Sekuel Spiritual Panzer Dragoon

Tahun lalu, Project Draco diumumkan di Tokyo Game Show. Game yang dikembangkan eksklusif untuk Xbox360 ini dikembangkan oleh Yukio Futatsugi dan Manabu Kusunoki, keduanya adalah pencipta Panzer Dragoon. Project Draco bisa disebut sebagai sekuel spiritual Panzer Dragoon, atau Panzer Dragoon Kinect (tanpa lisensi Panzer Dragoon tentunya).

Yang mengejutkan game unik ini ternyata disiapkan untuk Xbox Live Arcade. Project Draco adalah sebuah game rail shooter yang mengoptimalkan penggunaan Kinect. Menggunakan gaya pengontrolan sejenis Child of Eden, di mana kamu menggunakan tangan kanan untuk menarget banyak musuh sekaligus, kemudian menembakkan serangan homing. Tangan kiri digunakan untuk menggerakkan semburan api naga yang sangat powerful. Jika kedua tangan diputar bersamaan, maka naga akan mengelurkan serangan bom yang bernama Eclipse Ray.

Nantinya pemain diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan naganya. Memberi makan, mengustomisasinya, bahkan menaikkan level serangannya. Tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada item-item khusus, bahkan naga baru, sebagai item DLC.


SHARE
Previous articleMark of the Assassins Lanjutkan Petualangan Commander Hawke
Next article$45 Hanya Untuk Weapon Skin DLC? Are You Kiddin’ Me, Epic?!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.