“Reimagining” untuk Tales of Innocence

 

Judul Game : Tales of Innocence R
Dev / Pub : Namco Bandai
Tanggal Rilis : TBA 2012
Genre : RPG
Platform : PS VITA

Seperti sudah diberitakan pada artikel sebelumnya bahwa Namco Bandai akan membawa salah satu judul serial Tales yang pernah dirilis di NDS untuk PS Vita pada 2012 nanti. Judul tersebut adalah Tales of Innocence, namun untuk PS Vita judul tersebut akan ditambahkan satu huruf “R” yang berarti  “Reimagining”. Tentu kata itu memiliki arti yang besar yaitu pada versi baru ini akan diberikan banyak kelebihan yang membuat game ini layaknya sebuah game baru seperti skenario baru yang menambah panjang waktu permainan, karakter baru, semua adegan dalam game akan dilangkapi dengan voice acting yang membuat game ini lebih terasa hidup. Untuk opening dan theme song nya pun ikut diperbaharui, theme song game ini akan berjudul New Day, New Life yang akan dibawakan oleh Kokia. Namun yang paling terasa adalah grafis untuk game ini benar-benar jauh meningkat di atas versi aslinya yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Untuk versi Vita, Namco Bandai juga memanfaatkan fitur sentuhan pada layar yang dinamakan “Direct Interaction Linear Motion Battle System” yang memungkinkan kita untuk mengatur party member yang digunakan dalam pertarungan untuk mengeluarkan perintah skill dengan sekali tekan saja.

Karakter baru yang sudah dikonfirmasikan saat ini adalah Kyu Kyu, seorang gadis yang mengenakan sebuah penutup mata layaknya bajak laut dan merupakan salah satu murid yang mempelajari arkeologi serta berasal dari dunia lain. Seperti apa penampilannya bisa kita lihat di bawah ini.

Namco Bandai sendiri belum mengumumkan akan membawa versi Vita ini keluar dari Jepang atau tidak. Saya sendiri berharap bahwa semoga saja versi ini mendapat versi translasinya nanti sehingga kita dapat lebih memahami cerita yang ada dalam game ini karena pada versi aslinya di NDS, game ini tidak pernah secara resmi ditranslasikan. Sambil menunggu game ini dirilis nanti Namco Bandai sudah merilis trailer pertama untuk game ini dari event Tokyo Game Show. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=kpokGUjcfdA


 


SHARE
Previous articleWekser VS Doom Versi Gaulnya
Next article“Tales of the Heroes: Twin Brave” Ternyata Dirilis Masih untuk PSP
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.