Perang “Super Robot” Generasi Original Berlanjut di PS3

Judul Game : Dai-2-Ji Super Robot Taisen OG
Dev / Pub : Banpresto/ Bandai Namco Games
Tanggal Rilis : TBA
Genre : Strategy
Platform : PlayStation 3

Tentu banyak dari kita yang mengenal dan menyukai seri Super Robot Wars yang sudah banyak dirilis untuk konsol maupun handheld. Dengan bergenre strategy kita dapat menggunakan berbagai macam robot (mecha) berjumlah sampai puluhan yang berasal dari beberapa judul anime terkenal seperti Gundam, Evangelion, Getter Robo, Voltron dan anime mecha lainnya untuk saling bertempur dalam balok-balok isometris dengan berbagai jurus yang biasanya beberapa ditampilkan dalam bentuk animasi seperti dalam animenya.

Pada event Tokyo Game Show yang baru saja diadakan beberapa hari kemarin, Namco Bandai akan membuat seri Super Robot Wars baru yang akan dirilis untuk Playstation 3 dengan judul Dai-2-Ji Super Robot Taisen OG dan merupakan sekuel langsung dari Super Robot Wars OG Gaiden yang dirilis untuk Playstation 2 pada tahun 2007 lalu. Hal ini tentu menggembirakan para pemilik PS3 karena sampai saat ini belum ada seri Super Robot Wars untuk konsol ini.

Karena dirilis untuk PS3, game ini tentu akan memiliki kelebihan dibanding prekuelnya terutama dalam hal grafis yang menggunakan high definition 2D sprites dalam 3D background mirip seperti Super Robot Wars 64 dulu yang membuat grafis yang dihadirkan menjadi lebih tajam dan menarik. The Twin Battle System yang memungkinkan kita untuk menggabungkan dua unit yang saling berdekatan untuk menjadi satu unit tunggal untuk kemudian melakukan serangan secara bersamaan yang dulu pernah hadir di seri pertamanya pun akan kembali di game ini dengan beberapa peningkatan dan perubahan.

Beberapa karakter dan mecha yang dikabarkan akan hadir dalam game ini adalah :

  1. The YTA-06BW Cerberus, dari Super Robot Wars MX, dengan pilot Hugo Medio and Aqua Centrum, YμP-05 Medius Locus, dengan pilot dari dua antagonis  Albero Esto and Eldy Mitte. Pihak pengembang juga memberi sedikit bocoran bahwa super robot YTA-07RB Garmreid juga akan muncul.
  2. Aile Chevalier and Blanche Neige, real robot dari Super Robot Taisen D akan muncul untuk pertama kalinya, termasuk pilot Joshua Radcliffe and Cliana Rimskaya. Kelompok antagonis Runia juga akan muncul dalam game ini, tetapi yang sudah dikonfirmasikan adalah  Contagio and Wintos dengan mecha mereka, the Violaceum and the Studium. Belum diketahui apakah super robot Ganador and Strega akan muncul juga dalam game ini.
  3. Flickerei Geist pilot Ariel Org, tokoh utama dari Real Robot Regiment akhirnya muncul pertama kalinya dalam game ini. Duvan Org, antagonis dari game ini pun turut muncul yang menggunakan Alles Geist.
  4. Karakter utama dari 2nd Super Robot Wars Alpha akan muncul juga dalam game ini, mereka adalah Kusuha Mizhua’s DR-1C Ryujinki, Ibis Douglas’ YAM-008-2 Altairlion dan Sleigh Presley’s YSF-34 Vegalion.
  5. Ing Egret, the fourth Machinery Children dari 2nd Super Robot Wars Alpha side-story manga Lost Children akan muncul secara eksklusif. Dia akan mengendarai  PTX-EX EXbein (pertama muncul dalam Super Robot Wars Original Generation: The Inspector dengan sebutan the Ashe.
  6. The DGG-XAM03 RaiOh, the third Dynamic General Guardian from 3rd Super Robot Wars Alpha, akan muncul dan mungkin dikendarai oleh Touma Kanou.
  7. The RPT-007K-C Gespenst MK II Mass Production Custom Type-C, RPT-007K-N Gespenst MK II Mass Production Custom Type-N and RPT-007K-G Gespenst MK II Mass Production Custom Type-G, special units yang muncul dalam  Another Century’s Episode Portable akhirnya ikut serta dalam game ini.
  8. The SRG-01-3C Grungust Custom, Irmgard Kazahara’s Grungust dari Super Robot Wars Alpha.
  9. The PTX-014-03C R-Blade Custom, Ryuusei Date’s R-Blade dari 3rd Super Robot Wars Alpha.
  10. The AGX-05 Cybuster menmperoleh senjata baru dari Masoukishin: The Lord of Elemental, the Vanity Ripper.

Selain karakter dan mecha yang sudah kita kenal di atas, pihak pengembang juga mendesain mecha secara khusus seperti :

  1. DGG-XAM03 JinRai

JinRai dibuat sebagai the third Dynamic General Guardian unit oleh Dr. Kaoru Tomine, dilengkapi dengan S-ZLAI (Shippu ZinLai), memiliki sistem kecerdasan buatan spesial yang memungkinkan mecha ini dapat bergerak tanpa ada yang mengendarainya. Tujuan utamanya adalah menghancurkan Dygenguard and Aussenseiter, the first two Dynamic General Guardians.

  1. PTX-006L Wildrauptier Schnabel

Versi upgrade dari Wildrauptier, dikhususkan untuk melakukan serangan jarak jauh yang dilengkapi dengan Rail Cannons dan sebuah pedang bernama Blade Sai. Dilengkapi dengan Tesla Drive untuk meningkatkan kecepatan dan kemampuan. Mesin ini masih dapat bertransformasi dalam Flyer Mode untuk meningkatkan kemampuan berlayar.

Memang tanggal rilis untuk game ini masih belum dikonfirmasikan oleh pihak Bandai Namco, namun mereka sudah merilis sebuah trailer untuk game ini dalam acara Tokyo Game Show kemarin yang bisa kita nikmati di bawah ini sambil kita menunggu berita terbaru berikutnya. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=KFpz9KhFoxA


 


SHARE
Previous articleHomePlus, Toko Virtual Pertama di Dunia Nyata
Next articleVersi HD Street Fighter IV Mobile Bakal Ekslusif Untuk Android LG
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.