4 Aplikasi Keren Fingerlab

    Siapa yang tidak kenal dengan gadget canggih Ipad besutan Apple. Kalau dibandingkan dengan pesaingnya, atau kalau boleh kita sebut umat beragama, dia mempunyai jamaah sendiri. Seperti halnya dengan gadget lainnya, banyak aplikasi canggih yang siap diadu, dari game hingga pendukung pekerjaan kantoran. Kali ini saya ingin mengulas sedikit mengenai aplikasi keren untuk Ipad yang dibuat oleh kelompok Fingerlab Studio. Mereka adalah salah satu pembuat aplikasi game dan tool khusus iphone, ipod dan ipad yang cukup menarik diikuti dan tidak kalah dengan game maker sekelas gameloft.


    #1. DM1 – Drum Machine


    Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang wajib dimiliki para musisi, khususnya drummer. Dari namanya saja sudah keren, kita dengan mudah membuat bunyi bunyian layaknya drummer profesional. Ada 29 drum elektrik yang bisa kita utak atik, ditambah fitur, seperti mixer, recording, drumpad, dan lain lain, tentunya dengan kualitas gambar HD. Anda tidak perlu canggung membuat musik dan tidak butuh peralatan canggih lagi!



    #2. iMotion HD


    Bagi sineas atau film maker, pasti tahu istilah timelapse, salah satu teknis keren yang menggerakkan beribu ribu frame diam menjadi gambar indah. Tidak perlu lagi memakai kamera profesional dan perangkat lunak canggih, fingerlab menyediakan aplikasi instan dengan fitur lengkap. Kita bisa membuat stop motion dan timelapse dengan mudah, seperti pertumbuhan tanaman, gerak awan atau matahari, videoklip, dan keramaian di mall. Mudah digunakan dan langsung pamer sharing ke Youtube!



    #3. Albert – a day in the life


    Inti dari game itu adalah membuat addict dan fun! game ini menceritakan kegiatan seorang anak bernama Albert, dari bangun tidur dipagi hari hingga malam hari. Sederhana, dengan gaya gambar dari ilustrator dari prancis, Chloé Mazio. User interfacenya juga mudah digunakan, tidak membosankan tapi menantang disetiap levelnya. Cara memainkan dimasing masing level juga beragam, dengan menggunakan touching to screen, ditiup, sampai tepuk tangan, interaktif sekali! Ada 14 level dan disetiap levelnya ada harta karun tersembunyi!



    #4. MultiPong


    Bisa ditebak, pasti seperti pingpong? ya benar! game sejenis pingpong juga salah satu game yang bisa dimodifikasi dari era ke era, dulu ada permainan pingpong pantul yang ada di PC dan nintendo. Fingerlab menciptakan sebuah game bola pantul yang diletakkan disebuah papan kotak. Dimana bola bisa dimainkan secara individu, hingga berempat sekaligus! siapa yang kecolongan bola dan masuk digawangnya, dia yang kalah, jumlah nyawa dikurangi. Yang membuat menarik adalah fitur gamenya, ditengah tengah arena kotak permainan, ada beberapa halang rintang, seperti pantulan yang bisa membelah dan menduplikasi bola menjadi banyak, ada awan mendung beserta kilat yang mengganggu pandangan, ada gravitasi yang membuat kita kebingungan, dan masih banyak lagi. Mau main dengan doi? dengan tetangga, why not? selamat bermain!


    SHARE
    Previous articleTGS 2011 Booth Babes !!
    Next article10 Tips Sehat & Memiliki Tubuh Ideal [Gamer Edition]
    Sering mendapat hukuman karena tidak pernah mengerjakan Pekerjaan Rumah pada waktu mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar. Diarak keliling sekolah sambil bergandengan tangan, dipajang didepan kelas, ikut disidang di kantor Kepala Sekolah, juga pernah memungut batang kayu untuk tusukan Bakso yang sudah bekas, kemudian ditukar sebungkus es serut kelapa.