Modern Combat 3: Fallen Nation Segera Hadir… Siap Menjadi FPS Mobile Terbaik!

 

Saat mencari game FPS bertema militer untuk game mobile, biasanya kita terhenti pada kenyataan hanya menjadi konversi konsol yang berubah sudut pandang, tidak lagi first-person. Namun setelah Gameloft merilis Modern Combat, semuanya berubah. Mereka yang lebih suka menenteng smartphone atau tablet bisa membanggakan diri karena sebuah jiwa Call of Duty akhirnya muncul untuk kelas mobile. Tentu saja, Modern Combat tetap sebuah game yang menarik, grafisnya mengagumkan untuk kelas mobile, multiplayer yang solid, serta kontrol yang walaupun tetap dengan tombol virtual, tetap memberi feedback yang baik.

Dibalik semua impresi positif FPS Gameloft tersebut, kamu menemukan banyak identitas Call of Duty di sana. Mulai sistem objective hingga panah penunjuk yang mengarahkanmu ke tujuan selanjutnya, kemudian sistem health-nya yang cukup memintamu sejenak berlindung untuk memulihkan diri, saya rasa pasti dikenali para pemain Call of Duty. Di satu sisi mungkin ada yang menganggapnya tidak kreatif, namun saya sendiri tetap menilai Call of Duty sebuah game hebat yang tidak bisa disamai, dan Modern Combat memiliki kelas tersendiri di ranah mobile. Mari kita sebut saja Modern Combat ini un-official spin-off. Bukan Call of Duty, namun dengan gameplay sesolid seperti salah satu raja FPS tersebut.

Berkat Modern Combat, yang kini sudah mencakup dua seri, Sandstorm dirilis Agustus 2009, dan Black Pegasus yang muncul Oktober 2010, smartphone dan tablet seakan berubah menjadi medan perang portable. Hingga saat ini pun, serial ini masih menjadi FPS yang paling luas untuk sebuah platform mobile, apalagi fitur online multiplayer-nya yang mendukung 10 pemain, saya sempat takjub sebuah game mobile bisa melakannya. Dan untunglah Gameloft terus menjaga eksistensinya. Mereka akan segera merilis sekuel keduanya, Modern Combat 3: Fallen Nation yang sepertinya muncul dalam beberapa bulan ke depan. Dan kali ini Duniaku mendapat bocoran artwork terbaru yang akan digunakan dalam game tersebut. Nikmatilah, dan jangan takut untuk mengklik gambar tersebut untuk pandangan yang lebih lega. Terus pantau Duniaku untuk berita lain seputar Fallen Nation.


SHARE
Previous articleKingdom Hearts 3D Dream Drop Distance, Munculnya Cameo Baru yang Tidak Terduga!
Next articleX-Men: Destiny… Ternyata Menjadi Mutant Adalah Sebuah Pilihan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.