5 Film Panas Legendaris Indonesia [SFW]

Pertama kali saya menonton film indonesia bergenre ‘panas’ ketika saya berumur 17tahunan, saat itu show midnite disebuah bioskop kecil dikota kelahiran saya, film yang saya tonton adalah salah satu film panas yang saat itu memang bisa membuat orang gerah. Tapi kalau coba kita tonton lagi diera sekarang, dijamin pasti anda tidak akan menemukan kepuasan, bahkan cerita yang bermutu. Singkat kata anda akan mengatakan, film sampah !.

Ya itu dulu, tapi bagaimanapun, kita pernah memiliki film-film panas di tahun 90an, yang bisa dikatakan legend, mungkin ada beberapa masyarakat yang ingin menontonnya lagi, mengkoleksi, hingga menjadi
bahan diskusi panjang. Ada beberapa deretan film panas, tapi saya coba rangkum menjadi 5 film yang paling terkenal di masa itu.



#5. Ken Arok Ken Dedes


“Berkisah tentang perjalanan hidup seorang Ken Arok, yang dibesarkan oleh seorang perampok, Lembong, yang menemukannya dikuburan saat masih bayi. Selanjutnya hidupnya pun penuh masalah dengan orang orang yang berada disekelilingnya. Dari mulai ribut dengan istri Samparan, orang yang menampungnya setelah diusir oleh Lembong, sampai ia menjadi buronan karena sering mencuri kiriman upeti kerajaan. Akhirnya, seorang pendeta, Loh Gawe berhasil mendidik dia dengan ilmu kepemimpinan. Yang membuat ia diterima menjadi prajurit di Tumapel. disana ia berjumpa dengan Ken Dedes, istri Tunggul Ametung. Niat untuk menyingkirkan Tunggul Ametung pun muncul dibenaknya, untuk mendapatkan Ken Dedes.”
Ceritanya sih sesuai dengan cerita rakyat yang kita pelajari dibuku sejarah, tapi bumbu panas memang sengaja sebagai pemikat, bahkan pada saat itu cenderung berani dan vulgar. Tidak usah dibayangkan, pemainnya masih berani topless.



# 4. Kenikmatan Tabu


Film ini menceritakan tentang kisah asmara yg terjalin antar 2 pemuda pemudi. Ternyata setelah diselidiki, ayah si pemuda adalah orang yang menyebabkan kematian ibu dari sang wanita.
Kisahnya sangat berbelit dan membingungkan, meski tampaknya ada keinginan untuk menunjukkan kebobrokan moral. Karenanya, banyak adegan yang kelewat panas yang malah mengganggu cerita. Rita (Kiki Fatmala) dan Teddy (Teguh Yulianto) saling cinta, hingga Teddy menolak dijodohkan ayahnya dengan gadis lain. Ya, kenapa gak sekalian bikin film triple ex?



#3. Lady Terminator


Bercerita tentang legenda Ratu Laut Selatan, Nyi Roro Kidul yang membalas dendam lewat jasad Wanda. Siapapun yang menyetubuhi Wanda akan mati.

Untuk membalas dendam karena dipermalukan lelaki sakti, Nyi Roro Kidul menggunakan jasad Wanda (Yurike Prastica). Lelaki yang menyetubuhi Wanda akan mati, karena ada keris keluar dari kemaluannya. Keris itu pula yang akhirnya menaklukkan Wanda, hingga Nyi Roro Kidul kembali ke dunia siluman. Sangat vulgar bukan? judulnya sangat tidak epic sekali, padahal judul asliny adalah Legenda Ratu Laut Selatan, mungkin karena ingin go international, akhirnya mereka memilih judul Lady Terminator, hhmm ada hubungannya gak ya dengan arnold?


#2. Penyimpangan S#x



Bram yang ingin mengencani Jean namun gagal akhirnya menggunakan ilmu hitamnya agar Jean mendatangi rumahnya. Kepergiannya dibuntuti oleh Alex yang ingin membantu Jean. Sinopsis Lengkap: Dari awal digambarkan berkali-kali seorang pembunuh misterius membunuhi pelacur yang dikencaninya. Diceritakan juga Bram (Ibra Azhari), melihat gadis cantik, Jean (Rika Herliana), di jalan. Dia membuntuti mobil Jean, hingga terjadi tabrakan. Jean yang merasa bersalah, memberikan kartu nama dan bersedia mengganti kerusakan.

Bram yang ingin mengencani Jean namun gagal akhirnya menggunakan ilmu hitamnya agar Jean mendatangi rumahnya. Kepergiannya dibuntuti oleh Alex yang ingin membantu Jean. Dari awal digambarkan berkali-kali seorang pembunuh misterius membunuhi pelacur yang dikencaninya. Diceritakan juga Bram (Ibra Azhari), melihat gadis cantik, Jean (Rika Herliana), di jalan. Dia membuntuti mobil Jean, hingga terjadi tabrakan. Jean yang merasa bersalah, memberikan kartu nama dan bersedia mengganti kerusakan.
Jelas ceritanya gampang ditebak dan dibuat buat, membosankan. Film ini pernah diputar ulang disalah satu televisi swasta, dan jangan harap ada adegan panas sedikitpun, anda pasti boring dan pengen mengganti dengan saluran olah raga :)



#1. Ranjang Yang Ternoda


kayaknya yang ini sudah tobat :D

Bercerita tentang cinta, ambisi dan perselingkuhan, dimana melibatkan Doni, seorang akuntan yang sudah mempunyai istri tetapi berselingkuh dengan staffnya sendiri saat istrinya sedang sekolah ke luar negeri. Masalah bertambah pelik bagi Doni saat perusahaan ia dan istrinya bangkrut : Doni bercerai dengan istrinya dan Nina, sang selingkuhan, tidak ingin kembali padanya. Akhir yang tragis bagi Doni: ia tewas.

Salah satu dari film mbak Inneke kala itu masih menjadi bintang film panas, sukurlah sekarang beliau sudah insyaf.

Kesimpulan sementara :
Ada dugaan masyarakat saat itu butuh hiburan, para filmmaker tidak sehebat sekarang, peralatan juga mungkin tidak memadai untuk membuat film yang keren, nah salah satu cara ya bikin lah film film panas. Kecenderungan itu diulang disaat sekarang, dibumbui cerita horor mistik, padahal teknologi sudah mumpuni. Saat itu, film layar lebar adalah hiburan yang cukup keren, hiburan satu satunya, video VHS juga terbatas, apalagi Laser Disc, internet juga belum secanggih saat ini. Karya karya cineas film panas patut diapresiasi, sebagai langkah besar sejarah perfilman Indonesia.


SHARE
Previous articleYouTube Hadirkan Fitur Terbaru: “Edit Video”
Next articleTGS 2011 Booth Babes !!
Sering mendapat hukuman karena tidak pernah mengerjakan Pekerjaan Rumah pada waktu mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar. Diarak keliling sekolah sambil bergandengan tangan, dipajang didepan kelas, ikut disidang di kantor Kepala Sekolah, juga pernah memungut batang kayu untuk tusukan Bakso yang sudah bekas, kemudian ditukar sebungkus es serut kelapa.