Final Fantasy XIII-2, Kehadiran Dua Karakter Lama yang Mengejutkan!

Judul Game : Final Fantasy XIII-2
Dev / Pub : Square Enix
Tanggal Rilis : 15 Desember 2011
Platform : PS3, Xbox 360
Genre : RPG

Biasanya, Square Enix memberikan satu trailer untuk game-game milik mereka yang ditampilkan di TGS, namun untuk FF XIII-2 ini, mereka memberikan dua trailer berbeda. Ini dikarenakan versi PS3 dan Xbox 360-nya memiliki lagu tema yang berbeda pula dan eksklusif untuk masing-masing konsol, karena itulah dibuat dalam dua trailer (keterangan selanjutnya bisa dibaca di lead berikut).

Penampilan baru Hope Estheim, yang pastinya membuat para penggemarnya tergeletak karena menjadi lebih keren hehe.

Kalau yang ini penampilan baru Snow Villier, yang terlihat sedikit garang dan berbeda, terutama karenagayarambutnya.

Event scene dalam trailer ini memperlihatkan tampilan perdana dari Hope dan Snow (meskipun di artikel sebelumnya si Hope sempat terlihat walaupun cuma sekilas saja). Juga di sini terlihat penampilan karakter baru berambut pirang yang bernama Yuru, bersama dengan karakter cowok misterius yang menjadi lawan dari Lightning, bernama Kaias.

Dari trailer baru ini juga diperlihatkan monster-monster baru yang bisa dikendalikan. Monster yang ada di dalam party akan berubah tergantung dari Paradigm Shift yang kamu pakai. Semisal menggunakan Cerberus-X untuk memunculkan Chocobo dan mematuk musuh-musuhnya dengan bulu-bulu Chocobo yang berterbangan memenuhi layar.

Musuh misterius Lightning, Kaias

Seperti halnya anggota party lain, monster di sini mengikuti pola tertentu untuk menyerang, tapi kamu bisa mengendalikan satu serangan spesialnya. Tekan tombol kotak untuk mengaktifkan fitur Feral Link, barulah kamu memencet tombol-tombol yang muncul di layar untuk mengeluarkan serangan spesial tersebut. Feral Link milik Chocobo bernama Kweh, dimana Chocobo akan menyerang dengan tendangan supernya. Sedangkan Cait Sith akan bertindak sebagai healer di party.

Fitur lain yang dipertunjukkan yakni side quest berburu harta karun dengan menggunakan Moogle. Side quest ini bisa diaktifkan dengan menemui NPC yang memiliki balon dialog bertanda “…” di atas kepalanya. Dia akan meminta item khusus yang tidak bisa dilihat oleh mata biasa, namun Mog bisa membuat item tak terlihat menjadi muncul dan terlihat. Dia akan berdiri di dekat item rahasia tersebut ketika menemukannya, dan tekan tombol R1 untuk membuat item tersebut muncul. Mungkin kelihatan sepele, tapi tidak ada salahnyakanmenjalankan side quest ringan seperti ini?

Pada sesi Sony “Play Live” di event TGS 2011, Yoshinori Kitase selaku produser FF XIII-2 memberikan sedikit informasi baru mengenai game tersebut. Pertama, game ini akan memiliki sebuah taman hiburan yang penuh dengan berbagai macam mini game seperti balapan Chocobo dan kasino. Kedua, mengenai DLC yang bisa diunduh oleh para pemain nantinya, seperti kostum dan senjata baru, bahkan monster baru untuk dimasukkan ke dalam party. Kitase sendiri menegaskan, bahwa tanpa DLC permainan sudah akan memenuhi keinginan para penggemar, namun dengan adanya DLC maka mereka bisa menikmati waktu bermain lebih lama.

1
2

SHARE
Previous articleGame Terindah Sepanjang Masa “Ni No Kuni:Queen Of The Holy White Ashes”
Next articleAksi Teror di Rumah Daniel Craig!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.