Kingdom Hearts 3D Dream Drop Distance, Munculnya Cameo Baru yang Tidak Terduga!

Judul Game : Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance
Dev / Pub : Square Enix 1st Production Department / Square Enix
Tanggal Rilis : Q1 2012
Platform : 3DS
Genre : Action RPG

Demo playable dari KH 3D di TGS 2011 ini dibagi menjadi dua bagian, yang masing-masing terfokus pada skenario Sora dan Riku. Trailer-nya sendiri dimulai dengan suara Yen Sid yang menjelaskan bahwa petualangan Sora dan Riku adalah perjalanan untuk menjadi Keyblade Master, yang berada di “dunia yang tersembunyi di balik mimpi”, meski detailnya sendiri masih belum jelas. Musuh baru pun diperlihatkan di sini, yang bernama Dream Eaters, goblin para pemakan mimpi.

Sora di sini turun dari langit menuju Traverse Town untuk mencari Riku, tapi kemudian dia mendengar suara yang asing, “Para Noise ini sangat mengganggu…”. Ternyata inilah cameo terbaru untuk KH 3D, yakni Neku dari The World Ends With You (TWEWY, atau Subarashiki kono Sekai, action RPG yang dirilis untuk DS)! Neku, karakter protagonis dengan headphone yang selalu menempel di telinganya tersebut rupanya sedang terjebak di Reaper’s Game, dimana jika dia tidak bisa menyelesaikan misi yang diberikan oleh para Reaper, maka keberadaan dirinya akan dihapus. Sepertinya Neku tidak memiliki partner untuk berpartisipasi dalam Reaper’s Game ini, mungkin Sora nantinya akan membantu dia?

Tangan Neku yang memperlihatkan batasan waktu untuk menyelesaikan misi yang diberikan Reaper

Kemudian secara tiba-tiba muncul makhluk lucu yang mirip seperti anak anjing hanya saja lebih bulat. Bahkan diperlihatkan juga Sora berteman dengan makhluk tersebut, dan melompat di atas punggungnya sembari mengalahkan musuh-musuhnya. Pertarungan terasa cepat, mungkin ini yang memperlihatkan seperti apa konsep ”bold action” dari KH 3D ini. Ada sedikit kejutan di bagian akhir scene, yang menunjukkan sudut pandang Xehanort dan kamera mengarah pada Braig. Braig bertanya kepada Xehanort, ”Apakah ingatanmu sudah kembali?”. Mungkin ini menjadi kunci utama skenario game ini.

Dari impresi demo playable pada skenario Sora, bisa diketahui bahwa tombol X adalah tombol freeflow, yang memungkinkan Sora (dan Riku pastinya) untuk melakukan manuver-manuver super cepat dan gila seperti menjejakkan kaki ke tembok dan melompat kemudian berputar-putar pada sebuah tiang. Dalam kondisi freeflow ini, kamu bisa menyerang dengan tombol serang (tombol A), yang akan memperlihatkan aksi memukau dari Sora dan Riku. Tapi kamera sedikit terlihat melambat saat manuver-manuver cepat ini dilakukan.

Menu Command di sini mirip dengan yang ada di Birth by Sleep dan Re:Coded, dimana kamu bisa menggunakan ability-ability yang bisa kamu atur sebelumnya. Gunakan salah satu ability, maka akan ada waktu cooldown sebelum bisa menggunakan ability yang sama. Mungkin juga masing-masing ability memiliki level tersendiri yang bisa ditingkatkan jika sering digunakan dalam menu Command.

Penampilan baru Sora dan Riku, wow Rikunya makin keren yah? Hehe