Game Terindah Sepanjang Masa “Ni No Kuni:Queen Of The Holy White Ashes”

Judul Game:Ni No Kuni:Queen Of The Holy White Ashes
Dev
:Level 5 & Studio Ghibli
Platform:
PS3
Release Date
:17 November(JP),Early 2012(US)
Genre
:RPG

Oliver dan ketiga sahabatnya

Game terindah sepanjang masa apakah itu?,Ya itulah Ni No Kuni. Ni No Kuni, sebuah game petualangan yang dibuat bersamaan dengan film animasi buatan dari Studio Ghibli yang dulunya sudah rilis di NDS,dan game ini setelah di rilis mendapatkan penjualan tersukses di jepang.Game ini di kembangkan oleh Level 5 dan mereka pun telah mengumumkan versi PS3 dari game ini dengan judul Ni No Kuni: Queen of the Holy White Ash.

httpv://www.youtube.com/watch?v=odfrLHg6YL0

Game ini juga telah di tunjukkan di Tokyo Games Show beberapa hari yang lalu.bagi yang belum tahu jalan cerita game ini, di Ni no Kuni kita akan bermain sebagai Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bernama Oliver, penghuni Hotroit city yang ibunya, Arie meningal tiba-tiba. Sebuah boneka yang sebelumnya diberikan oleh ibunya pada Oliver menjadi hidup dan mengungkapkan dirinya sebagai peri bernama Shizuku, yang kemudian memberikan Oliver sebuah buku sihir yang membuatnya mampu mengunjungi dunia “ninokuni”, sebuah dunia lain, dimana sang peri menyatakan bahwa oliver dapat menghidupkan kembali ibunya.Maka di mulailah petualangan Oliver untuk menghidupkan kembali ibunya.

Kotanya yang megah,animasinya yang detil akan membuat kita berjam-jam memainkannya
Sistem battle yang menggunakan command sangat berguna untuk menyuruh monstermu menyerang musuh

Ni No Kuni Queen of the Holy White Ash di perlihatkan trailernya di TGS 2011 dan menunjukkan bahwa ternyata dunia di Ni No Kuni memanglah sangat indah di banding dengan trailer TGS tahun lalu.Untuk gameplaynya ternyata terlihat agak biasa,dan sederhana.Sama seperti sebelumnya, Ni No Kuni:QOTHWA memanglah merupakan sebuah game RPG yang sangat sederhana yang di tunjukkan untuk semua tipe gamer.Demo terbaru Ni No Kuni:OQWTH, memperlihatkan bagaimana proses perjalanan di sebuah kota yang sangat luas dan sangat indah, tanpa adanya pertarungan, hanya dilengkapi dengan dialog dan cuplikan-cuplikan animasi saja. Kotanya bisa dikatakan sangat mengagumkan, mulai dari ukuran, kedetilannya dan kemegahannya. Belum lagi, cutscene yang diperlihatkan memperlihatkan bagaimana indahnya apabila grafis 3Dhanya menggunakan hasil karya tangan sendiri.Kamera yang dulunya diperlihatkan dengan begitu dekatnya ke arah Oliver, kali ini telah diatur menjadi lebih jauh, sehingga kelihatan besarnya dunia yang bisa dijelajahi oleh Oliver dan temannya. Tidak lama kemudian, kedua sahabat tersebut mendapatkan sebuah kapal dan pergi berlayar.

2 Karakter peri baru di versi PS3 yaitu Nico(Kanan) dan Pucci(Kiri)
Queen Reinas,Penguasa dari dunia Ni No Kuni

Ni No Kuni mempunyai konsep RPG klasik,yang menyajikan gameplay bertipe Imagine System yaitu sebuah sistem permainan dimana pemain akan berhadapan dengan monster-monster, merekrut mereka kemudian memelihara dan memberinya nama.Kita pun nantinya bias menggunakan command untuk mengorder para monster menegluarkan magicnya.
Ni No Kuni:QOTHWA memang memiliki konsep story yang sama dengan serinya yang di Nindendo DS,tetapi di versi PS3nya ini mendapatkan karakter tambahan dan map tambahan,tentunya Hino selaku director dari seri ini mengatakan bahwa Ni No Kuni yang ini akan melanjutkan cerita dari versi NDSnya.

Petualangan akan terasa lebih luas dan lebih lama

Magical Gold Version PS3

Ni No Kuni juga menyediakan playstation 3 limited edition versi game tersebut dan di beri nama “Magical Gold”,yang berwarna emas yang keren dan ada gambar peri yang di miliki oleh Oliver dan membawa ke Oliver ke Ni No Kuni,Shizuku.Versi limited edition ini adalah PS3 slim versi 160 GB,yang sudah di paketkan dengan controller dan bersamaan dengan gamenya dan akan seharga $438 atau RP.3.942.000,00.Versi ini akan rilis bersamaan dengan gamenya.

So Shiny and Expensive O_O

Ni No Kuni:Queen Of The Holy White Ashes akan di rilis untuk jepang pada tanggal 17 November mendatang di jepang,untuk versi US nya akan rilis awal tahun 2012.

Untuk keterangan lebih lanjut ini video gameplaynya:

Exploring

httpv://www.youtube.com/watch?v=j7Feain9oJc

Battle

httpv://www.youtube.com/watch?v=K_rDjT8-YN8

 

 


SHARE
Previous articlePersona 4 The Animation – Detektif “Cowok” Yang Super Keren!
Next articleFinal Fantasy XIII-2, Kehadiran Dua Karakter Lama yang Mengejutkan!
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.