil-1, diberi tugas untuk mengumpulkan informasi penting dari reruntuhan markas NSA. Intel yang mereka temukan akan membantu tim Anvil-1 ke area musuh, di mana mereka akan menghadapi tentara teroris dan seorang pengkhianat yang tidak akan berhenti berusaha menghancurkan bangsa yang dulu mereka layani.

Apakah ada kaitannya dengan kejadian yang dijabarkan di Modern Combat 2: Black Pegasus?

Kejadian yang dialami di Modern Combat 3: Fallen Nation diambil dari beberapa tahun setelah Modern Combat 2: Black Pegasus. Razor Squad menghentikan Pablo Al-Banni – seorang bandar narkoba – tetapi partnernya, Jendral Popovich yang sekarang menjadi semakin kuat telah merencanakan untuk menginvasi U.S. Dengan menggunakan tentara sewaannya dan dengan bantuan grup teroris yang lain, dia memimpin KPR Alliance yang baru saja terbentuk untuk melancarkan serangan di tanah Amerika. Kamu bermain sebagai Private James Walker. Kamu di tugaskan di lini depan untuk membela negara, dan menemukan sumber serangannya.

Artwork MC3 menunjukkan Los Angeles yang hancur karena serangan KPR...
Salah satu sudut pangkalan militer di Alaska...

Di mana seniman game ini mendapatkan inspirasinya untuk menciptakan dunia Modern Combat 3: Fallen Nation?

Segera setelah kita mulai bekerja Modern Combat 3: Fallen Nation, seluruh tim setuju bahwa sangat wajar untuk menggunakan kota-kota America sebagai awal mula sekuel ini. Pantai Barat (West coast) menawarkan sejumlah pemandangan indah dan kami diyakinkan bahwa dengan melihat Los Angeles diinvasi akan memberikan kesan yang menegangkan. Dalam suatu kedipan mata, pemain akan dengan sangat gampang mengerti apa yang harus mereka lakukan dalam game ini: negara sedang dijajah dan saya harus mempertahankannya.

Kami ingin Modern Combat 3: Fallen Nation menjadi sebuah pertarungan berskala besar, sesuatu yang tidak pernah dilakukan di smartphone. Kami mau membuat suatu titik bahwa smartphone gaming dapat menjadi sebesar dan seasik platform lainnya. Pemain akan menemukan sesuatu yang sangat mengagumkan ketika bermain di setiap lokasi Modern Combat 3: Fallen Nation. Ini bukan tentang tembak-tembakan di koridor. Modern Combat 3: Fallen Nation adalah tentang peperangan berskala besar!

KPR - North Korea
KPR - Russia

Apakah kejadian akhir-akhir ini di dunia nyata memberikan inspirasi kerja kamu?

Ya, kejadian tersebut menginspirasi tim kita. Tetapi, sangat jelas dari awal bahwa kami membuat sebuah skenario fiksi yang di-set di lokasi dunia nyata. Dengan memilih lokasi yang telah dikenal pemain akan memberikan bobot dan kredibilitas cerita, di mana itulah yang kami inginkan untuk Modern Combat 3: Fallen Nation. Sangat penting bagi kami untuk menjauh dari kisah politik atau konflik internasional. Oleh karena alasan inilah, kami membuat KPR Alliance – sebuah grup teroris yang dibentuk oleh Korea Utara, Pakistan dan Rusia yang membelot dari negaranya. Mereka semua mempunyai alasan sendiri untuk menyerang United States dan mereka memutuskan untuk bergabung untuk serangan yang mengejutkan.

US Soldier - Alaska
US Soldier - Halo Jump

Apakah setting/negara yang berbeda mempengaruhi desain level di setiap tingkat?

Tentu saja. Setiap lokasi telah dipilih dengan hati-hati untuk memberikan pengalaman gameplay yang sangat spesial. Kami memiliki beberapa lokasi yang benar-benar menakjubkan yang belum diumumkan.

US Soldier - Hollywood

 

US Soldier - Pakistan

Apa saja yang ditingkatkan dari Modern Combat 2: Black Pegasus?

Kami menggunakan semuanya yang kami pelajari dari game-game sebelumnya dan kami letakkan semuanya bersamaan dan kami berusaha sebaik-baiknya. Kami pikir game ini sangat keren dan sangat berharga untuk dimainkan. Grafiknya, mekanisme lari dan menembak, cerita, musuh-musuhnya, lusinan senjata dan pengalaman multiplayer…  semuanya telah di desain sedemikian rupa untuk memberikan game perang yang sangat asik yang pernah dirilis di smartphone.

US Soldier - Russia Winter

<Gameloft Blog>


SHARE
Previous articleXperia Play Mendapatkan Lode Runner X… Ayo Mulai Gali Lubang!
Next articleWindows 8 Janjikan Booting Super Cepat Hanya 8 Detik
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.