Xperia Play Mendapatkan Lode Runner X… Ayo Mulai Gali Lubang!

Xperia Play (Xplay) kembali mendapatkan dukungan game baru… walaupun bukan game orisinal untuk Xplay, namun Lode Runner X (pemain era 8-bit pasti mengenal nama Lode Runner) yang sebelumnya dirilis untuk Xbox Live Arcade (XBLA) pada 22 April 2009 lalu, kini sedang dalam tahap pengembangan untuk Android OS oleh developernya Tozai dan SouthEnd Interactive. Namun sementara ini, baru direncanakan ekslusif untuk Xperia Play, dan Sony Ericsson juga bakal merilisnya untuk beberapa ponsel Xperia mereka lainnya. Yah, jika bukan game PlayStation Suite, saya rasa pasti juga bakal “bocor” untuk Droid lainnya, atau pada akhirnya bisa di-download gratis melalui Android Market.

Lore Runner X untuk Xplay ini tetap menyimpan update grafis 3D seperti versi XBLA-nya, dan bisa dikendalikan dengan mudah melalui tombol fisik Xplay. Untuk Droid atau Xperia lainnya, sepertinya kamu harus puas dengan tombol virtual pada layar. Hmmm, ngomong-ngomong, akhiran X selain dengan Xbox Live, kebetulan juga bisa selaras dengan Xperia ya!?)

Android menjadi OS mobile pertama yang mendapatkan remade game klasik era 80-an tersebut. Dan sampai saat ini belum ada suara mengenai versi iOS-nya, atau bahkan Symbian dan Windows Phone. Padahal saya pikir Windows Phone itu platform yang paling pas untuk konversi game-game XBLA karena ada fitur integrasi dengan Xbox Live. Kapan Lode Runner X ini dirilis? Belum ada kepastian juga… semoga saja akhir tahun ini kita sudah bisa lagi menggali lubang dan menaiki tangga untuk mengumpulkan emas yang berserakan.

Bagi yang masih bingung, seperti ini lho Lode Runner... Salah satu game pada masanya yang pertama kali menyertakan fitur level editor! Dulu menjadi salah satu game favorit saya di era 8-bit...

SHARE
Previous articleButuh microSD Berkapasitas Gede? Ada Pilihan 64GB dari SanDisk!
Next articleDetail Modern Combat 3: Fallen Nation…
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.