HomePlus, Toko Virtual Pertama di Dunia Nyata

    Sebuah perusahaan bisnis pengecer di Korea Selatan telah membuka apa yang terlihat sebagai Toko Virtual Pertama di Dunia ditujukan untuk pengguna smartphone. Pembeli melakukan pemindaian Barcode produk yang ditampilkan di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Seoul. Homeplus menawarkan 500 item termasuk makanan, elektronik, perlengkapan kantor yang tersedia di Swalayan Stasiun Seolleung Selatan.

    Tujuh pilar dan pintu platform enam layar telah ditempeli dengan gambar seukuran rak-rak toko penuh dengan barang2 seperti susu, apel, kantong beras atau ransel sekolah yang masing-masing mempunyai Barcode kecil di depannya. Pembeli tinggal Mendownload Aplikasi untuk Smartphone mereka dan melakukan pembelian dengan mengambil foto dari barcode di tiap barang. Penasaran? Silakan lihat video di bawah ini.

    Menurut saya pribadi, inovasi yang dilakukan oleh Homeplus ini patut diacungi jempol. Hmm, mungkin bisa direalisasikan untuk GameQuarters generasi baru. Betul enggak? (colek GrandC dan Baskoro)


    SHARE
    Previous article10 Alasan Kenapa Galaxy SII Lebih Unggul dari iPhone 5 (Yang Akan Dirilis)
    Next articlePerang “Super Robot” Generasi Original Berlanjut di PS3
    Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.